Jum'at, 10 Juli 2020

Genmuda – Seiring berakhirnya bulan September, kini giliran film-film di bulan Oktober yang siap nemenin hari-hari kamu. Apalagi kalo kamu ngakunya pecinta film sejati, film-film tersebut jelas bakal sayang banget buat kamu lewatin.

Engga kayak bulan-bulan sebelumnya, bulan ini kayaknya film animasi anak-anak harus absen dulu dari deretan film-film keren yang bakal dirilis. Sebaliknya, berbagai film drama, aksi, horor, dan thriller justru bakal makin banyak di bulan ini. Sebagian di antaranya pun merupakan film versi adaptasi.

So, mumpung masih awal bulan alias tanggal muda, mending kamu pikirin dari sekarang kamu bakal nonton film apa dalam beberapa minggu ke depan, Kawan Muda. Kalo kamu masih bingung, berikut ini Genmuda.com bagiin 10 rekomendasi film seru yang wajib kamu tonton di sepanjang bulan Oktober:

1. ‘The Girl on the Train’

Diadaptasi dari novel berjudul sama, film drama thriller misteri garapan sutradara Tate Taylor ini berkisah tentang Rachel Watson (Emily Blunt), seorang pecandu alkohol yang cerai dari suaminya. Suatu hari, doi nyaksiin sebuah kejadian yang ngubah hidupnya dari jendela kereta. Kejadian itu berhubungan dengan tetangganya dan bikin doi terlibat dalam sebuah proses investigasi. Film ini dibintangi pula oleh Justin Theroux, Allison Janney, dan Haley Bennett.

2. ‘The Birth of a Nation’

Diangkat dari kisah nyata pemberontakan budak Nat Turner di Virginia tahun 1831, film ini nyeritain tentang Turner muda (Nate Parker) yang berlatih jadi pengkotbah bagi sesama budak lainnya. Saat doi keliling negeri buat ngasih kotbah, doi akhirnya sadar betapa luas dan kejamnya perbudakan yang terjadi, sehingga doi lantas bertindak. Film ini sekaligus jadi debut Parker sebagai seorang sutradara.

3. ‘Wonderful Life’

Di tanggal 13 Oktober nanti, dari dalam negeri bakal ada ‘Wonderful Life’, sebuah film garapan sutrdara Agus Makkie yang diangkat dari buku berjudul sama karya Amalia Prabowo. Film ini nyeritain tentang seorang ibu yang perfeksionis dalam hal pendidikan, tapi anaknya menderita disleksia alias gangguan dalam perkembangan baca-tulis. Film ini dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Sinyo, Alex Abbad, dan Lydia Kandou.

4. ‘Pinky Promise’

https://www.youtube.com/watch?v=D1bQWqZJdvU

Masih di tanggal 13 Oktober, ada pula film ‘Pinky Promise’ arahan sutradara Guntur Soeharjanto. Film ini ngisahin tentang persahabatan sejumlah perempuan dengan latar belakang yang berbeda-beda. Sederet bintang ternama pun hadir di film ini, yaitu Agni Pratistha, Alexandra Gottardo, Chelsea Islan, Dhea Setto, Dea Ananda, Ira Maya Sopha, Derby Romero, dan Ringgo Agus Rahman.

5. ‘The Accountant’

Beralih dari film superhero, di film ini Ben Affleck berperan sebagai Christian Wolff, seorang ahli matematika yang lebih suka berhubungan sama angka daripada sama orang. Ngegunain kantor akuntan publik di kota kecil sebagai penyamaran, doi aslinya bekerja sebagai akuntan forensik bagi sebuah organisasi criminal berbahaya. Di film ini kamu juga bisa ngelihat aksi dari Anna Kendrick, J. K. Simmons, dan Jon Bernthal.

6. ‘Ouija: Origin of Evil’

Berlatar hampir 50 tahun sebelum film pertamanya, ceritanya di Los Angeles tahun 1967 ada seorang ibu janda dan keluarganya yang ngelakuin pemanggilan arwah palsu buat nipu orang dan ngehasilin uang. Namun demikian, saat mereka nemuin Ouija, si anak bungsu mendadak kerasukan roh jahat, sehingga mereka semua harus berjuang nyelamatin doi. Film ini dibintangi oleh Elizabeth Reaser, Annalise Basso, Lulu Wilson, Henry Thomas, Kate Siegel, dan Alexis G. Zall.

7. ‘Jack Reacher: Never Go Back’

Jack Reacher balik lagi nih, Kawan Muda. Berlatar 4 tahun setelah film pertamanya, kini karakter yang diperanin oleh Tom Cruise tersebut kembali ke markas unit militer lamanya. Di saat yang sama, doi dituduh nelantarin seorang anak cewek berusia 15 tahun. Hingga kemudian, doi nemuin bahwa hal itu hanyalah bagian dari sesuatu yang lebih besar dari yang doi kira sebelumnya.

8. ‘Keeping Up with the Joneses’

Beralih ke film komedi aksi, kali ini adalah film dari sutradara Greg Mottola, yang berkisah tentang keluarga Gaffney (Zach Galifianakis dan Isla Fisher) yang terobsesi pada tetangga mereka, yaitu keluarga Jones (Jon Hamm dan Gal Gadot). Saat mereka tau kalo tetangga mereka yang kelihatan sempurna itu aslinya merupakan agen rahasia pemerintah AS, mereka pun terlibat dalam plot spionase internasional skala besar. Gokil deh pokoknya!

9. ‘Catatan Dodol Calon Doker’

Balik lagi ke dalam negeri, ada film drama komedi garapan Ifa Isfansyah yang bakal tayang pada 27 Oktober. Diangkat dari buku Ferdiriva Hamzah, film ini berkisah tentang Riva, seorang calon dokter yang masuk Fakultas Kedokeran cuma gara-gara ikut-ikutan temannya Evi, yaitu seorang perempuan yang katanya sahabatnya dari SMA. Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken, Tika Bravani, dan Aurelie Moeremans.

10. ‘Inferno’

Nah, ini dia nih yang juga engga boleh kelewatan, Kawan Muda. Film terakhir dari trilogy Ron Howard yang diangkat dari novel Dan Brown ini kembali nampilin Tom Hanks sebagai Profesor Robert Landon. Setelah terbangun di sebuah RS di Italia dalam keadaan amnesia, Landon kemudian sadar bahwa dirinya lagi-lagi jadi target perburuan besar. Dengan dibantu Dr. Sienna Brooks (Felicity Jones), doi lantas berusaha mecahin teka-teki tersulit dalam hidupnya. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer