Jum'at, 7 Agustus 2020

Genmuda – Kamu pasti sudah engga asing kan dengan acara INACRAFT dan CRAFINA? Nah, Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) yang sukses melahirkan kedua acara tersebut kini akan mempersembahkan sebuah pameran bertajuk Folk ‘N Vogue: 100% Indonesia, Kawan Muda.

Folk ‘N Vogue: 100% Indonesia menggenggam misi untuk mengangkat keragaman budaya etnik Indonesia, khususnya yang bertemakan fesyen dan industri kreatif asli Indonesia. Bekerja sama dengan ERB production, untuk pertama kalinya acara ini digelar dalam wujud apresiasi terhadap produk anak bangsa, khususnya industri kreatif bidang kerajinan tangan hasil karya para desainer muda.

“Pameran ini berbeda dari yang lain. Peserta kurasinya lebih banyak menampilkan desainer muda,” ujar Thamrin Bustomi, Ketua Umum ASEPHI dalam jumpa pers yang berlangsung di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (30/3).

(Sumber: Wikimedia)

Ketika tampil trendi dan menarik menjadi dambaan setiap insan, berbagai cara pasti dilakukan untuk mengikuti gaya busana yang lagi booming dan hangat diperbincangkan. Berangkat dari hal tersebut, ASEPHI berusaha ingin mengaplikasikan budaya etnik Indonesia dalam industri fesyen dan lifestyle dari berbagai genre di Tanah Air. Wah, 100% Indonesia banget engga sih, Kawan Muda?

FYI, Indonesia sendiri sekarang engga sedikit punya sederet nama perancang muda yang menghasilkan karya dan digemari loh, baik di negeri sendiri bahkan ada pula yang menjadi rujukan industri mode dan fesyen dunia.

Folk ‘N Vogue mengusung konsep pameran dengan berbagai peragaan Fashion Marathon setiap hari selama acara pameran berlangsung, ditemani dengan alunan musik etnik Indonesia yang kuat. “Folk ‘N Vogue kami adakan untuk brainstorming orang. Suguhan yang berbeda, musik etnik dikombinasikan dengan fesyen. Tujuan utamanya untuk memberikan apresiasi kepada desainer Indonesia,” kata Eline Boer, Direktur ERB Productions.

Dalam pameran pertamanya, ASEPHI dan ERB Production juga akan mempersembahkan satu acara bertajuk ‘Tribute to Ramli’ by Lindy ANN. Dalam acara tersebut, hasil karya dan koleksi alm. Ramli akan kembali dipamerkan dan dibawakan oleh model-model senior Indonesia, seperti Widyawati, Rima Melati, Dian Tanjung, Enny Soekamto, Ratna Dhoemilah, Nije Joenes, dan lainnya.

Beragam kategori fesyen items pun akan ditampilkan dan diperkenalkan, mulai dari produk kain tradisional dan kontemporer, busana muslim, serta busana ready to wear berikut kelengkapannya, seperti aksesoris, tas, dan sepatu asli buatan Indonesia.

Rasanya Indonesia banget engga sih, Kawan Muda? Buat kamu yang anti banget sama yang namanya kudet tentang fesyen, rasanya wajib buat mendatangi pameran yang akan berlangsung pada tanggal 7-11 September 2016 mendatang di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Serangkain acara lain, yaitu Marketplace juga bakal diramaikan oleh netizen dan bloggers nation. Acara tersebut menjadi sebuah ajang kesempatan bagi generasi muda, sebagai pop art trend setter, untuk berunjuk gigi. Can’t wait till the days! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis