Jum'at, 7 Agustus 2020

Genmuda – Film ‘Star Trek Beyond’ baru aja tayang di Tanah Air sejak hari Rabu (20/7) kemarin. Banyak hal menarik pun bisa kamu temuin di film tersebut.

‘Star Trek Beyond’ pada dasarnya berkisah tentang kru USS Enterprise yang mendadak diserang segelombang besar alien yang engga dikenal di tengah jalan menuju misi setelah mereka ngelewatin tiga dari lima tahun perjalanan ruang angkasa mereka. Mereka akhirnya terpaksa ninggalin kapal dan terdampar di sebuah planet yang engga diketahui. Mereka pun ujung-ujungnya nemuin bahwa mereka terlibat konflik dengan musuh baru yang kejam.

Well, mungkin inti cerita ‘Star Trek Beyond’ bisa dibilang engga begitu jauh beda dari film sci-fi action Hollywood lain pada umumnya. Meski begitu, kalo kamu udah nonton film tersebut, kamu seharusnya bisa nemuin pula beberapa pelajaran berharga yang cukup dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Berikut ini adalah 5 di antaranya (SPOILER ALERT!):

1. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh

(Sumber: collider.com)

Dari awal sampai akhir film, kamu bakal ngelihat gimana kompaknya para kru USS Enterprise. Bahkan saat mereka udah kepisah-pisah dan ada sebagian yang ditahan musuh, Kapten Kirk dengan dibantu kru yang selamat tetap berusaha ngumpulin lagi semua krunya.

Menariknya, hal yang hampir mirip bisa kamu temuin pula pada Krall dan pasukan ‘lebah’-nya. Saat bersatu, mereka bisa nimbulin kerusakan yang begitu dahsyat terhadap pihak lawan. Sebaliknya, saat formasi mereka dikacauin, kekacauan justru terhadi di antara mereka sendiri.

2. Bukan cuma jabatan yang bisa bikin seseorang bahagia

(Sumber: themarysue.com)

Ditawarin jabatan yang lebih tinggi, siapa sih yang engga tergoda? Hal itu pun sempat dialami oleh Kapten Kirk dan Komandan Spock. Namun demikian, mereka akhirnya berhasil ngebuktiin bahwa ada hal lain yang jauh lebih penting dan bisa bikin mereka jauh lebih bahagia daripada jabatan. Hal tersebut engga lain dan engga bukan adalah kebersamaan dan persahabatan mereka. *asik!

3. Engga semua orang asing itu jahat

STAR TREK BEYOND
(Sumber: Istimewa)

Di ‘Star Trek Beyond’, salah satu tokoh baru yang cukup nyuri perhatian adalah alien bernama Jaylah. Kehadiran Jaylah seakan ngehilangin anggapan bahwa kita sebaiknya engga gitu aja percaya dan minta tolong sama orang asing. Justru, tanpa bantuan Jaylah bisa jadi para kru USS Enterprise yang ditahan Krall engga bakal bisa selamat.

4. Dendam engga nyelesain masalah

(Sumber: fanblog.es)

Sebagian dari kamu mungkin ada yang sedih dan bersimpati pas tahu apa sebenarnya alasan yang bikin Krall pengen nyerang Federasi. Meski begitu, engga bisa diungkiri bahwa dendam Krall justru udah ngubah dirinya jadi sosok yang nyeremin. Berawal dari situ, doi kemudian malah ngancurin dirinya dan pasukannya sendiri.

5. Jangan buang atau balikin barang pemberian mantan pacar

(Sumber: geekfeed.com)

Well, buat kamu yang lagi berantem sama pacar atau baru putus, mending jangan buru-buru ngelenyapin semua barang pemberian doi dari hadapan kamu. Tanpa kamu duga, suatu hari nanti barang-barang tersebut bisa aja bakal berguna buat kamu loh. Hal itu pun secara engga langsung udah dibuktiin oleh Letnan Nyota Uhura lewat kalung pemberian Komandan Spock. Pokoknya disimpan dulu aja deh selagi masih bisa dipakai, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer