Jum'at, 24 September 2021

Genmuda – Pandemi gak bikin generasi muda mati gaya, buktinya Kawan Muda yang duduk di bangku SMA/sederajat di Indonesia masih bisa ikutan Pocari Sweat Bintang SMA 2021. Acara ini merupakan ajang pencarian bakat online untuk anak SMA/sederajat di Indonesia.

Mengusung tema Sweat for Dream, Kawan Muda dapat ikut berpartisipasi untuk menyalurkan berbagai bakat dan kemampuan kalian secara online. Hal ini sesuai dengan semangat Pocari Sweat yang konsisten mengajak generasi muda untuk bergerak dan berkeringat.

“Bintang SMA merupakan ajang pencarian bakat secara online untuk anak SMA dan sederajat sebagai ruang dan wadah untuk generasi muda Indonesia menyalurkan energi dan kreativitas mereka. Di tahun ketiganya, Bintang SMA semakin relevan di masa sekarang karena konsep yang diusung adalah digital end-to-end. Sehingga bakat apapun, dimanapun, bisa tetap ikut berpartisipasi,” ujar Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, dalam jumpa pers virtual Kamis, (2/9/2021).

Keberhasilan Bintang SMA di tahun-tahun sebelumnya sukses mengumpulkan puluhan ribu submission bakat dari total 32 provinsi di Indonesia. Atas dasar itulah yang melatarbelakangi Pocari Sweat untuk menggandeng partner kolaborasi demi memberikan pengalaman baru kepada peserta dan pemenang Bintang SMA 2021.

Selain menggandeng Narasi untuk kedua kalinya, kali ini Bintang SMA juga berkolaborasi dengan label musik internasional 88RISING. FYI, label ini merupakan salah satu music & creative company berbasis di Amerika Serikat yang berhasil mengangkat musisi asal Indonesia Rich Brian, dan NIKI ke kancah global.

“Bersama tim 88RISING, pemenang Bintang SMA tahun ini bisa melihat dan belajar langsung bagaimana para talent bekerja di level global. Dan yang menarik lagi, pemenang akan mendapatkan mentorship dan bertemu langsung dengan salah satu artis andalan 88RISING di USA. Dengan ini, kita berharap dapat memberikan a lifetime experience kepada pemenang di tahun ini,” tambah Wina.

Pocari Sweat juga membawa panel juri Binyang SMA 2021 dengan figur-figur yang tak kalah inspiratif yaitu Najwa Shihab, Reza Rahadian, Isyana Sarasvati, Jovial Da Lopez, dan Ufa Sofura. Para juri akan memberikan bimbingan, berbagi pengalaman mereka, serta menilai bakat-bakat dari peserta Bintang SMA 2021.

“Aku senang sekali dengan format kompetisi yang dibawa BINTANG SMA karena ini adalah jenis kompetisi yang tidak berjalan satu arah. Sesuai dengan konsepnya, dimana para judges pun juga berkesempatan untuk terjun langsung menjadi mentor dan menjadi inspirasi untuk anak-anak SMA yang berbakat ini. Ini benar-benar sesuai dengan passion-ku, selain jadi performer, tapi juga ingin bisa sharing dan berbagi ke orang lain,” kata Isyana Sarasvati.

Hal senada juga disampaikan oleh aktor Reza Rahadian. Menurutnya untuk menampilkan bakat itu yang paling penting adalah keberanian untuk coba dan berani untuk gagal.

“Temukan bakat yang paling buat kalian merasa nyaman, kalian sukai. Dan tentunya dengan latihan, kerja keras, dan keringat, pasti akan membuahkan hasil,” tambah Reza.

“Ini memang program yang menantang rasa malu. Kompetisi dibutuhkan bukan saja untuk menciptakan seorang pemenang, tapi membantu semua peserta untuk mengukur potensi dan tumbuh bakatnya. BINTANG SMA 2021 dan NARASI ingin menyampaikan itu kepada generasi muda Indonesia,” tambahnya Head of Judges Pocari Sweat Bintang SMA 2021, Najwa Shihab.

Cara mengikuti kompetisi Bintang SMA 2021 cukup mudah. Kawan Muda tinggal mengirimkan video bakatmu melalui situs resmi Pocari Sweat atau melalui media sosial Instagram dan Tiktok. Pendaftaran dibuka dari tanggal 1 September hingga 15 Oktober 2021. Selanjutnya para finalis akan diasah bakatnya melalui serangkaian acara yang akan diisi para juri dan experts, hingga ke Grand Final dan pengumuman pemenang di tanggal 20 November 2021.

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman