Selasa, 21 Mei 2024

Genmuda – Isu kiamat yang santer diberitakan karena beberapa orang Amerika percaya, di hari gerhana Matahari total nanti hari kegelapan, dan mungkin itulah akhir dari dunia. Kayak yang kita tau, di film karya Amerika juga yaitu “2012”, mereka membuat kapal yang bisa menyelamatkan warganya dari bencana hari akhir.

Ternyata itu gak bohong, dan cuma akal-akalan film aja. Masih ada orang-orang yang percaya kalo manusia akan bisa selamat dari hari kiamat, kalo emang kitanya mempersiapkan segalanya, termasuk dengan bikin perlengkapannya, misalnya bikin kapal Nabi Nuh. Wait, what?

Yap, di Kentucky sana, ada loh replika kapal Nabi Nuh!

Related image
(Sumber: amusementrc.com)

Seakan udah persiapan buat menerjang hari akhir, kapal ini dibangun sejak 2016 lalu sama sekelompok umat Kristen di sana. Tapi gak buat menyelamatkan umat kok, soalnya kapal yang dibangun di Ark Encounter di Kentucky, Amerika ini dibuka buat umum layaknya museum, dan sejak itu banyak orang yang datang ke sana buat melihat kemegahan interior dalam kapal yang disebut-sebut mirip kapal Nabi Nuh ini.

Kapal ini dibuat sepanjang 152 meter, dan memiliki tinggi 24 meter. Untuk kapasitasnya, kapal ini bisa menampung sampe sebanyak 16.000 pengunjung dalam satu hari. Demi keautentikannya, kapal ini dibuat dengan kayu di bagian interiornya dan eksterior. Sekitar 94 ribu kubik kayu dipakai buat bikin kapal ini, dan itu belum termasuk bagian di dalamnya.

Ken Ham, Presiden Direktur Eksekutif Answer in Genesis, organisasi yang bikin taman bermain ini, mengatakan bahwa pembangunan tempat ini untuk menunjukkan bahwa Nabi Nuh adalah orang yang sangat cerdas, sampai kepikiran buat kapal yang luar biasa besar, bahkan sampe menyelamatkan semua binatang di Bumi, termasuk dinosaurus.

Bermasalah dengan pajak

Image result for noah's ship kentucky
(Sumber: Chicago Tribune)

Agen pariwisata Kentucky udah menangguhkan pemutusan pajak senilai 18 juta dollar AS buat kepentingan kapal Nuh setelah taman tersebut memindahkan properti utamanya ke sebuah afiliasi nirlaba. Pihak Answer in Genesis sebenernya udah dikasih usul buat menaikkan harga tiket masuk ke kapal ini, tapi mereka gak mau karena satu dan lain hal.

Hal ini membuat Answer in Genesis menunggak pajak pembangunannya. Karena masalah inilah, replika kapal Nabi Nuh ini dijual dengan harga 10 juta dollar AS, padahal total semua asetnya bisa mencapai 48 juta dollar AS.

Pemimpin daerah Williamstown, Lexington Herald khawatir kalo penjualan properti senilai 48 juta dollar AS ini cuma cara pendiri museum kapal Nabi Nuh buat menghindari pembayaran pajak. Well, setelah rame soal pemberitaan kasus pajak yang melilit pendiri kapal ini, semoga replika kapal Nabi Nuh ini bisa tetep terus dibuka dan jadi sarana pencerdasan masyarakat tentang sejarah dan keislaman ya! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.