Rabu, 27 Januari 2021

Genmuda – Tampil kece di segala kesempatan baiknya jadi kebiasaan cowok engga cuma di tempat nongkrong, tapi juga di sekolah. Soalnya kesempatan ngegebet orang bisa datang di mana aja dan kapan aja.

Siapa tau kamu mau ngejaga penampilan supaya si adek kelas yang primadona bisa kepincut. Oke, terlepas dari itu fungsi barang-barang ini emang bukan cuma ngegebet cewek. Ibaratnya, muka ganteng itu relatif tapi penampilan rapih itu pilihan.

Karenanya cowok biasanya butuh ngebawa perlengkapan ‘kece’ buat jaga penampilan mereka, terutama di sekolah. Perlengkapannya emang engga seribet cewek. Tapi 5 bareng ‘ganteng’ ini wajib banget kamu bawa buat mendukung penampilan sepanjang hari. Engga usah pakai lama, langsung sikat bro!

1. Pommade

via the-pomp-official.com
(Sumber: the-pomp-official.com)

Mau yang pommade, jel, minyak rambut, atau hairspray, barang ganteng ini wajib banget dibawa ke sekolah. Kenapa? Yah biar rambut tetap bisa ditata undercut setelah berantakan habis mata pelajaran olahraga atau habis pakai helm. Jaga penampilan tetap rapih penting loh buat cowok. *Catet tuh!

2. Sisir cowok

via dagelan.co
(Sumber: Istimewa)

Engga bakalan rapi itu rambut kalo cuma ditata pakai tangan doang. Butuh sisir supaya bisa kece kayak baru abis dari barber. FYI, sisirnya juga harus punya cowok yang bentuknya tipis dan gerigi sisirnya lebih runcing daripada sisir cewek yang pipih. Jangan lupa juga sisirnya dicuci bersih setelah kena pommade, biar engga jamuran.

3. Sabun cuci muka

via instyle.com
Engga sebanyak ini juga sih yang dibawa. Gambar ini kan dipilih biar ga nyebut satu merk sabut muka cowok aja. (Sumber: instyle.com)

Biar muka tetep cerah dan engga dekil setelah perjalanan, jangan lupa cuci muka. Otomatis sabun cuci muka engga boleh absen masuk tas. Kalo saran dari Genmuda.com coba pilih sabun cuci muka yang ada kandungan mint supaya muka kamu tetap seger dan engga ngantuk selama di kelas.

4. Handuk kecil

via: Outofman
Handuk yang engga pernah ketinggalan jaman (Sumber: Istimewa)

Selain buat branding kalo kamu cowok macho, barang satu ini berfungsi buat menyerap keringat di leher atau muka. At least, kamu bisa mengurangi resiko bau badan. Engga usah bawa handuk hotel ya. Kamu kan mau ke sekolah, bukan mau mandi. Pilih aja handuk ikonik dan simpel kayak gambar di atas. Kalo pun kamu lagi engga pakai, tinggal masukin kantong celana atau tas.

5. Parfum

via rakuten.co.id
(Sumber: rakuten.co.id)

Terakhir, penting banget buat menjamin badan supaya tetap harum selama di sekolah. Engga mau dong teman satu kelas pada ngejauhin karena aroma badan kamu kayak abis ngoprek tempat sampah? *Yakali. Parfum sendiri bakal berguna banget kalo misalkan kamu termasuk cowok yang sporty dan emang peduli sama penampilan. Tapi ingat, pakainya masih dalam taraf wajar alias engga lebay. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.