Rabu, 27 Januari 2021

Genmuda – Persahabatan yang begitu erat sering banget jadi sumber energi ngelakuin berbagai hal nekat. Rasa engga kenal takut itu pun berlaku bagi setiap orang, mau cewek atau cowok,  mau jomblo atau engga, pasti pernah.

Secara alamiah, penyebabnya terjadi karena manusia tergolong makhluk yang punya insting hidup berkelompok. Sementara ilmu sosial bilang kalo keakraban ini cuma bisa muncul sama orang-orang yang punya persamaan, entah itu fisik, bahasa, ataupun selera.

Terlepas dari teori kayak gitu, fakta di pergaulan anak muda selalu nunjukin kalo niat ngebantu bahkan balas dendam selalu muncul ketika ada ‘anggota gengnya’ yang terganggu. Dan kenekatan-kenekatan di bawah ini yang biasa anak muda lakuin demi sahabatnya.

1. Rela ninggalin gebetan

via lovethisgif.com

Sering banget nih kejadian. Ada orang yang rela ninggalin gebetan idamannya cuma karena teman gengnya engga suka. Entah lantaran engga suka aja atau cuma subjektivitas semata. Hal ini termasuk  nekat sih, mengingat ada kemungkinan gebetan yang ditinggalkan (mungkin) the best of the best dan the one and only.

2. Begadang padahal besok ada kegiatan pagi

Demi dengerin curhatan BFF anak muda sering nekat begadang padahal paginya ada kegiatan penting. Sesi curhat malam hari emang sering bikin anak muda baper. Ujung-ujungnya malah kesiangan. Emang enak!

3. Berantem sama orang

via tumblr.com

Berawal dari gesekan kecil yang terjadi antara si A dan si B di tempat publik, masing-masing ngadu ke temennya hingga akhirnya niat pembalasan tersebar merata di sekolah. Ujung-ujungnya, tawuran dan muncul deh permusuhan antar sekolah. Plis ya, yang kayak gitu engga usah kamu contoh.

4. Rela satu kelompok sama itu-itu lagi

Kalo dilihat pakai logika, ngebatasin pergaulan sangat engga baik. Bakalan banyak kesempatan terbuang karenanya. Misalnya aja, kesempatan dapet nilai bagus atau satu kelompok sama temen yang lebih pintar daripada kamu atau geng kamu. Namun apa mau dikata, pas ada sahabat yang engga kebagian kelompok, orang pun rela mengesampingkan ambisinya demi satu kelompok sama sohibnya.

5. IP jeblok, masa bodo!

via smosh.com

Contek-mencontek udah jadi hal lumrah sih di SMA dan kayaknya dimaklumi guru-guru. Jujur aja deh. Tapi semua itu lain halnya ketika di dunia perkuliahan. Ada dosen engga segan ngasih nilai nol buat mahasiswa yang nyontek ataupun yang jadi sumber contekannya. Meski ancamannya IP jeblok, masih ada aja mahasiswa rela ngasih tugasnya buat dicontekin temen.

Lima kenekatan itulah yang sering Genmuda.com liat sehari-hari di kehidupan Kawan MudaKamu pun pastinya pernah punya pengalaman nekat atas nama persahabatan kan? Share cerita dan komentar kamu di bawah ini, dong. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.