Senin, 24 Juni 2024

Genmuda – Para gamers, bersiap-siap lah. Karena bulan Juni ini bakal muncul sejumlah game kece dan pastinya bisa nemenin kamu ngabuburin, bahkan lupa pacar waktu selama bulan puasa.

Engga perlu basa-basi lagi, ini dia 5 game ‘hacep’ yang bakal rilis bulan ini. Tapi harap diinget ya, tanggal rilisnya bisa berubah tergantung kebijakan developernya.

1. Mirror’s Edge Catalyst

Si jagoan cewek Faith Connors balik lagi buat menjelajahi kota futuristis Glass dengan gerakan parkour dan urban explorationnya. Di game ini, pemain bisa milih buat beraturung head-to-head dengan musuh atau gunain kegesitan Faith buat menghindari lawan tanpa terdeteksi.

Dikabarkan, combat system di game ini bakal terasa berbeda dari game Mirror’s Edge sebelumnya. Terus, senjata api engga bakal bisa digunain dalam game ini. PlayStation Life Style, Sabtu (4/6) ngabarin, game yang dijadwalin rilis 7 Juni di PC, Xbox One, dan PS4 ini bakal nyeritain kisah asal-muasal Faith.

2. Resident Evil: Umbrella Corps

Capcom kembali berani beradu dengan developer game zombie lainnya lewat ‘Resident Evil: Umbrella Corps’. Residen Evil kali ini sama sekali engga memiliki jalan cerita. Jadi game yang rilis 21 Juni di PC dan PS4 ini jadi semacam gabungan game left for dead dengan CS:GO.

Bersifat multiplayer player vs player, game ini bisa dimainin sama banyak pemain sekaligus. Game ini kabarnya bakal lebih bernuansa stealth dari pada game tembak-tembakan frontal. Selain itu, zombie-zombie-nya bakal bisa dimanfaatin buat mengecoh lawan.

3. The Division DLC: Underground

Sebuah downloadable content (DLC) yang bakal nambahin keseruan game Tom Clancy’s The Division garapan Ubisoft Developer. Game ini dikabarkan bakal rilis 28 Juni nanti di Xbox One. Tapi, Ubisoft belum mau ngumumin peluncurannya buat konsol lain.

Di DLC perdana ini, pemain bakal dapat area baru buat dijelajahin, yaitu di bawah tanah New York pasca bencana. Masih dengan konsep third-person shooter dan mengandalkan strategi shoot-n-cover Ubisoft berjanji bakal nampilin game yang gokil di DLC ini.

4. The Technomancer

Tersedia buat Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One, The Technomancer incar gamer juga suka teknologi dan tema futuristik. Game ini dibuat dalam bentuk action role-playing game oleh developer game Spider yang pernah membuat game Mars: War Logs.

Game yang dijadwalin rilis 28 Juni 2016 ini bakal ngisahin seorang technomancer bernama Zachariah dari sebuah perusahaan besar di planet Mars. Buat memperkaya plot, Spider Developer juga nambahin kisah perang saudara memberebutkan air di Mars dalam game ini.

5. LEGO Star Wars: The Force Awakens

Para pecinta Lego dan Star Wars kayanya perlu nyobain game ini. Supaya engga bosen, Traveller’s Tales dan TT Fusion yang ngegarap bakal masukin kisah di antara episode ‘Return of The Jedi’ dan ‘The Force Awakens’.

Seperti game lego yang lain, unsur lawak ala stand up comedy pasti bakal diselipin ke dalem dialog karakter-karakternya. Game ini dikabarin bakal rilis 28 Juni nanti di MS Windows, Nintendo 3DS, PlayStation 3, PlayStation 4, PlayStation Vita, Wii U, Xbox 360, dan Xbox One. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.