Jum'at, 27 November 2020

Genmuda – Engga kerasa udah malam Minggu lagi aja nih, Kawan Muda. Kamu yang pada punya pacar (dan engga LDR-an) udah ada rencana belum nanti malam mau ke mana dan ngapain aja buat kencan kalian kali ini?

Mikirin soal hal yang keren, unik, sekaligus nyenengin buat dilakuin bareng si dia ada kalanya emang sulit banget dan bahkan bisa sampai bikin berantem segala. Ujung-ujungnya? Daripada pusing-pusing lagi, ya udah deh kalo engga pergi nonton palingan makan malam bareng atau dua-duanya sekalian.

Namun demikian, sebetulnya masih banyak loh ide-ide menarik buat nge-date yang mungkin belum kamu coba bareng pacar kamu. Lagi pula, ketimbang kamu terus-terusan nonton doang, kenapa kamu engga nyobain buat nge-date ala film-film romantis favorit kamu aja? Berikut ini adalah 5 contohnya:

1. ‘Titanic’

via collegecandy.com

Ingat adegan di mana Jack ngegambar sketsa Rose yang berpose tanpa busana? Well, kamu sama pacar kamu engga harus benar-benar niru adegan itu sih. Intinya adalah kalian iseng aja ngegambar sketsa satu sama lain. Kalo engga, kalian bisa ikutan kelas gambar khusus atau datang ke Museum Layang-Layang buat ngasah kreativitas kalian lebih jauh lagi. Lumayan ‘kan, pas pulang bisa dapet souvenir.

2. ‘The Notebook’

via collegecandy.com

Ada dua adegan yang bisa kamu jadiin ide nge-date dari film ini, yaitu adegan pas Noah ngotot ngajak Allie kencan di taman hiburan dan adegan pas keduanya keliling danau naik kano. Buat adegan pertama, engga perlu sampai ada aksi gelantungan segala, yang penting kamu dan pacar kamu ngabisin waktu di taman hiburan. Sebaliknya buat adegan kedua, kalian bisa aja ke Little Venice di Kota Bunga, Puncak.

3. ‘500 Days of Summer’

via collegecandy.com

Salah satu adegan paling ikonik di film ini adalah saat Tom dan Summer berkunjung ke IKEA. Kamu dan pacar kamu pun bisa ngelakuin hal yang sama kayak mereka. Selain bisa keliling dan pura-pura milihin barang-barang buat rumah impian kalian nantinya (amin!), kalian bisa sekalian foto-foto buat Instagram. Semacam jadi model ala-ala gitu deh ceritanya.

4. ‘Silver Linings Playbook’

via We Heart It

Sama kayak ‘The Notebook’, di film ini juga ada dua adegan yang bisa kamu jadiin ide nge-date. Yang pertama, kamu dan pacar kamu bisa niru Pat dan Tiffani pas lari bareng, mungkin sampai kejar-kejaran segala. Yang kedua, kalian bisa niru mereka pas ikutan kompetisi dance atau minimal ikutan kelas dance. Itung-itung keduanya engga cuma nyenengin, tapi juga sama-sama bikin badan kalian tetap bugar.

5. ‘Me Before You’

via tumblr.com

Lain halnya dengan film yang satu ini. Pilihan ide nge-date di film ini jauh lebih banyak, mulai dari datang ke acara nikahan (engga harus nikahan mantan), nonton pertunjukan musik (engga harus musik klasik), nonton pacuan kuda (engga harus kuda banget), sampai liburan bareng (engga harus ke luar negeri). Semuanya sama-sama seru dan bisa ngasih pengalaman berharga buat kamu maupun pacar kamu. Yang penting di sini adalah kalian sesuain aja sama situasi dan kondisi kalian masing-masing. Selamat nge-date, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer