Jum'at, 15 Januari 2021

Genmuda – Jadi salah satu liga paling bergengsi di dunia, pesona Premier League emang belum tergantiin. Meski kompetisi Serie A, La Liga, dan Bundes Liga engga kalah keren, tapi permainan cepat ala Liga Inggris emang jadi magnet kuat kenapa liga ini paling banyak ditonton di seluruh dunia.

Menengok sejarah liga di daratan Ratu Elizabeth ini pastinya panjang banget Kawan Muda. Tercatat kasta utama di Inggris tersebut udah beberapa kali gonta-ganti nama, dari ‘Football League First Division’, ‘FA Premier League’, ‘FA Carling Premiership’, sampe ‘Barclays Premier League’ yang sekarang kita kenal.

Meski terselip nama sponsor, tapi satu hal yang paling ikonik dari Liga Inggris adalah logo ‘Si Raja Singa’. Ini bukan nama penyakit. Dan di akhir musim 2015/16 ini, bakalan jadi ending dari kerjasama Liga Inggris dengan Barclays, dan resmi menjadi ‘Premier League’.

“Mulai musim depan kami akan mengganti judul sponsorship dan kompetisi [liga] akan dikenal dengan nama Premier League.” ujar Richard Masters, sekalu Managing Director Premier League.

(Sumber: Telegraph)

Seolah mau memberikan warna baru, pihak Premier League juga resmi make-over logo ‘Si Raja Singa’. Tapi tenang, Si Singa engga benar-benar ilang, cuma lebih disederhanakan dan lebih kekinian. Hal tersebut disampaikan oleh Design Studio, selaku agensi yang bertanggung jawab atas dipertahankannya logo yang muncul sejak tahun 1992.

Dalam siaran presnya pada Selasa (9/2), tertulis, “Untuk menciptakan identitas yang berani dan semangat, termasuk ikon singa yang lebih modern.”

“Tujuan kami adalah menciptakan identitas yang memberikan pengakuan bagi siapapun yang terlibat dalam salah satu liga paling menarik di dunia,” ungkap pendiri Design Studio, Paul Stafford.

Well, logo baru ini pun udah resmi diperkenalkan pada hari ini dan bakal dipakai pada musim 2016/17. Jadi gimana nih pendapat kamu? Keren atau engga logo barunya? Jangan lupa kasih komentar ya!

 

Sumber: Telegraph

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.