Minggu, 7 Juni 2020
Hiburan

H-10, Ini 7 Hal yang Bakal Bikin Kamu Makin Engga Sabar Datang ke DWP 2016

©Genmuda.com/2016 GabbyBLDR, PR & Media Relations Ismaya Live. Kevin Wiyarnanda, Asst. Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita, Aydra, Isha Hening, perwakilan Ismaya Live, Richard, dan perwakilan Double Deer, Kimo di acara konferensi pers DWP 2016 di Blowfish, Jakarta, Selasa (29/11) ©Genmuda.com/2016 Gabby

Genmuda – Engga kerasa, 10 hari lagi festival dance music tahunan Djakarta Warehouse Project (DWP) bakal kembali digelar. DWP 2016 bakal diadain buat kedelapan kalinya pada 9 dan 10 Desember mendatang di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Sebelumnya, di akhir Oktober yang lalu pihak Ismaya Live udah nambahin delapan nama baru DJ internasional ke lineup DWP 2016. Di samping itu, ada pula sejumlah nama penampil regional maupun para local heroes asal dari Tanah Air yang engga kalah keren dan siap ngajak kamu seru-seruan bareng.

Kini, kurang dari dua minggu jelang penyelenggaraan DWP 2016, pihak Ismaya Live kembali ngebagiin beberapa pengumuman menarik nih, Kawan Muda. Berikut ini adalah 7 hal di antaranya, yang dijamin bakal bikin kamu makin pengen buru-buru datang ke DWP 2016 dan ngerasain sensasinya:

1. Lineup harian

Di hari pertama, DWP 2016 bakal dimeriahin oleh Alan Walker, Brennan Heart, Christina Novelli, Destructo, Jason Ross, KSHMR, MarLo, Martin Garrix, Rudimental, Snakehips, TOKiMONSTA, Valentino Khan, Yves V, dan Zedd. Sebaliknya di hari kedua, bakal ada penampilan dari Blasterjaxx, Carl Cox, DJ Snake, Duke Dumont, G.T.A, Hardwell, Hot Since 82, Lost Frequencies, Tiga, Ummet Ozcan, W&W, Yellow Claw. Jadwal selengkapnya bisa kamu lihat di situs resmi DWP 2016.

2. Panggung spektakuler Life in Color – Kingdom

Kayak yang udah Genmuda.com sampein sebelumnya, tahun ini DWP 2016 kembali ngehadirin sebuah panggung spesial bertajuk Life in Color – Kingdom. Di panggung yang bakal ngeramein hari kedua DWP 2016 tersebut, kamu bisa pesta dengan cat warna-warni yang bakal ditembakin dari panggung berbentuk kepala singa raksasa. Produksi dan set panggungnya pun dibawa langsung dari negara asal Life in Color, yaitu Amerika Serikat.

Lantas, siapa aja sih penampil yang bakal hadir di panggung Life in Color – Kingdom? Well, beberapa di antaranya adalah Duke Dumont, G.T.A, dan Aydra. Khusus buat Aydra, doi ngungkapin pula bahwa persiapannya kali ini lebih kepada persiapan mental, soalnya ini pertama kalinya doi tampil sendirian.

“Di 2012 dan 2014 saya selalu tampil bareng grup saya dan sekarang saya harus tampil sendiri. Itu salah satu pengalaman yang belum pernah saya lalui dan saya pengen banget,” kata Aydra di acara konferensi pers DWP 2016 di Blowfish, Jakarta, Selasa (29/11).

©Genmuda.com/2016 Gabby
(Kanan) Isha Hening ngejelasin penampilannya di DWP 2016 ©Genmuda.com/2016 Gabby

3. Keterlibatan Isha Hening

Ngomongin soal Isha Hening, sebagian dari kamu mungkin bakal langsung keinget sama Raisa. Namun demikian, kini Isha bakal bertindak sebagai VJ alias Visual Jockey di DWP 2016, di mana doi dan timnya bakal berusaha ngevisualisasiin musik yang dimainin. Ini pun bukan pertama kalinya doi tampil di DWP loh, Kawan Muda.

“Pertama kali saya di 2012, terus 2014, 2015, dan 2016. Bedanya LED-nya makin lama makin gede, lineup-nya makin susah, tapi yang pasti produksinya makin baik,” ungkap Isha.

4. Pemenang The DJ Hunt

©Genmuda.com/2016 Gabby
(Kedua dari kanan) Perwakilan Double Deer, Kimo ngejelasin seputar proses penjurian The DJ Hunt ©Genmuda.com/2016 Gabby

Gelaran kompetisi The DJ Hunt akhirnya udah berhasil nemuin 2 pemenang yang bakal tampil di panggung DWP 2016, yaitu BLDR dan D.A.T.A. Mereka sukses ngalahin sekitar seribu peserta yang berpartisipasi dari seluruh Indonesia. Kemenangan mereka sekaligus jadi bukti dari semangat ‘Decide Your Flow’ yang diusung kompetisi The DJ Hunt, di mana para peserta diharapin bisa jadi diri sendiri.

Terkait kemenangannya, BLDR ngakuin bahwa dirinya pada dasarnya engga nyangka bisa bisa terpilih dari sekian banyak peserta yang ada. Bisa masuk 40 besar aja doi udah bersyukur banget. “Sebenarnya nothing to lose, emang nyoba-nyoba aja. Kalo keterima mungkin emang jalannya, kalo engga ya di lain waktu mungkin ada kesempatan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kimo selaku salah satu perwakilan juri dari Double Deer berpendapat bahwa, “Dari sudut panjang gue, DJ harus bisa ngehibur audiens. Jadi, yang paling penting adalah flow-nya. Itu yang buat gue pengen nyari yang beda. Doi pun nambahin kalo dua pemenang The DJ Hunt bakal dapet full course di Double Deer, sedangkan 8 peserta lainnya yang masuk 10 besar bakal dapet half course.

5. Aplikasi resmi #DWP16

Buat kamu yang takut ketinggalan informasi seputar DWP 2016, kamu engga perlu khawatir lagi, Kawan Muda. Kamu bisa nge-download aplikasi #DWP16 buat tau segala informasi yang berkaitan dengan hari-H DWP 2016 nanti. Asst. Brand Manager Ismaya Live Sarah Deshita nambahin pula bahwa kamu bahkan bisa bikin jadwal kamu sendiri dari para penampil yang pengen kamu saksiin dan kamu bakal dapat semacam reminder kalo penampil tersebut udah mau tampil. Praktis banget ‘kan?

©Genmuda.com/2016 Gabby
Asst. Brand Manager at Ismaya Live Sarah Deshita ngomongin seputar persiapan DWP 2016 ©Genmuda.com/2016 Gabby

6. ‘#DWP16 Official Festival Compilation’

Bekerja sama dengan Universal Music dan EDM Motion, pihak Ismaya Live rencananya bakal ngerilis CD ‘#DWP16 Official Festival Compilation’. Terdiri dari 2 CD, masing-masing CD kompilasi tersebut bakal berisi karya-karya dari para artis yang pernah atau akan manggung maupun masuk wishlist di DWP. Tiga di antaranya merupakan lagu-lagu dari para local heroes, termasuk Dipha Barus.

“Ada 20 trek di 1 CD. CD-nya untuk saat ini masih bundling dengan tiket yang dijual di bobobobo.com. Mendekati acara kami akan jual satuannya dgn harga 120 ribu rupiah,” tambah Asst. Brand Manager at Ismaya Live Sarah Deshita.

7. Merchandise resmi DWP 2016

Selain ngejual CD kompilasi, pihak Ismaya Live kali ini juga kembali bekerja sama dengan Monstore buat ngejual merchandise resmi DWP 2016. Berbagai merchandise tersebut dijual dengan harga mulai dari 150 sampai 350 ribu rupiah dan bisa kamu beli secara online di situs resmi DWP atau di www.monsto.re/dwp16. Kamu juga bisa beli langsung di toko Monstore yang terletak di Jalan Gunawarman No. 21, Jakarta Selatan.

So, masih ragu buat datang ke DWP 2016, Kawan Muda? JSYK, penjualan tiket DWP 2016 terbilang yang paling cepat dibandingin DWP-DWP sebelumnya loh. Dengan kata lain, kalo kamu engga buru-buru beli, kamu bisa aja keabisan tiket sewaktu-waktu. Emangnya kamu engga bakal nyesel kalo kayak gitu?

Saat ini, tiket 2-Day Pass udah berada di tahap Presale 4 dengan harga 1,120 juta rupiah. Sebaliknya, tiket Daily Pass dijual dengan harga mulai 620 ribu rupiah buat GA Early Entry (masuk sebelum jam 7 malam) dan 700 ribu rupiah buat GA Presale 2. Harga-harga tersebut belum termasuk pajak 25% dan masih bakal terus di-update.

Engga ketinggalan, sambil nungguin DWP 2016, ada acara pre-event Road to DWP 2016 yang masih bakal diadain di berbagai kota di Indonesia mulai tanggal 1 sampai 7 Desember mendatang. Selain itu, ada pula Exclusive Facebook Live Performance dari Marc Benjamin di Facebook resmi DWP besok, Rabu (30/11) pukul 8 malam. Bakal seru abis deh pokoknya DWP tahun ini, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer