Selasa, 6 Desember 2022

Genmuda – Beda orang, maka beda pula sifat dan kelakuannya. Hal itu pun sering kali bakal berpengaruh pada seberapa langgeng hubungan kamu dan si dia, Kawan Muda.

Pas awal-awal PDKT dan jadian, kamu dan si dia mungkin masih sama-sama jaim dan malu-malu. Alhasil, kalian malah jadi lebih berusaha super keras buat ngasih kesan yang paling baik dari diri kalian masing-masing. Ibaratnya, semacam jadi terus-terusan keep calm and stay cool setiap saat gitu deh.

Hingga akhirnya, seiring berjalannya waktu kamu dan si dia mulai nunjukin kayak gimana diri kalian yang sesungguhnya. Bulan demi bulan berlalu, udah engga ada lagi yang namanya sok jaim dan malu-malu di antara kalian. Hubungan kalian pun perlahan jadi terancam gara-gara negara api mulai menyerang.

Well, ya sebenarnya wajar aja sih kalau kamu dan si dia masih belum berani buat nunjukin pribadi masing-masing di awal hubungan kalian. Tapi, itu semua bakal jadi engga wajar pas di tengah jalan kamu baru sadar kalau kalian ternyata engga cocok satu sama lain. Berikut ini adalah 7 tanda hubungan kamu sama si dia engga bakal bertahan lama:

  1. Semua selalu tentang doi

Mungkin pas di awal-awal doi masih canggung dan belum begiitu tahu harus ngomong apa sama kamu. Doi mungkin takut kamu malah tersinggung, jadi doi lebih banyak ngomongin tentang dirinya sendiri. Tapi, seharusnya sih kalau doi benar-benar tertarik sama kamu ya doi bakal nanya-nanyain kamu. Kalau doi justru engga pernah nanya soal kamu atau gimana hari kamu, ya siap-siap aja deh, Kawan Muda.

  1. Doi lebih banyak ngeluh

Coba deh kamu perhatiin apa aja yang suka doi keluhin dan gimana reaksi doi pas berhadapan sama situasi yang engga doi suka atau duga. Kalau doi malah lebih banyak ngedumel ke kamu ketimbang berusaha buat nyari jalan keluar, itu berarti hubungan kalian ke depannya kemungkinan engga bakal berhasil.

  1. NATO

NATO di sini maksudnya adalah No Action Talk Only alias cuma gede omong doang. Walau di awal hal semacam ini mungkin engga jadi masalah besar, makin lama hubungan kalian malah bisa jadi makin berantakan loh. Kalaupun doi bisa berubah, jelas butuh waktu yang engga sebentar. Kamu yakin mau terus bertahan sama seseorang yang engga bisa kamu andelin?

  1. Doi engga mau terbuka

Kata orang, kunci dari suksesnya suatu hubungan itu adalah komunikasi (tsah!). Butuh waktu buat bisa saling nyaman supaya bisa terbuka sih memang sama sekali engga masalah. Yang masalah itu adalah kalau udah lewat berbulan-bulan tapi masih belum ada perubahan juga. Pada dasarnya kamu engga bakal bisa punya hubungan yang baik sama seseorang kalau doi engga bisa atau engga mau ngomong sama kamu.

  1. Doi engga pernah mau minta maaf

Engga peduli cewek atau cowok, yang namanya minta maaf itu seharusnya udah jadi kesadaran dari diri seseorang. Maka dari itu, kalau doi ternyata lebih sering nyalahin keadaan atau bahkan orang lain, artinya lagi-lagi doi engga mau nyari jalan keluar buat masalah kalian. Minta maaf yang tulus sama yang pura-pura pasti bakal kelihatan bedanya deh, Kawan Muda.

  1. Hidup doi bergantung sama kamu

Kalau di poin-poin sebelumnya doi justru cenderung cuek bebek, di poin yang ini doi justru kayak udah terikat banget sama kamu. Pas awal-awal sih kamu mungkin masih ngerasa senang bisa terus-terusan berduaan sama doi. Tapi, kalau makin ke sini doi malah makin nempel banget sama kamu, mending kamu waspada aja siapa tahu doi malah jadi overprotective ke kamu. Yang lebih parahnya lagi, bisa aja doi sampai nekat bertindak kasar ke kamu atau dirinya sendiri dan engga mau lepas dari kamu.

  1. Kalian engga bisa paham satu sama lain

Nah, ini dia yang jadi tanda paling penting selain lemahnya komunikasi, yaitu kamu mulai ngerasa kalau kamu dan doi kayak udah engga sejalan lagi. Ingat, yang namanya hubungan itu dijalin sama dua orang, bukan cuma satu orang sendirian. Kalau kamu engga ngerasain adanya keterikatan mendasar di antara kalian, mungkin ini udah saatnya kamu pikir-pikir lagi. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer