Kamis, 13 Mei 2021

Genmuda – Kawan Muda pasti tahu dong hari ini (30/3) adalah Hari Film Nasional. Pasti banyak yang penasaran kenapa sih harus 30 Maret?

Menurut ceritanya, tanggal 30 Maret 1950 itu adalah hari pertama pengambilan film ‘Darah dan Doa’ atau ‘Long March of Siliwangi’ yang disutradari oleh Usmar Ismail. Dan Negara menganggap kalau film ini adalah film pertama yang mencirikan Indonesia banget.

Kalau Kawan Muda tau di Twitter lagi ramai tuh dengan ucapan selamat ‘Hari Film Nasional’ sekaligus nostalgia sama film Indonesia yang bikin kangen. Tau engga film apa yang dikangenin netizen?

Ternyata yang paling dikangenin netizen adalah film ‘Petualangan Sherina’! Sampai-sampai film ini jadi trending topic Indonesia di Twitter loh. Hayo, siapa yang ingat dengan serunya film ini?

Dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romeo ini menceritakan tentang Sherina yang pindah ke sekolah barunya di Bandung dan bertemu dengan Sadam. Awalnya memang saling musuhan karena Sadam dianggap sebagai penguasa di sekolah. Namun karena kasus penculikan Sadam akhirnya mereka berdua akur dan bersahabat.

Apa Kata Netizen?

Adakah Kawan Muda yang berpendapat sama? Kalau film Petualangan Sherina bikin kita belajar buat menghargai orang tanpa pandang status.

Kawan Muda yang kangen udah nonton ulang filmnya belum? Atau jangan jangan ada yang setia dan masih nyimpen DVD atau VCDnya nih?

Yang bikin kangen ternyata bukan cuma cerita dan pemeran filmnya, tapi juga soundtrack-nya. “Betapa bahagianya punya banyak teman…” atau “Yang namanya jagoan biasanya engga pakai rok”. Kalau kamu inget lagu Petualangan Sherina yang mana nih?

Anak 90-an pasti ngerti dong. Engga hits namanya kalau belum nonton ‘Petualangan Sherina’ kan? Bahkan udah masuk abad 21 aja film ini masih tetep legendaris banget loh.

Kira-kira film Indonesia apa lagi nig yang Kawan Muda kangenin? Udah nonton ulang filmnya belum? Kalau mau nostaligia bareng-bareng kasih aja komentar kamu di bawah ya. Selamat Hari Film Nasional! (sds)

Comments

comments