Senin, 22 April 2024

Genmuda – Sejumlah negara di berbagai penjuru dunia hari ini (31/10) lagi ngerayain Halloween nih, Kawan Muda. Walau di Indonesia engga diperingatin secara khusus, engga ada salahnya kok kalo kamu sekedar pengen seru-seruan di hari Halloween ini.

Peringatan Halloween di Indonesia umumnya dirayain dengan dekorasi unik dan pesta kostum di sejumlah tempat. Mulai dari kantor sampai mall, café, atau restoran, pokoknya semuanya bakal berlomba-lomba buat ngasih pengalaman Halloween yang engga ada duanya deh.

Namun demikian, engga bisa diungkiri pula kalo ngerayain Halloween dengan dekorasi dan pesta kostum ada kalanya bisa bikin pusing dalam hal persiapannya. So, buat kamu yang pengen ngerayain Halloween secara lebih sederhana, berikut ini 5 kegiatan yang bisa kamu lakuin bareng geng kamu:

1. Nonton film horor

via Pinterest

Engga ada yang lebih nyenengin daripada ngabisin malam bareng teman sambil nonton plus makan atau ngemil-ngemil lucu. Ajak teman kamu buat bikin playlist dari semua film horor favorit kalian dan jejeritan bareng. Kalo emang kalian bingung nentuin filmnya, cek dulu aja beberapa rekomendasi Genmuda.com.

2. Truth or dare

Berhubung di Indonesia trick or treat engga umum dilakuin orang-orang dan kamu tentu udah ketuaan juga buat ngelakuin hal itu, mending kamu beralih ke truth or dare aja. Engga peduli kamu mainnya di mana, dengan siapa, dan dalam rangka apa, kegiatan yang satu ini selalu bisa ngehidupin suasana. Ini sekaligus bisa ngebantu kamu dan teman-teman kamu supaya bisa lebih kenal satu sama lain.

3. ‘KISMIS’

via herewearegoing - WordPress.com

Huayoloh… Siapa yang suka merinding atau bahkan kencing di celana kalo ngedenger ‘KISMIS’ alias ‘Kisah Misteri’? Coba deh ceritanya sambil matiin lampu, terus kamu dan teman-teman kamu ngumpet di bawah selimut atau (kalo niat) di dalam tenda. Kalo misalnya kalian masih belum ngerasa seram, mungkin kalian bisa improvisasi ke tempat-tempat angker. (Cuma buat yang nyalinya kuat!)

4. Main games

Mumpung lagi Halloween, main games kayak Ouija atau jelangkung seru kali ya? Hehehe bercanda kok, Kawan Muda. Daripada kenapa-kenapa, mending kamu pilih aja games kayak monopoli, ular tangga, atau semacamnya dan mainin games tersebut sambil ngemilin snack. Kalo pengen yang lebih menantang, coba main petak umpet aja.

5. Jelajahin rumah hantu

via buzzfeed.com

Nah, ini dia nih yang bakal bikin pengalaman Halloween kamu jadi makin sempurna. Biasanya ‘kan sejumlah mall suka ngadain atraksi rumah hantu di sepanjang Oktober. Walau masih belum ada yang seseram McKamey Manor di San Diego, AS, seengganya rumah hantu di Indonesia udah cukup seram buat bikin kamu pengen buru-buru kabur. So, mumpung ini hari terakhir di bulan ini, puas-puasin deh ngejelajahin rumah hantu! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer