Rabu, 14 April 2021

Genmuda – Kawan Muda pasti engga asing dengan nama Ridwan Kamil atau yang biasa disebut Kang Emil. Beberapa hari lalu beliau membuat heboh warga sosial media dengan pertanyaan “Perlukah Saya Maju Pilgub DKI 2017?”.

Setelah menggantungkan dan membuat para netizen galau, akhirnya Kang Emil menyatakan untuk menuntaskan amanahnya di Bandung. Seperti apa sih respon netizen di balik pertanyaan dan pernyataan Kang Emil? Genmuda.com mantau ada beberapa tipe berdasarkan repon mereka.

 

Tipe Posesif

(Sumber: Instagram)
(Sumber: Instagram)

Ini tipe netizen kayak gini engga mau banget kehilangan Kang Emil. Pokoknya Kang Emil cuma punya Bandung, engga boleh kemana-mana. Agak berisiko kalo Kawan Muda yang punya pacar tipe ini ya *salahfokus

 

Tipe Penasehat dan Komentator

(Sumber: Facebook)
(Sumber: Facebook)

Ini adalah tipe netizen yang baik. Netizen ini akan memberikan segala saran, dukungan, komentar hingga seluruh kemampuannya untuk memberikan saran yang baik. Tipe ini akan selalu memperhatikan perkembangan dan pada akhirnya akan memberikan kesimpulan serta wejangan yang berguna bagi seluruh masyarakat media sosial.

 

Tipe Warga Ibukota

(Sumber: Instagram)
(Sumber: Instagram)

Untuk tipe yang satu ini adalah tipe yang engga rela Kang Emil batal hijrah ke Ibukota. Mungkin engga rela karena akhirnya Kang Emil engga jadi bantu para kaum jomblo di ibu kota kali ya? He-he.

 

Tipe Warga Bandung

(Sumber: Instagram)
(Sumber: Instagram)

Kalau ini sih identik dengan komentar khas Sunda dan gelitikan yang intinya tetap engga rela Kang Emil ninggalin Bandung. ‘Bandung tanpa Kang Emil bagai cikidaw tanpa aweu aweu’. Ngerti engga?

 

Tipe Jomblo

(Sumber: Instagram)
(Sumber: Instagram)

Ini sih udah ketahuan banget ya jones akut. Kelihatan nih minta bantuan Kang Emil buat ngeberantas Kaum Single Indonesia dan para jomblo-jomblo ngenes lainnya.

 

Tipe Negative Thinking

(Sumber: Instagram)
(Sumber: Instagram)

Ini tipe yang sedikit suudzon, dan wajib dihindari sama Generasi Muda Indonesia. Baru nanya sedikit udah dituduh yang macem-macem. Polisi sama KPK kalah nih kalau urusan interogasi begini. Jangan ditiru ya gaes!

 

Tipe Online Shop

(Sumber: Instagram)
(Sumber: Instagram)

Kalau tipe ini pastinya melihat ‘kesempatan dalam kesempitan’. Engga peduli postingannya apa, yang penting ada kesempatan buat ngiklan gratis di akun nya Kang Emil. Ganggu sih, dilaporin aja deh jadi spam.

 

Tipe Syahrini

(Sumber: Instagram)
(Sumber: Instagram)

Tipe ini sebenernya mau ingetin Kang Emil buat tetap berpegang teguh dengan segala keputusan. Biar engga kayak Syahrini yang ‘maju mundur maju mundur cantik…’ Anyway, Syahrini maunya maju atau mundur nih?

 

Tipe Baper

(Sumber: Facebook)
(Sumber: Facebook)

Komentar netizen ini sampai kebawa baper semua karena surat terbuka Kang Emil. Hati-hati Kawan Muda, mungkin kata-kata Kang Emil dapat menimbulkan gelisah, gundah gulana, dan kebawa perasaan banget.

Setelah melihat tipe-tipe di atas, Kawan Muda masuk dalam tipe netizen yang mana nih? Kalo masih kurang jangan lupa kasih komentar di bawah ya. Dan buat Kang Emil kita doian aja semoga makin juara memimpin Bandung! Amin!

Comments

comments