Senin, 24 Juni 2024

Genmuda – Album ’25’-nya Adele emang bisa dibilang candu dan nagih banget. Tapi, kalau engga hati-hati pas dengerin lagu-lagunya, kamu habis itu bisa langsung bikin kesalahan fatal loh, Kawan Muda!

Sejak single ‘Hello’ dirilis pada bulan Oktober yang lalu, demam Adele akhirnya kembali mewabah di berbagai penjuru dunia. Kesuksesan besar single tersebut lalu diikuti dengan perilisan album ’25’, yang (engga heran) udah ngukir sejarah penjualan musik dan terjual hingga sekitar 3,38 juta kopi di AS hanya dalam satu minggu.

Iya sih banyak orang — kamu, kita, dan jutaan orang lain di luar sana — suka banget sama Adele. Ibaratnya, Adele tahu banget apa yang dirasain banyak orang selama ini dan bisa nuangin semua itu dalam lagu-lagunya. Meski begitu, kadang lagu-lagu Adele juga bisa ngarahin kita buat ngelakuin kesalahan fatal, kayak berikut ini misalnya:

 

  1. Nangis tersedu-sedu sejadi-jadinya

Boleh aja kamu nangis gara-gara terharu atau nyesalin hal-hal yang udah terjadi pas dengerin lagu-lagunya Adele. Tapi, engga sampai ngurung diri seharian dan malas ngapa-ngapain juga. Ingat, hati dan pikiran yang rapuh kayak kaca bisa bikin kamu lebih cepat menghadap Yang Maha Kuasa!

  1. Nyalahin diri sendiri atas apa yang udah terjadi

Introspeksi diri perlu kamu lakuin buat ngebantu ngubah diri kamu jadi lebih baik. Terlepas dari itu, jangan sampai dengerin lagu-lagunya Adele malah bikin kamu terus-terusan nyalahin diri kamu. Jadiin apa yang udah terjadi sebagai pelajaran dan pengalaman berharga, bukan sebagai siksaan.

  1. Update status di medsos pakai lirik dari lagu-lagu di album ’25’

Kode banget nih ceritanya? Ya engga apa-apa sih, asal kamu ingat kalau engga semua teman kamu di medsos peduli dengan kegalauan kamu. Kalau keseringan update pakai lirik-liriknya Adele, yang ada kamu malah jadi annoying dan berpotensi di-unfollow atau di-unfriend sama teman-teman kamu.

  1. Kangen, kepoin, dan hubungin mantan

Ini dia salah satu kesalahan paling fatal, yang sebenarnya bisa jadi semacam siklus tiada akhir buat kamu. Ini sekaligus jadi tanda kalau kamu adalah seseorang yang punya mental kaca spion alias selalu ngelihat ke belakang. Lagi-lagi, move-on emang engga gampang, tapi bukan berarti kamu engga bisa.

  1. Balikan sama mantan

Kalau kamu dan mantan masih sama-sama nyimpan perasaan dan mau komit buat ngejalin hubungan yang lebih baik dari sebelumnya, it’s okay. Sebaliknya, kalau ternyata kalian cuma ngulangin siklus hubungan yang sama, hal itu bisa berpotensi jadi penyesalan terbesar kamu di kemudian hari. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer