Jum'at, 24 September 2021

Genmuda – Rasa penasaran Potterhead akhirnya udah terjawab. Spin-off dan prekuel serial Harry Potter yang berjudul ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them’ kini udah resmi tayang di bioskop Tanah Air dan siap bikin kamu tercengang.

Sebelumnya, Genmuda.com pernah ngebahas bahwa bakal ada total lima film ‘Fantastic Beasts’, dengan yang saat ini tayang merupakan film pertamanya. Selain itu, sekuel film tersebut kemungkinan juga bakal pindah lokasi dari New York ke ibu kota besar lainnya. Intinya, masih ada banyak (banget) kejutan yang bakal dibagiin J.K. Rowling dan timnya ke layar lebar dalam beberapa tahun mendatang.

Namun demikian, sebelum ngebahas sekuel ‘Fantastic Beasts’ lebih jauh, mending kita balik ngomongin film pertamanya dulu aja, Kawan Muda. Selain fakta-fakta yang udah Genmuda.com bagiin tersebut, masih ada lagi sejumlah fakta lainnya yang engga kalah menarik. Berikut ini adalah 5 di antaranya:

1. Keuntungan bukunya buat amal

via cinemablend.com

‘Fantastic Beasts’ merupakan film pertama dalam serial Harry Potter yang engga diangkat dari novel-novel utamanya. Saat nulis bukunya buat di 2001, J.K. Rowling terinspirasi dari buku teks fiktif berjudul sama yang ada di novel Harry Potter. Sebagian besar keuntungannya pun disumbangin buat badan amal Inggris Comic Relief, dengan 80% dari harga sampul setiap buku yang terjual langsung disalurin buat anak-anak kurang mampu di berbagai penjuru dunia.

2. Eddie Redmayne satu-satunya pilihan pemeran Newt Scamander

Menurut J.K. Rowling, Eddie Redmayne merupakan satu-satunya aktor yang dipilih buat meranin karakter Newt Scamander. Bahkan, doi engga perlu ikutan audisi lagi dan sempat dipertimbangin pula buat peran lainnya. Namun demikian, sumber lain ngungkapin bahwa aktor lain kayak Matt Smith dan Nicholas Hoult juga sempat dilirik buat berperan sebagai Newt, sebelum Eddie akhirnya terpilih.

3. Bukan pengalaman Harry Potter pertama Eddie Redmayne

via tumblr.com

Siapa sangka, Eddie Redmayne ternyata bukan sekali ini aja terlibat dalam sebuah proyek Harry Potter. Sebelumnya, doi pernah ikutan audisi buat peran Tom Riddle di film ‘Harry Potter and the Chamber of Secrets’ (2002). Sayangnya, doi akhirnya harus rela ditolak setelah ngebaca satu kalimat dan yang berhasil terpilih adalah aktor Christian Coulson.

4. Michael Cera ngelepas tawaran main

Entah gimana jadinya kalo karakter Jacob Kowalski diperanin oleh aktor selain Dan Fogler. Terlepas dari itu, peran tersebut tadinya hampir dikasih ke Josh Gad dan Michael Cera loh, Kawan Muda. Khusus buat Michael Cera, doi terpaksa ngelepas peran tersebut karena doi jadi pengisi suara di film animasi ‘The Lego Batman Movie’ (2017).

5. Debut film Faith Wood-Blagrove

via Harry Potter Wiki - Wikia
(Sumber: Istimewa)

Kalo kamu ngerasa rada asing sama wajah Faith Wood-Blagrove alias sang pemeran Modesty Barebone, itu wajar, Kawan Muda. Soalnya, ‘Fantastic Beasts’ merupakan debut filmnya di layar lebar. Walau demikian, aktingnya engga ngecewain dan tetap layak dapet pujian kok. Gimana menurut kamu? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer