Selasa, 25 Juni 2024

Genmuda – Dalam sebuah keluarga, pasti ada yang namanya keponakan atau anak kecil. Ada yang lucu banget sampe mau cubit pipinya atau yang dipegang dikit langsung nangis. Daya tarik mereka itu besar banget di dalam sebuah keluarga. Juga sebaliknya, di mata mereka sosok dewasa lah yang mengajarkan mereka tumbuh.

Jadi, engga heran kalo di depan anak kecil kita selalu ngejaga sikap dan ngasih contoh yang baik. Jangan hanya karena memandang satu keluarga, di depan anak kecil yang engga kita kenal juga pasti kita bakal jaga sikap. Berharap mereka bisa meniru kebaikan yang kita contoh.

Tapi, tanpa disadari, mereka juga udah ngasih kita pelajaran hidup. Dengan segala kepolosan, keluguan dan hati yang murni. Pelajaran hidup yang mungkin udah kita lupain kaya berikut ini.

 

1 . Anak kecil berbicara dari apa yang dilihat

(Source: kampugbugis.com)

2. Berusaha untuk mendapatkan yang terbaik

(Source: funnyexam.com)

3. Mencintai dengan rasa bukan mata

Mungkin anak kecil yang ngisi jawabannya nganggap ketiga jawaban itu benar semua. Bisa aja ayahnya gondrong, terus itu jadi fotonya. Bisa juga mamanya, tapi mungkin dia ngerasa beda karena mamanya engga pernah mangku dia duduk kayagitu. Akhirnya dia jawab a. pembantu, karena yang suka sisirin dia habis mandi kayagitu cuma pembantunya. Namaya juga anak-anak. Apalah artinya nilai.

4. Mengakui kekurangan

(Source: duniaku.com)

5. Natural lover

6. Kuat dan tegar

7. Menyusun mimpi dan cita-cita

8. Belajar mandiri

9. Sudut pandang

10. Belajar disiplin

11. Ketulusan

12. Kejujuran

13. Jangan menyia-nyiakan kehidupan

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis