Senin, 26 Oktober 2020

Genmuda – Gelaran festival musik jazz tahunan asal Bandung, ‘The International Kampoeng Jazz’ telah memasuki tahun ke-8 loh. FYI, ‘The International Kampoeng Jazz’ merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran yang ditujukan kepada masyarakat kota Bandung sebagai bukti dedikasi mahasiswa kepada masyarakat.

Tahun ini Kampoeng Jazz bakal diselenggarakan pada tanggal 30 April 2016 di Kampus Unpad, Dipatiukur, Bandung. Di tahun ke-8, Kampoeng Jazz mengusung sebuah tema ‘City of Jazz’, –Sebuah kota baru di tengah kota Bandung yang bertemakan jazz dan kepada warganya selalu menyajikan musik jazz.

Copeland menjadi headliner pada gelaran ‘The 8 International Kampoeng Jazz’ ini. Setelah tahun 2010 lalu menyatakan bubar, dan mengadakan farewell tour, –Bandung menjadi salah satu kota tujuan farewell tour tersebut, tahun 2015 lalu mereka reuni dengan mengeluarkan album baru dan mengadakan reunion tour.

Di bulan April 2016 ini Copeland mengadakan reunion tour di Asia Tenggara dan Indonesia masuk ke dalam list tour mereka. Kota Bandung akan menjadi saksi reuni Copeland, setelah 2010 silam Bandung juga menjadi saksi bubarnya band tersebut. Tepatnya di festival musik ‘The 8th International Kampoeng Jazz’ mereka secara ekslusif akan tampil reuni di atas panggung.

(Sumber: Kampoeng Jazz)
(Sumber: Kampoeng Jazz)

Pada gelaran tahun ini, ‘The 8th International Kampoeng Jazz’ memiliki Mystery Guest Star yang belum pernah ada di tahun-tahun sebelumnya. Clue yang diberikan adalah ‘Indonesian Greatest Band’. Selain itu musisi yang akan tampil di The 8 th International Kampoeng Jazz adalah Rei Narita, pianis jazz asal Jepang, Andien, Maliq & D’Essentias, Koes Plus Reunion, Teza Sumendra, Danilla kolaborasi dengan Mondo Gascaro dan masih banyak lagi.

Jadi pastiin kamu engga ketinggalan event yang nge-hype ini ya, apalagi kalau kamu ngefans banget sama Copeland! See you there!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.