Sabtu, 28 Januari 2023

Genmuda – Aprilia ST GT 200 akhirnya rilis di Indonesia. Motor skutik yang pernah nongol di MotoGP Mandalika itu dijual dengan harga mulai dari Rp60 jutaan.

Hadir dengan tampilan sporty dan kekinian, skutik satu ini dibekalin sama teknologi terbaru yang bikin Kawan Muda nyaman saat berkendara di jalan raya. Tak ayal motor ini cocok di jalanan aspal, beton, berbatu, sampai tanah sekalipun.

Lebih lanjut, dalam perilisannya di Indonesia, Sabtu (16/7/2022), Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan bahwa Aprilia SR GT 200 siap kasih kalian pengalaman baru berkendara dengan semangat dari sirkuit MotoGP.

Marco Nata La Diega ©Genmuda/2022 SDS

“Aprilia SR GT 200 menjadi produk terbaru dari keluarga Aprilia yang paling luar biasa. Mengusung esensi ‘designed for racers, built for riders’, namun tetap relevan untuk bekendara sehari-hari, sehingga menjawab kebutuhan akan skutik premium yang unik, stylish, dan sporty,” jelas Marco kepada awak media.

Aprilia SR GT 200 dibekali mesin 4-tak 174cc silinder tunggal yang menawarkan 13 tenaga KW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm. Mesin ini diklam dapat membuat tarikan lebih cepat dan penggendaraan yang mulus di berbagai medan.

Motor satu ini punya bobot 148 kg saat tangki penuh serta pelek alloy 14 inci di bagian depan dan 13 inci di belakang dengan ban lebar (110/80 dan 130/70). Namun demikian saat Genmuda.com jajal, motor itu tetap nyaman meski pun tinggi badan Kawan Muda sekitar 160-an cm.

Tampilan Aprilia SR GT 200©Genmuda/2022 SDS

Posisi setang motor yang tinggi juga bikin kalian mudah buat melakukan manuver sat set di jalan raya. Ada pula kaca penahan angin untuk aksen lebih sporty lengkap dengan klaster tiga lampu full LED yang jadi ciri khas motor sport Aprilia.

Ada pula fitur RISS (Regulator Inverter Start & Stop System) yang menghilangkan starter secara tradisional dan mampu mematikan mesin secara otomatis 1-5 detik. Motor kece ini hadir dalam tiga pilihan warna yakni Aprilia Black, Street Grey dan Infinity Blue. Sementara Aprilia SR GT 200 Sport ada pilihan warna Street Gold, Iridium Grey dan Red Raceway.

Di Indonesia Aprilia SR GT 200 Standar dibanderol dengan harga Rp60 juta. Sementara untuk varian Aprilia SR GT 200 Sport dijual di harga Rp61.5 juta OTR Jakarta.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.