Sabtu, 23 Januari 2021

Genmuda Di tengah libur panjang akhir pekan kemarin, Senin pagi yang biasanya bikin malesin jadi hari yang menyenangkan buat tidur-tiduran. Tapi ada juga lho Kawan Muda yang rela bangun pagi buat nonton ‘Super Bowl Half Time Show’. Kali aja nih ada yang belum tau, ‘Super Bowl’ adalah pertandingan final dalam liga american football di USA. Ajang olahraga ini adalah pertandingan paling banyak yang ditonton di Amerika Serikat.

Di jeda antara babak pertama dan kedua di Super Bowl, disuguhkan penampilan penampilan dari musisi terkenal di tengah stadion. Di tengah stadion tersebut dibangun panggung megah dalam kurun waktu yang sebentar banget, sekitar 5 menit saat tengah babak guna menghibur penonton. Sejak tahun 1991, ada beberapa musisi terkenal yang udah ngeramein ajang tersebut.

Nah, biar kamu gak lupa, Genmuda.com bakalan kasih 5 nama musisi/grup band yang berhasil tampil di acara tersebut dan ngebuat penonton merinding kagum. Cekidot gaes!

  1. Michael Jackson (1993)

Semua orang tahu lah ya sehebat apa Michael Jackson kalau manggung. Di akhir Januari tahun 1993, MJ menghibur penonton Super Bowl dengan membawakan lagu ‘Billie Jean’ dan ‘Black or White’. Ditambah lagi doi ngebawain lagu ‘Heal The World’ dan nyanyi bareng ribuan anak kecil di atas panggung. Gokil abis deh pokoknya!

  1. U2 (2002)

https://youtu.be/Zqtkik7nTik

U2 menjadi pengisi acara Super Bowl tanggal 3 Februari 2002. Tahun ini adalah tahun berduka buat Amerika selepas terjadinya tragedi WTC. Bono cs pun membawakan lagu ‘Beautiful Day’, ‘MLK’, dan ‘Where The Street Have No Name’. Dan pada saat menyanyikan lagu terakhir tersebut, di background panggung ditampilkan daftar nama-nama korban WTC tahun 2001. Pastinya sangat mengharu biru ya.

  1. Madonna (2012)

Para pemuja Queen of Pop pasti terpuaskan banget dengan penampilan Madonna di Super Bowl kali ini. Doi mengusung tema Queen Cleopatra saat manggung. Dengan suasana malam hari di stadion dan sinaran berkelap kelip di panggung buat penampilannya jadi bikin.

  1. Paul McCartney (2005)

Dengan Hofner Bass legendanya, sang bassist, dan pentolan grup band The Beatles ini membuka penampilan Super Bowl Half Time dengan lagu ‘Drive My Car’. Selanjutnya lagu ‘Get Back’, ‘Live and Let Die’ didengungkan. Penampilan McCartney ditutup dengan lagu ‘Hey Jude’ yang dinyanyiin bareng penonton. NFL sendiri mendapat apresiasi positif karena berhasil mendatangkan musisi rock klasik legendaris.

  1. Beyonce, Coldpay, dan Bruno Mars (2016)

Nah tanggal 8 Februari kemarin Super Bowl ke-50 diselenggarakan di kota San Fransisco. Kali ini terasa spesial karena ada tiga musisi yang mengisi Half Time Performance. Beyonce, Bruno Mars, dan Coldplay! Super Bowl kali ini pun penuh warna dan epik banget Kawan Muda.

Gak cukup itu doang, di panggung juga disiarin cuplikan kilas balik penampilan ‘Super Bowl Half Time’ di tahun-tahun sebelumnya. Yang ini sih paling bikin merinding nontonnya apalagi pas Chris Martin, Beyonce, dan Bruno Mars nyanyi bareng. Kabarnya di pertunjukan kali ini, istri dari Jay Z tersebut gak sempat gladi resik karena malam minggunya masih nonton basket di Oakland. Wah gokil abis nih Beyonce! (sds)

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.