Minggu, 4 Desember 2022

Genmuda – Baru juga resmi digelar kemarin, eh hari ini Festival MARKAS udah bakal kelar aja nih, Kawan Muda. Buat kamu yang sebentar lagi baru mau ke sana, kamu udah tahu belum mau berkunjung ke booth mana atau ngapain aja?

Secara garis besar, MARKAS merupakan ajang bertemu, berkumpul, dan berjual beli bagi para agan dan aganwati KASKUS. Selain ngehadirin 164 seller di sejumlah zona berbeda, acara yang diadain KASKUS bekerja sama dengan Dyandra Promosindo itu juga diramein dengan serangkaian program kegiatan, kayak misalnya lelang, lomba makan, dan 500K Fashion Challenge.

Nah, saking banyaknya booth dan program kegiatan yang ada, wajar kalau sebagian dari kamu masih ada yang bingung dan belum bisa nentuin mau lihat-lihat apa aja di MARKAS. Tapi, kamu engga perlu pusing-pusing lagi, soalnya berikut ini adalah 6 rekomendasi booth yang bisa kamu kunjungin di zona Food, Fashion, Toys, Lifestyle, maupun Community dan Supporting Sponsors di MARKAS:

1. Ice Bucket

Booth Ice Bucket di MARKAS (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Booth Ice Bucket di MARKAS (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Butuh minuman yang segar nan unik buat nemenin muter-muter Area Hall Basket Senayan? Engga usah kelamaan mikir atau nunggu apa-apa lagi, mending kamu langsung datang aja ke booth Ice Bucket dan nikmatin pilihan minuman yang tersedia di sana.

JSYK, Ice Bucket merupakan salah satu booth yang paling laris manis tanjung kimpul alias paling ramai dikunjungin di zona Food MARKAS. Booth minuman ini nawarin 12 variasi menu yang terdiri dari buah-buahan kayak stroberi, leci, dan kiwi yang dicampur soda atau Yakult maupun susu cokelat kayak Milo.

Namun demikian, yang bikin Ice Bucket menarik dan diminatin banget sebenarnya adalah kemasan dari wadah minumannya itu sendiri, kayak yang bisa kamu lihat pada gambar di atas. Sesuai dengan judulnya, wadah minuman Ice Bucket memang berbentuk kayak ember kecil dengan pegangan dan bahkan dilengkapin dengan lampu warna-warni di bagian dasar embernya. Wajib coba deh pokoknya!

2. Hoodiedance

Booth Hoodiedance di MARKAS (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Booth Hoodiedance di MARKAS (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Buat kamu pengen tetap terlihat keren dan stylish saat lagi ngedengerin musik, booth yang satu ini wajib banget kamu kunjungin. Mulai diproduksi di tahun 2012, Hoodiedance merupakan produk jaket yang memang dirancang khusus supaya penggunanya bisa lebih mudah buat ngedengerin musik. Produk jaket ini udah dilengkapin dengan earphone, jadi kamu udah tinggal nyolokin earphone-nya ke gadget kamu, apapun itu jenisnya (smartphone, MP3, iPod, dll.).

Yang lebih menariknya lagi, Hoodiedance ternyata terdiri dari beragam pilihan jenis dan bahan, mulai dari sweater, parasut, kemeja, sampai rajut. “Untuk sweater, kami sekarang lebih cenderung pakai bahan babyterry. Babyterry ini enak kalau kita lagi jalan-jalan, [bahannya] adem,” ungkap Fadli selaku perwakilan dari Hoodiedance.

Bukan cuma itu, selain punya model dan desain yang anak muda banget, Hoodiedance pun dirancang antiair, jadi kamu engga perlu takut earphone-nya bakal rusak saat jaketnya kamu cuci (garansi 30 hari). Pihak Hoodiedance bahkan berencana buat ngeluncurin jaket dengan teknologi terbaru di awal bulan Juni mendatang.

Singkatnya, dengan kisaran harga sekitar 260 sampai 350 ribu rupiah, Hoodiedance cocok banget dipakai sama kamu yang ngakunya anak kekinian abis dan engga bisa lepas dari dunia fashion maupun musik. Berhubung Hoodiedance jarang-jarang buka booth, ada baiknya sih kamu langsung melipir ke booth-nya yang ada di MARKAS. Buat gambaran lebih lanjut, kamu lihat-lihat dulu aja detailnya di hoodiedance.com, Twitter @hoodiedance, atau Facebook hoodiedance.

3. Arcanum Hobbies & Entertainment

Booth Arcanum Hobbies & Entertainment di MARKAS (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Booth Arcanum Hobbies & Entertainment di MARKAS (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Jaman sekarang, online games makin hari memang jadi makin canggih dan makin diminatin. Meski begitu, board games juga engga kalah seru dari online games kok, Kawan Muda. Coba aja kamu berkunjung ke booth komunitas board games Arcanum Hobbies & Entertainment di zona Toys, pasti kamu bakal betah buat berlama-lama di sana.

FYI, di booth Arcanum kamu bisa main langsung maupun ngebeli board games yang sesuai sama minat kamu, entah itu board games yang kompetitif atau yang kooperatif. Pilihannya pun beragam, engga cuma board games yang mainstream kayak Monopoly atau Scrabbles aja.

Selain itu, kamu juga engga perlu takut buat berkunjung dan ikutan gaming session di booth Arcanum, meskipun kamu masih belum tahu mau main atau beli board games apa. Nantinya, ada anggota dari Arcanum yang bakal ngebantu dan mandu kamu buat nentuin pilihan board games.

“Paling pertama kami akan bertanya, sukanya game kayak gimana. Kalau misalnya mereka udah sebut kayak gimana, kami kasih rekomendasi dan kami ajarin cara mainnya,” kata Andre, salah satu anggota Arcanum.

Lantas, biasanya board games apa yang suka direkomendasiin Arcanum? Well, menurut Andre, salah satu contohnya adalah Splendor, yang “agak-agak mikir tapi santai”. Saat bermain Splendor, kamu harus nyari poin sampai 15 dengan ngebeli tambang-tambang yang tersedia sekaligus ngedapetin pengusaha supaya bisa menang.

Langsung aja datang dan lihat booth kami, bilang mau main, dan nantinya bakal selalu ada yang nanyain mau main game yang seperti apa. Engga harus anggota Arcanum, malah kalau misalnya mau join [komunitasnya] ya join aja. Siapapun bisa join,” tambah Andre.

Gimana, kamu udah kebayang belum mau main apa di booth Arcanum? Kalau mau tahu berbagai informasi lainnya seputar Arcanum dan board games-nya, kamu bisa lihat di Twitter @ArcanumID maupun Facebook Arcanum Hobbies & Entertainment.

4. Indina’s Pillowcase

Booth Indina's Pillowcase di MARKAS (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Booth Indina’s Pillowcase di MARKAS (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Kalau lagi muter-muter booth festival atau bazaar, biasanya pasti ada aja deh booth yang diam-diam ngehanyutin. Dengan kata lain, walau awalnya kamu engga begitu tertarik atau ngeh sama booth-nya, lama-kelamaan kamu akhirnya tergoda juga buat mampir ke booth tersebut gara-gara engga sengaja ngelihat ada sesuatu yang eye-catching di sana.

Hal semacam itu pun terjadi saat Genmuda.com lagi nyisirin booth di zona Lifestyle dan nemuin booth Indina’s Pillowcase. Kalau ngebaca kata “Pillowcase”-nya aja, yang terbayang memang booth ini cuma ngejual sarung bantal. Padahal, di booth ini ada pula tote bag dan pouch yang terbuat dari bahan kanvas sama kayak sarung bantalnya.

Lebih tepatnya, Indina’s Pillowcase ngejual sarung bantal, tote bag, dan pouch hasil desain, cetakan, dan jaitan sendiri. “Kami jatuhnya sih industri digital printing, tapi nama [tekniknya] sublimasi,” ujar Safa selaku pemilik Indina’s Pillowcase.

Namun demikian, kamu juga bisa loh pesan sarung bantal, tote bag, dan pouch yang di-custom. Yang penting kamu minimal pesan tiga barang dan desainnya memang dari kamu sendiri, bukan didesain khusus sama pihak Indina’s Pillowcase sesuai keinginan kamu.

Intinya, dengan kisaran harga 60 sampai 150 ribu, Indina’s Pillowcase lebih fokus ke barang-barang berbahan kanvas, khususnya barang-barang home living. Buat ke depannya, Indina’s Pillowcase juga bakal ngejual taplak meja, yang saat ini masih dalam proses produksi.

5. Komunitas Forum Supranatural

Para anggota Komunitas Forum Supranatural di depan booth mereka di MARKAS (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Para anggota Komunitas Forum Supranatural di depan booth mereka di MARKAS (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Sebagian dari kamu beberapa waktu yang lalu mungkin sempat ngikutin kisah viral ‘Keluarga Tak Kasat Mata’ di KASKUS. Tapi, cerita horor semacam itu sebenarnya cuma sebagian kecil dari sekian banyak hal yang bisa kamu temuin di Komunitas Forum Supranatural.

“Komunitas Forum Supranatural biasanya berhubungan dengan hal-hal yang berbau mistis dan gaib. Tapi, kami ada banyak subforumnya di Jabodetabek dan masing-masing punya kemampuan sendiri-sendiri. Kami ada secara spiritualnya juga dan kami belajar ilmu yang orang lain belum tentu pelajarin,” jelas ziganablack selaku perwakilan Komunitas Forum Supranatural.

Well, yang kayak gini memang percaya engga percaya juga sih, Kawan Muda. Kalau kamu percaya sama hal-hal supranatural, ya silakan aja mampir ke booth Komunitas Forum Supranatural buat konsultasi atau dibacain kartu tarot. Kamu yang gemar ngoleksi batu akik juga bisa kok mampir dan lihat-lihat ke booth yang ada di zona Community ini.

Kalau orang, terutama yang engga percaya diri, pengen tahu sejatinya karakter dia sampai sejauh mana, ayo ke sini. Kita buktiin bareng-bareng,” tandas ziganablack.

6. Laku6.com

Booth Laku6.com di MARKAS (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Booth Laku6.com di MARKAS (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Mau beli atau tukar tambah hp tapi engga tahu harus ke mana? Yuk, mending kamu berkunjung ke booth Laku6.com yang ada di zona Supporting Sponsors. Laku6.com merupakan perusahaan online yang khusus ngelayanin penjualan dan tukar tambah hp bekas bergaransi. Sejauh ini Laku6.com masih ngelayanin penjualan dan tukar tambah hp bekas ke bekas, tapi ke depannya juga bakal ngelayanin penjualan dan tukar tambah hp bekas ke baru.

Khusus di MARKAS, Laku6.com ngadain promo spesial berupa cuci gudang hp bekas dengan beragam tipe. Selain itu, ada juga promo tukar tambah hp tipe tertentu dengan garansi 30 hari. Hermanto dari Laku6.com pun ngejelasin kalau engga ada ketentuan khusus buat jual beli atau tukar tambahnya dan kamu bisa bayar dengan sistem cash, debit, atau kartu tanpa dikenai biaya tambahan.

Laku6.com tidak menjual barang rekondisi. Barang kami ini murni barang first user. Yang kami lakukan adalah tukar tambah, hp yang dijual ke kami kami jual ulang lagi ke konsumen,” papar Hermanto.

(sds) 

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer