Selasa, 7 Desember 2021

Genmuda – Seiring dengan terus bermunculannya iPhone versi baru, Apple otomatis juga turut nambahin sejumlah fitur baru. Sayangnya, banyak pengguna iPhone ternyata masih belum begitu paham soal apa aja sebenarnya fitur-fitur tersebut beserta kegunaannya.

Apple dari dulu memang punya semacam track record dalam hal menahan beberapa fitur tertentu buat ditambahin di iPhone versi berikutnya yang bakal mereka luncurin. Meski begitu, ada kalanya pula Apple ternyata udah nyediain fitur-fitur keren, tapi para penggunanya aja yang masih belum nyadar.

Memangnya fitur apa aja sih masih tersembunyi alias masih belum diketahui oleh para pengguna iPhone? Sepenting apa sih fitur-fitur tersebut? Well, kalau menurut video hasil penelusuran Tech Insider, berikut ini adalah 5 contoh fitur rahasia iPhone yang wajib kamu tahu:

  1. Irama getaran

FYI, kamu bisa loh nambahin modus getar dengan irama yang berbeda hasil bikinan kamu sendiri di iPhone. Kamu cuma perlu ngebuka pilihan Settings dan habis itu kamu bisa langsung ngebikin getaran baru. Kamu bahkan bisa namain getaran hasil bikinan kamu itu dan memakainya buat kontak tertentu. Dengan begitu, kamu bisa tahu siapa yag ngehubungin kamu cuma dengan ngerasain getaran tersebut.

  1. Shortcuts buat tulisan

Halo halo, udah tahun 2016 nih. Masih jaman ya ngetik panjang-panjang? Well, dari pada capek-capekin jari, mending kamu bikin shortcut aja buat berbagai pilihan kata yang terbilang panjang. Kamu juga bisa loh pakai fitur yang satu ini buat lucu-lucuan alias iseng-iseng kreatif (yang penting kamu engga kebolak-balik aja).

  1. Kontrol iPhone dengan miringin kepala

Setelah kamu ngikutin langkah-langkah pada gambar di atas, kamera depan kamu nantinya bakal nyala dan kamu bisa miringin kepala sesuai sama arahan yang ada di layar. Dengan cara ini, iPhone kamu bakal bisa ngenalin gerakan kepala spesifik yang kamu buat.

  1. Nyembunyiin aplikasi yang engga kamu pengen

Buat kamu yang suka keki gara-gara di homescreen kamu ada banyak aplikasi yang engga pernah kamu pakai tapi engga bisa kamu hapus, sekarang kamu udah engga perlu khawatir lagi, Kawan Muda. Kamu bisa nyembunyiin berbagai aplikasi tersebut dari homescreen cuma dengan ngikutin langkah-langkah sederhana di atas. Semua senang, semua menang ‘kan?

  1. Pemberitahuan flash

Kalau kamu suka kelupaan ngecek pemberitahuan telepon atau SMS yang masuk ke iPhone kamu, fitur terakhir ini bisa ngebantu kamu supaya kamu engga terus-terusan ngelewatin berbagai pemberitahuan tersebut. Terlebih lagi kalau kamu juga ngalamin gangguan pendengaran, fitur ini jelas bakal berguna banget buat kamu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer