Kamis, 3 Desember 2020

Genmuda – Belum usai para gamer mencoba FIFA16, kini para pecinta game sepakbola tersebut dihebohkan dengan kabar ‘digantikannya’ Lionel Messi dari cover game tersebut. Bintang Argentina tersebut sejatinya telah menjadi brand ambassador game FIFA sejak tahun 2013 hingga 2016.

Kabar digantikannnya Messi dalam franchise tersebut dikaitkan oleh persaingan dari Real Madrid dan Barcelona. Seperti yang Kawan Muda ketahui nih, kompatrion Messi di Barça, Neymar, baru aja digaet oleh Konami buat jadi cover game PES2016. Lebih lanjut, sebelum adanya Neymar rival EA tersebut juga menggaet Cristiano Ronaldo selama dua musim.

Persaingan ini ternyata disinyalir adanya gengsi dari kedua tim tempat ketiga pemain tersebut bermain. Dengan adanya Messi dan Neymar di tahun 2016, kabarnya EA bakal menggaet salah satu pemain dari rival abadi El Barça, yakni James Rodriguez. Kehadirian pemain timnas Kolombia ini bukan tanpa alasan, pasalnya pemain bintang El Real, CR7 udah terikat kontrak dengan Konami.

Akan tetapi nih, posisi Messi sebenarnya bisa aja tetap kokoh di FIFA17, asalkan doi mampu meningkatkan permainannya di musim 2016/17. Hadirnya ajang kompetisi Piala Eropa dan Copa America di tahun ini pun jadi andil besar buat EA Sport sebelum resmi memilih pemain di cover terbaru FIFA17. Selain James Rodriguez, Genmuda juga bakal memprediksi siapa aja ya pemain yang bakalan nyaingin Messi. Berikut ulasannya:

  1. Gareth Bale
(Sumber: Euro Sport)

Pemain termahal dunia ini bisa jadi nama lain dari kubu Real Madrid, setelah James Rodriguez. Penampilan Bale di kancah timnas Wales juga engga boleh dianggap remes. Faktanya negara persemakmuran Inggris itu mampu lolos ke EURO 2016 di Perancis berkat penampilan epik Bale. Kalau aja Bale bisa berbuat lebih di kancah benua biru bareng Wales, engga menutup kemungkinan EA bakal memakai pemain mahal tersebut.

  1. Zlatan Ibrahimovic
(Sumber: Insider)

Sebut salah satu striker yang komplit dalam menyerang dan bertahan? Pastinya kapten Timnas Swedia ini paket komplit itu semua. Soal jam terbang pasti udah engga diraguin. Layak banget kalau doi disebut arogan, karena selain kenyang pengalaman, soal skill emang jago sih! Setuju kan?

  1. Harry Kane
(Sumber: Huffington Post)

Dari tanah Ratu Elizabeth nama penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, cukup bersinar 2 musim belakangan. Penampilan yang cukup impresif membuat Roy Hodgson memasukan nama Kane dalam skuad The Three Lions. Sama kayak Bale, publik pasti menunggu apakah Kane bisa berbuat lebih di EURO 2016.

  1. Mesut Özil
(Sumber: Standard UK)

Siapa sih yang engga kagum sama raja umpan asal Arsenal yang satu ini?16 assist udah dikemas doi buat Arsenal sampai pekan ke-20. Secara statistik, playmaker Jerman tersebut juga tercatat sebagai pemberi umpan paling subur di Premier League. Singkatnya, kalau penampilan Ozil bisa terus konsisten, bisa aja EA Sport melirik pemain tersebut.

  1. Luis Suarez
(Sumber: Soccer Talk)

Kayaknya engga lengkap kalau trio MNS engga masuk di kandidat cover FIFA17. Kalau Messi dan Neymar udah, maka si pemain kontroversial, Luis Suarez, juga layak dijadiin kandidat pengganti Messi sebagai cover FIFA17. Kira-kira Kawan Muda setuju juga engga nih?

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.