Minggu, 17 Januari 2021

Genmuda – Nonton bioskop sepertinya udah jadi bagian dan gaya hidup anak-anak muda kota. Bukan sekadar menikmati film yang diputar, biasanya nonton bioskop juga dijadiin alesan untuk ketemuan, nongkrong, atau melancarkan jurus-jurus modus.

Anyway. Genmuda.com sering merhatiin perilaku Kawan Muda buat menghindari mati gaya waktu lagi nunggu studio bioskop kebuka. Kesimpulannya, tujuh perilaku di bawah ini nih yang sering dilakukan anak muda sebelum nonton. Kita cek bareng-bareng yuk.

1. Foto Tiket terus Diupload Ke Sosmed

bioskop 2
(Sumber: Istimewa)

Kalau lagi ada film hits di bioskop, pasti deh media sosial kita diramein sama foto-foto tiket bioskop. Mau alay atau anak gaul kekinian sekalipun pasti deh pernah upload foto tiket bioskopnya. Hayo. Ngaku deh kalo Kawan Muda pernah upload foto tiket bioskop ke sosial media. Baik itu karena kemauan sendiri atau paksaan temen nonton.

2. Selfie di Kamar Mandi, Bangku, Depan Bioskop, Dalam Studio….

bioskop 3
(Sumber: Tamiang News)

Beberapa tahun lalu, anak-anak muda sering banget tuh selfie di toilet sambil nunggu pintu teater bioskopnya dibuka. Kawan Muda kemungkinan besar pernah liat ada temen yang upload foto diri sendiri dari pantulan cermin di toilet. Habis itu, di caption postingannya ada hashtag #OOTD.

Tapi sekarang udah engga gitu-gitu amat emang. At least, tempat selfie-nya engga di toilet lagi. Mau dilakuin di toilet atau digenteng sekalipun, jumlah foto selfie pasti lebih banyak daripada jumlah foto yang diambil Neil Armstrong waktu doi ke bulan.

3. Nyelundupin Snack di Tas, Jaket, atau Lipatan Pakaian

bioskop 4
(Sumber: Hello Giggles)

Dagangan di bioskop mahal. Genmuda yakin Kawan Muda udah tau itu. Dan, Genmuda juga bisa nebak kalau Kawan Muda pernah satu atau dua kali menyelundupkan snack ke dalam bioskop. Tas bawaan biasanya jadi tempat favorit buat ngumpetin makanan dan minuman yang dibeli dari luar bioskop. Udah gitu, pasti deh masuknya rame-rame biar engga digeledah satpam.

4. Main Dingdong sampai Bokek

bioskop 6
(Sumber: Giant Bomb)

Biarpun kita udah bisa main game di smartphone kita, ternyata masih ada aja pengunjung bioskop yang main dingdong (Bahasa zaman dulu. Bahasa kerennya adalah Arcade) sambil nunggu pintu teater bioskopnya kebuka. Soalnya, serunya sensasi suara stereo, layar besar, dan main harus bayar tuh engga ada yang bisa ngalahin.

5. Nongkrong sampai Hampir Lupa Kalau Mau Nonton

bioskop 8
(Sumber: Montreal Best Food Ever)

Inilah salah satu alesan temen-temen Kawan Muda suka ngajak nonton. Biar ada temen ngobrol sambil nungguin filmnya mulai. Nongkrong yang genmuda maksud bukan hanya nongkrong yang biasa Kawan Muda lakukan dengan temen loh. Ngobrol sama pacar sendiri/pacar orang/gebetan/gebetan orang juga Genmuda anggep nongkrong loh.

6. Window Shopping Banyak Mau

bioskop 2
(Sumber: Wise Geek)

Biasanya, kebiasaan ini dilakukan sama orang yang nonton sendirian dan udah mati gaya engga tau mau nunggu filmnya mulai sambil ngapain lagi. Dengan gaya petantang-petenteng (padahal awkward) doi masuk salah satu toko, nyobain baju, mainin alat musik, nanya-nanya makanan. Padahal mah cuma cari temen ngobrol aja sama cari cara buang waktu.

7. Jajan Popcorn terus Habis sebelum Filmnya Mulai

bioskop 7
(Sumber: oliveoiltimes.com)

Ada juga pengunjung bioskop yang gemar jajan popcorn. Jajan popcorn emang baiknya sebelum film yang ditonton mulai. Jadi, Kawan Muda engga perlu ganggu penonton di sebelah cuma karena Kawan Muda tiba-tiba BM pengen popcorn.

Itu tadi tujuh hal yang sering dilakukan anak-anak muda sebelum doi masuk studio bioskopnya. Kawan Muda dan temen nongkrong pasti punya kebiasaan sendiri. Jadi, apa kebiasaan kamu waktu nunggu bioskop?

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.