Kamis, 13 Agustus 2020
Hiburan

Yeay! ‘AADC 2’ Sukses Tembus 1 Juta Penonton! (Kamu Salah Satunya Engga?)

Dian Satrowardoyo dan Nicholas Saputra dalam film 'AADC 2' (Sumber: 'AADC 2')

Genmuda – Yang namanya nunggu sesuatu memang engga pernah enak, Kawan Muda. Apalagi kalau nunggunya harus sampai belasan tahun dan ngelewatin ratusan purnama, rasa kangennya pasti bakal bertubi-tubi banget (tsah!).

Buat kamu yang Generasi 90-an, bisa dibilang tahun ini merupakan salah satu tahun yang udah kamu nantiin banget. Gimana engga? Tepat 14 tahun setelah film ‘Ada Apa dengan Cinta?’ alias ‘AADC’ yang pertama dirilis, sekuel film legendaris tersebut akhirnya menyusul dirilis pada Kamis (28/4) lalu.

Menariknya, begitu ‘AADC 2’ dirilis serentak di Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam, banyak penggemar yang udah engga sabar langsung nyerbu bioskop supaya bisa jadi orang pertama yang nyaksiin film tersebut. Berbagai bioskop di ketiga negara itu pun otomatis langsung banjir penonton.

Bukan cuma itu, banyak penonton ternyata juga kompak ngegunain tagar #NontonRame2AADC2 di media sosial. Mereka beramai-ramai ngeunggah berbagai foto pas lagi nobar ‘AADC 2’ bareng teman, keluarga, dan orang-orang terdekat mereka. Seru-seru banget deh pokoknya, Kawan Muda.

Kini, belum ada seminggu alias baru lima hari ‘AADC 2’ tayang di bioskop, hasil yang diperoleh film itu pun udah hebat banget. Di hari pertama penayangannya di Tanah Air aja, film garapan sutradara Riri Riza itu udah mecahin rekor jumlah penonton terbanyak, yaitu nembus angka 200 ribu penonton.

Di samping itu, ‘AADC 2’ juga udah berhasil nyetak kesuksesan gemilang di negeri tetangga, dengan pendapatan 300 ribu ringgit Malaysia (sekitar 1 milyar rupiah) di hari pertama penayangannya. Bahkan, siang ini, Senin (2/5), jumlah penonton film tersebut udah ngelewatin angka 1 juta. Gokil parah!

Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra (Foto: Genmuda 2016/BBB)
Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra (Foto: Genmuda 2016/Bobi Brilyan Bastenjar)

FYI, saat dirilis, ‘AADC 2’ sebenarnya cuma bakal tayang di sekitar 180 layar bioskop di Indonesia. Tapi, ngelihat antusiasme dan ngebludaknya permintaan penonton di hari pertama, pihak bioskop kemudian mutusin buat langsung ngasih tambahan layar sampai jumlahnya mencapai 500 layar.

Kami benar-benar terharu. Ini belum pernah terjadi sebelumnya untuk film Indonesia. Semoga ini memberikan semangat kepada semua orang bahwa film Indonesia masih dicari, ditunggu, dan sampai diantri oleh penontonnya. Dan tidak ada kata lain selain terima kasih kepada semua penonton yang telah memberikan perhatian dan apresiasinya bagi AADC2,” kata Mira Lesmana, produser ‘AADC 2’, dalam siaran pers yang diterima Genmuda.com.

Well, engga bisa diungkiri kalau ‘AADC 2’, yang kembali diperanin oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra sebagai pasangan iconik Cinta dan Rangga, memang jadi film Indonesia yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2016 ini. Antusiasme yang tinggi membuat film tersebut selalu jadi bahan pembicaraan, bahkan jauh sebelum perilisannya.

Semoga ini terus bertahan sampai beberapa minggu ke depan,” harap Riri Riza.

Kami bahagia bahwa hasil kerja keras kami, our labour of love, bisa diterima dengan antusias oleh masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, sebagai salah satu pemeran utama, Dian Sastrowardoyo engga kalah antusias saat ngelihat respon penonton yang begitu luar biasa. “Saya terharu ada yang menonton sampai berkali-kali,” tutur Dian. Hal senada pun diungkapin oleh Nicholas Saputra, yang turut ngerasain kegembiraan antusiasme para penonton. “Penantian 14 tahun adalah penantian yang panjang. Ini seperti reuni kami juga dengan penonton,” tutup Nicholas.

So, congratulation deh buat para kru dan pemain ‘AADC 2’. Buat kamu yang belum nonton, mending kamu siapin hati, jiwa, dan raga dulu deh sebelum nonton. Apalagi kamu para (sorry to say) jomblo, yang kuat ya buat ngehadapin kebaperan film fenomenal tersebut! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer