Selasa, 16 April 2024

Genmuda – Setiap kali harus tampil, pasti ada aja tekanan yang bikin para penyanyi harus bisa menuhin ekspektasi publik. Tapi apa daya, manusia cuma bisa berencana dan pada akhirnya tetap Tuhan yang bakal nentuin.

Tekanan buat bisa bikin publik terkesan bakal lebih besar pas para penyanyi harus tampil secara live. Hal itu pun terjadi soalnya mereka cuma punya satu kesempatan buat tampil secara prima, jadi sama sekali engga ada ruang buat mereka ngelakuin kesalahan sekecil apapun. Engga mungkin ‘kan pas tiba-tiba salah mereka langsung berhenti dan minta waktu buat ulang lagi dari awal?

Sialnya, kemungkinan buat ngelakuin kesalahan sebenarnya hampir selalu ada di setiap kesempatan, Kawan Muda. Mulai dari salah not sampai jatuh di atas panggung, semua bisa aja terjadi, engga peduli setenar atau segimana berbakatnya penyanyi tersebut. Berikut ini adalah 5 contoh penyanyi keren yang pernah minta maaf gara-gara buruknya penampilan mereka:

  1. Idina Menzel

Let it go… Let it go… Walau Idina Menzel berhasil memukau dunia dengan sejumlah penampilannya pas ngebawain soundtrack film ‘Frozen’ tersebut, ternyata satu dari sekian banyak penampilannya itu sempat dikritik sama para netizen, yaitu penampilannya di acara Dick Clark’s Primetime New Year’s Rockin’ Eve with Ryan Seacrest. Sadar akan hal itu, doi pun akhirnya ngasih tanggapan berupa foto kutipan omongannya di sebuah wawancara yang dipostingnya ke Twitter.

  1. Sam Smith

Sam Smith boleh aja sukses menangin Oscar lewat soundtrack film ‘Spectre’ yang bertajuk ‘Writing’s on the Wall’. Tapi, penampilan doi pas ngebawain lagu tersebut ternyata engga berhasil bikin doi sepenuhnya puas di malam itu. Doi ngerasa penampilannya itu merupakan “momen terburuk dalam hidupnya”, soalnya doi baru pernah ngebawain lagu tersebut sekali di depan umum. Well, kira-kira doi bakal ngebawain lagu tersebut di kesempatan lain lagi engga ya, Kawan Muda?

  1. Mariah Carey

Buat Generasi 90-an khususnya, penyanyi yang satu ini jelas udah kayak dewinya lagu-lagu bernada tinggi. Sayangnya, entah kenapa seiring berjalannya waktu nada-nada tinggi tersebut justru seakan jadi bumerang tersendiri buat doi. Lagu ‘All I Want for Christmas is You’ aja bahkan sempat kehilangan gregetnya pas doi bawain di acara Christmas in Rockefeller Center-nya NBC. Doi pun keesokan harinya langsung minta maaf atas kejadian yang menurutnya di luar kendalinya itu.

  1. Justin Bieber

Kamu masih ingat sama momen ‘diva’-nya Justin yang mendadak ninggalin panggung pas lagi tampil di Oslo, Norwegia di Oktober 2015 yang lalu? Saat itu, doi harusnya ngebawain sekitar 5 sampai 6 lagu, tapi akhirnya berhenti di lagu kesekian gara-gara tersinggung sama ulah sejumlah Beliebers di barisan depan panggung yang engga mau dengerin doi. Engga lama berselang, doi kemudian minta maaf lewat medsos dan ngejelasin kalau doi sebenarnya engga bermaksud buat kayak gitu. Ya namanya juga Justin Bieber.

  1. Adele

Nah, kalau kasus penyanyi Inggris yang ini mah pasti sebagian besar dari kamu udah pada tahu. Setelah sekian lama dinanti buat tampil di ajang Grammy 2016, eh kesalahan teknis malah bikin penampilannya di lagu ‘All I Ask’ jadi engga sesempurna yang diharapin orang-orang maupun dirinya sendiri. Meski hal tersebut masih bisa masih dimaklumi, doi ternyata engga henti-hentinya nangis abis penampilannya itu loh, Kawan Muda. (sds) 

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer