Kamis, 3 Desember 2020
Penting Gak Penting

6 Pesan Berharga Buat Pasangan Millennial di Film ‘Bukaan 8’

Cast Bukaan 8 dalam Konfrensi Pers 'Bukaan 8' Senin 20/2) di Epicentrum, Jakarta ©Genmuda.com/2017 Fanny

Genmuda – Pesona bulan Februari emang belum luntur Kawan Muda. Di bulan penuh cinta ini masih ada satu film drama romantis yang cocok di tonton sama pasangan millennial, yaitu “Buka’an 8.” Di film ini bakalan ada calon ibu bapak baru yaitu Chicco Jerikho dan Lala Karmela. Eits, bukan lagi ngegosip ya, tapi mereka emang jadi pasangan millennial di film terbarunya Angga Dwimas Sasongko.

Filmnya sendiri bakal tayang pada Kamis (23/2) di bioskop-bioskop tanah air. Selain Chicco dan Lala kamu bisa ngeliat akting dari Tyo Pakusadewo, Sarah Sechan, Dayu Wijanto, Melissa Karim, dan Maruli Tampubolon.

Film dari Visinema Pictures yang berkerjasama dengan Chanex Ridhall Pictures dan Kaninga Pictures ini mengusung gendre drama komedi romantis. Naskahnya masih dikerjain sama Salman Aristo udah sering kerja bareng sama Angga. Keduanya juga dibantu oleh Anggia Kharisma dan Chicoo Jerikho sebagai produser.

©Genmuda.com/2017 Fanny
Angga Dwimas Sasongko dalam Konfrensi Pers ‘Bukaan 8’ Senin 20/2) di Epicentrum, Jakarta ©Genmuda.com/2017 Fanny

Dalam acara konfrensi pers, Senin (20/2) di Jakarta, Angga ngaku kalo ke awak media kalo film ini sangat spesial bagi dirinya. “Setelah menjelajah ke Ambon, Praha dan perkebunan kopi di berbagai tempat melalui film-film saya tiga tahun terakhir, akhirnya saya pulang ke rumah. Membuat film dari apa yang dekat dengan saya. Materi yang saya sentuh, hirup dan peluk. Film Bukaan 8 adalah karya yang personal.”

“Bukaan 8” menceritakan pasangan kekasih yang bertemu di dunia maya dan akhirnya menikah. Alam diceritain jadi sosok yang sangat aktif di media sosial dan punya banyak followers. Sedangkan Mia merupakan calon ibu yang sangat percaya sama janji akan janji suaminya.

Meski demikian, film ini jelas bukan film drama komedi semata. Pastinya banyak pesan berharga yang bisa kamu dapatkan dari Alam dan Mia, terutama buat kamu generasi millennial yang akrab banget sama medsos.

1. Diam-diam cowok itu selalu pengen ngasih yang terbaik

©Genmuda.com/2017 Fanny
Chicco Jerikho dalam Konfrensi Pers ‘Bukaan 8’ Senin 20/2) di Epicentrum, Jakarta ©Genmuda.com/2017 Fanny

Udah sifat alami cewek yang maunya diperhatiin terlebih kalo mereka lagi hambil besar. Tapi di balik itu semua cowok bukannya tinggal diam. Karena seharusnya cowok sejati selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi keluarganya. Di sini tokoh Alam rela melakukan apa aja asalkan doi bisa ngebutiin kalo dirinya adalah lelaki terbaik bagi Mia.

2. Engga ada salahnya kasih kepercayaan sama orang lain

Kalo dari trailernya kamu pasti bisa liat kalo Alam engga direstuin sama orang tuanya Mia, namun hal itu engga bikin doi menyerah. Di sinilah lagi-lagi tokoh Alam ngebuktiin kalo kerja keras dapat membuat hati mertuanya luluh. Meski awalnya emang susah, tapi kasih kepercayaan sama orang lain emang engga ada salahnya kan.

3. Rasanya dibohongi itu SAKIT!

©Genmuda.com/2017 Fanny
Lala Karmela dalam Konfrensi Pers ‘Bukaan 8’ Senin 20/2) di Epicentrum, Jakarta ©Genmuda.com/2017 Fanny

Ada pepatah yang bilang cowok itu bisa dipercaya omongannya, begitulah Mia mempercayai Alam sepenuhnya. Tapi ada titik di mana sang suami harus berbohong demi megumpulkan uang. Inilah yang akhirnya ngebuat Mia ngerasa kecewa berat. Karena lidah engga bertulang, kamu yang cowok-cowok musti hati-hati dalam berucap. Apalagi kalo kamu sampa bohong sakitnya tuh di sini. *nunjuk dada kiri.

4. Panjat sosial emang penting asal positif

Masalah hidup pasti selalu ada. (Ya kali hidup kamu bahagia terus). Tapi dari masalah itu kamu bakal nyari jalan keluarnya. Seperti yang dilakukan Alam yang memanfaatkan followers di Twitter untuk mendapatkan keuntungan, karena panjat sosial emang penting asal positif.

5. Sekesel-keselnya sama ortu, mereka tetap sayang anaknya

Engga bisa ditepis kalo hubungan Alam dan Mia dimulai dari cara yang kurang positif. Namun setelah sadar akan kesalahan mereka, mereka pun mencoba memperbaikinya. Di sini pun kamu bisa tau kalo sekesel atau sebandel-bandelnya kamu, yang namanya orang tua bakalan tetap sayang kok.

6. Pentingnya nabung buat hidup berumah tangga

Terakhir, meski kamu belum kepikiran buat nikah tapi penting dari sekarang buat mulai menabung untuk modal nikah. Bukan cuma buat biaya pestanya aja gaes, tapi juga untuk biaya hidup, kebutuhan rumah tangga, hingga punya anak. Jadi engga ada salahnya dong buat nyiapin itu semua.

Selain 6 pesan di atas, film “Buka’an 8” juga punya banyak pesan menarik lainnya yang bisa kamu nikmati di bioskop. Jadi jangan sampai kelewatan ya! “Happy watching!”

 

(sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela