Minggu, 17 Januari 2021

Genmuda – Tepat hari Jumat (2/12), Kawan Muda mungkin tau bahwa di Jakarta sedang terjadi aksi damai besar-besaran dari sejumlah ormas. Demonstrasi tersebut berlangsung di sekitaran Monas dan dibarengin sama pelaksaan Sholat Jumat.

Mengingat demo tersebut jadi perhatian banyak media, semoga aja kamu tetap engga salah fokus ya. Soalnya selain peristiwa tersebut, di akhir tahun 2016 ini kamu bakalan ketemu sama acara-acara yang kece. Dari mulai hiburan menyambut libur Natal dan Tahun Baru semuanya ada di bulan ini. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah:

1. DWP 2016

©Genmuda.com/2016 Gabby
BLDR, PR & Media Relations Ismaya Live. Kevin Wiyarnanda, Asst. Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita, Aydra, Isha Hening, perwakilan Ismaya Live, Richard, dan perwakilan Double Deer, Kimo di acara konferensi pers DWP 2016 di Blowfish, Jakarta, Selasa (29/11) ©Genmuda.com/2016 Gabby

Jangan ngaku anak kekinian kalo kamu engga dateng ke Djakarta Warehouse Project. Acara yang udah memasuki tahun kedelapan ini pun bakalan ngajak kamu seru-seruan barengan DJ Internasional dan sejumlah local heroes yang engga kalah kece. DWP 2016 akan digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta pada tanggal 9-10 Desember 2016. JSYK, penjualan tiket DWP 2016 terbilang yang paling cepat dibandingin DWP tahun-tahun sebelumnya. Dengan kata lain, kalo kamu engga buru-buru beli, kamu bisa aja keabisan tiket sewaktu-waktu. Emangnya kamu engga bakal nyesel kalo kayak gitu? Engga mau kan?

2. Colony Collection Market

(Sumber: Colony.co.id)
(Sumber: Colony.co.id)

Mumpung baru pada gajian, Sacca Production, bakalan menggelar acara ‘Colony Collection Market: Toys & Games'(CCM) pada tanggal 3-4 Desember 2016, di Jakarta Convention Center – Hall B. Sesuai sama judulnya, acara satu ini bertujuan menjadi wadah Kawan Muda yang suka ngolekso mainan dan juga main video games. Engga tanggung-tanggung, berbagai seniman pop culture dari luar dan dalam negeri bakalan ngeramein acara satu ini. Informasi yang Genmuda.com peroleh, kamu bisa mengikuti acara seru mulai dari lomba cosplay, exclusive workshop, kompetisi Overwatch, dan berbagai aktivitas jual-beli berbagai mainan. Pokoknya surga banget deh buat yang suka ngoleksi mainan.

3. Dukung Timnas di piala AFF

via radarindo.com
Selebrasi kemenangan Timnas Garuda kontra Singapura. (Sumber: Istimewa)

Kamu pun engga boleh gagal fokus buat ngelewatin perjuangan Timnas Indonesia di turnamen piala AFF 2016. Setelah berhasil lolos dari ‘Grup Neraka’ dan mendampingi Thailand, mental pemain timnas bakalan kembali diuji pada laga semi final kontra Vietnam. Leg pertama bakal dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor hari Sabtu (3/11), sedangkan leg kedua akan digelar pada hari Rabu (7/11). Meski ini kali perdana Indonesia comeback ke ajang Internasional setelah terkena sanksi FIFA, rasa optimis dan harapan jelas berada di pundak para pemain Tim Garuda.

4. Hari Ibu

via: pinterest
(Sumber: Istimewa)

Kawan Muda juga jangan sampai kelewatan hari kasih sayang buat ibu kamu. Di Indonesia Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Meski awal dicetuskannya Hari Ibu guna menghormati pada pahlawan wanita, namun sekarang Hari Ibu bisa menjadi hari penuh cinta dan kasih sayang buat kamu. Kira-kira bakalan kasih kado apa nih buat ibu kamu, udah kepikiran belum? Jangan sampai lupa ya.

5. Cuti Natal dan Tahun Baru

anigif_enhanced-27337-1392411934-12

Yeah, musim liburan telah tiba nih. Meski hari Raya Natal tahun ini tepat jatuh pada hari Minggu, namun pemerintah udah menunjuk hari Senin (26 Desember) sebagai hari cuti bersama. Tapi keputusan tersebut bisa beda-beda di setiap daerah. Di Papua misalnya, yang melaksanakan cuti bersama Natal dan Tahun Baru 2017 hingga 9 hari. Yang di daerah lain jangan iri ya! He-he.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.