Minggu, 26 Juni 2022

Genmuda – Finally, tinggal sehari lagi film ‘Captain America: Civil War’ bakal tayang di bioskop Tanah Air nih, Kawan Muda. Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, besok, Rabu (27/4), kamu udah bisa ngelihat kubu mana yang lebih unggul.

Beberapa waktu belakangan ini, media sosial udah diramein sama berbagai postingan dukungan buat #TeamCap maupun #TeamIronMan. Masing-masing pendukung pun punya alasan tersendiri kenapa mereka lebih milih kubu yang satu daripada kubu yang lainnya, entah karena faktor kepribadian atau faktor siapa-siapa aja superhero yang ada di kubu yang mereka pilih.

Terlepas dari itu, sambil nungguin penayangan perdana ‘Captain America: Civil War’ yang tinggal beberapa jam lagi, mending sekarang kamu simak dulu sejumlah fakta menarik seputar film tersebut, Kawan Muda. Berikut ini Genmuda.com rangkumin 7 di antaranya:

  1. Film thriller psikologi

Menurut sutradara ‘Captain America: Civil War’, dirancang sebagai film thriller psikologi. Sebaliknya, ‘Captain America: The Winter Soldier’, yang dirilis pada tahun 2014 yang lalu, justru dirancang sebagai film thriller politik. Kalau kamu masih belum begitu paham di mana letak perbedaannya, ya kamu jelas harus nonton ‘Captain America: Civil War’ dulu.

  1. Jalan cerita

(Sumber: hitfix.com)

Di bulan Oktober yang lalu, pihak Marvel udah ngekonfirmasi kalau ‘Captain America: Civil War’ bakal berfokus pada Steve Rogers dan Tony Stark yang berseteru terkait hak-hak para superhero. Alur ceritanya bakal berlanjut dari bagian akhir ‘Avengers: Age of Ultron’, di mana Steve mimpin tim baru Avengers dalam upaya mereka buat terus ngelindungin umat manusia.

Setelah adanya insiden internasional lain yang ngelibatin Avengers dan berujung pada kerusakan tambahan, para politikus akhirnya ngebentuk suatu sistem dan badan buat netapin kapan mereka harus manggil para Avengers. Hal itu pun akhirnya memecahbelah para Avengers jadi dua kubu, yaitu #TeamCap yang engga ngedukung pemerintah dan #TeamIronMan yang lebih ngedukung pemerintah.

  1. Bakal agak beda dari komiknya

Walau ‘Captain America: Civil War’ bakal berbasis pada versi komiknya, ada kemungkinan besar film tersebut engga bakal sepenuhnya ngikutin komik. Bahkan, konflik di antara Captain America dan Iron Man bakal agak berubah dari materi sumbernya. Meski begitu, film tersebut tetap aja merupakan salah satu crossover terbesar dari Marvel Comics.

  1. Siapa masuk kubu mana?

(Sumber: comicbookmovie.com)

Sekedar ngingetin lagi, kayak yang udah ditayangin di Super Bowl 50 beberapa waktu yang lalu, yang bergabung di #TeamCap adalah Falcon (Anthony Mackie), Hawkeye (Jeremy Renner), Ant-Man (Paul Rudd), Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), dan tentunya Winter Soldier (Sebastian Stan).

Sebaliknya, #TeamIronMan justru terdiri dari The Vision (Paul Bettany), Black Widow (Scarlett Johansson), War Machine (Don Cheadle), dan pendatang baru Black Panther (Chadwick Boseman). Selain itu, ada pula Spider-Man (Tom Holland) yang kemungkinan besar bakal berada di kubu #TeamIronMan (atau bakal pindah?).

  1. Hulk dan Spider-Man

Sebagian dari kamu mungkin masih ada yang bertanya-tanya kenapa Hulk engga dilibatin dalam ‘Captain America: Civil War’. FYI, doi awalnya seharusnya bakal muncul di film tersebut. Tapi, para penulis naskah kemudian mutusin buat ngeluarin doi dari cerita soalnya mereka pikir doi bakal bikin pertarungan #TeamCap dan #TeamIronMan jadi engga seimbang. Doi punya kekuatan fisik yang luar biasa besarnya, jadi bakal sulit kalau harus ngelawan doi.

Sementara itu, Spider-Man sebenarnya engga pernah jadi bagian dari Marvel Cinematic Universe, soalnya doi merupakan bagian dari Sony Pictures Entertainment dan bukan Marvel Studios. Tapi, di bulan Februari 2015 Sony Pictures Entertainment dan Marvel Studios akhirnya bikin kesepakatan supaya doi bisa muncul di ‘Captain America: Civil War’ sebelum muncul di filmnya sendiri.

  1. Pemain lainnya

Emily VanCamp dan Martin Freeman (Sumber: premiere.fr)

Selain Gwyneth Paltrow dan John Slattery yang bakal kembali berperan sebagai Pepper Potts dan Howard Stark, bakal ada pula Martin Freeman yang berperan sebagai Everett Ross. Ross adalah seorang anggota Joint Counter Terrorism Center dan karakter yang berhubungan dengan Black Panther di komik.

Di samping itu, ada juga Emily VanCamp yang bakal kembali berperan sebagai Sharon Carter. Engga ketinggalan, Marisa Tomei pun bakal bermain sebagai May Parker, bibi Peter Parker, dan Stan Lee sang legenda Marvel bakal jadi cameo di ‘Captain America: Civil War’.

  1. Bayaran Robert Downey Jr.

Walau judulnya ‘Captain America: Civil War’, bukan berarti Chris Evans bakal otomatis dapat bayaran yang paling tinggi dibandingin para pemain lainnya loh ya, Kawan Muda. Justru, aktor yang sukses dapat bayaran termahal di film tersebut adalah Robert Downey Jr.

Downey Jr. kabarnya berhasil ngedapetin 40 juta dolar buat perannya sebagai Tony Stark/Iron Man. Bahkan, kalau film tersebut bisa ngeraih pemasukan lebih banyak dari ‘Captain America: The Winter Soldier’, doi bakal ngedapetin bayaran tambahan. Gokil engga tuh? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer