Sabtu, 17 April 2021

Genmuda – Asus resmi memperkenalkan tiga laptop ZenBook terbaru dalam acara peluncuran bertajuk “Built For Brilliance”, yakni ZenBook Flip S (UX371), ZenBook Flip 13 (UX363), dan ZenBook S (UX393). Dengan desain premium, ketiga diklaim mampu bikin penggunanya semakin produktif.

“Ketiga laptop ZenBook terbaru kali ini tidak hanya memiliki desain yang ringkas dan ringan, tetapi juga ergonomis dan mudah digunakan. Selain itu, ketiganya juga memiliki fitur yang didukung teknologi terkini untuk memastikan pengalaman penggunaan terbaik bahkan dapat membantu penggunanya menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan produktif.” kata Jimmy Lin, Asus Regional Director, Southeast Asia.

ZenBook Flip S (UX371) merupakan laptop convertible dengan desain mewah, ringkas dan ringan. Keunggulan ZenBook Flip S (UX371) gak cuma terletak pada desainnya yang sangat fleksibel namun juga pada bagian lainnya, salah satunya adalah pada bagian layar yang menggunakan panel OLED beresolusi 4K UHD.

(Sumber: Asus Indonesia)

Sama seperti saudaranya, ZenBook Flip 13 (UX363) merupakan laptop convertible dengan panel OLED sebagai layarnya. Mengusung panel beresolusi full HD, ZenBook Flip 13 (UX363) tampil sebagai salah satu laptop convertible dengan skenario penggunaan yang sangat fleksibel, cocok untuk pekerja profesional hingga insan kreatif.

Sedangkan ZenBook S (UX393) merupakan laptop dengan desain paling premium dan stylish dari Asus. ZenBook S (UX393) tampil dengan desain clamshell yang didesain khusus agar penggunanya dapat lebih produktif. ZenBook S (UX393) sudah mengusung layar dengan rasio 3:2 yang memungkinkan lebih banyak konten untuk ditampilkan dalam satu layar.

Ketiga laptop ZenBook terbaru ini telah terverifikasi sebagai laptop Intel EVO. Artinya, ketiganya dipastikan memiliki performa yang sangat responsif, konektivitas terdepan, serta daya tahan baterai yang panjang. Verifikasi Intel EVO hanya terdapat pada laptop premium yang ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core. Asus juga mengklaim jika teknologi ini mampu memangkas penggunaan daya baterai hingga lebih efisien dari generasi sebelumnya.

Selain prosesor, kegitanya dilengkapi dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB serta RAM berkapasitas hingga 16GB. Kemudian ada juga konektivitas nirkabel modern, yang salah satunya adalah penggunaan WiFi 6 (802.11ax). Teknologi WiFi terbaru tersebut memiliki kecepatan tarnsfer data dan latency yang lebih baik dari generasi sebelumnya, memastikan tiga laptop ZenBook terbaru kali ini dapat terus terkoneksi.

ASUS ZenBook Flip S (UX371) dibanderol Rp 25 juta, ASUS ZenBook Flip 13 (UX363) dihargai Rp 23 juta (Core i7variant) dan Rp 18,3 juta (Core i5variant), serta ASUS ZenBook S (UX393) dijual seharga Rp 25 juta. (sds)

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.