Kamis, 1 Desember 2022

Genmuda –  Akibat ratusan pengemudi Gojek mogok kerja, Senin (3/10), konsumen-konsumen pada terlantar engga bisa beraktivitas seperti biasa. Ratusan pengemudi ojek online itu demo di depan kantor pusatnya di Kemang, Jakarta Pusat.

Para pengemudi menyayangkan keputusan PT Gojek yang engga ngasih tau cara penghitungan bonus. Mereka pun menuntut lebih dilibatkan waktu bikin peraturan baru, –terutama yang menyangkut bonus pendapatan.

Biarpun masih ada segelintir pengemudinya yang tugas seperti biasa, jumlahnya engga bisa bandingin permintaan konsumen. Tapi Kawan Muda yang lagi baca tulisan ini jangan keburu bete. Genmuda.com justru bakal kasih kamu tips supaya engga bete karena demo Gojek. Cekidot!

1. Pakai aja ojek online yang lain

via liputan6.com
(Sumber: liputan6.com)

Iyalah. Engga usah ribet. Kalo udah ketergantungan sama Gojek tapi drivernya engga ada yang mau ngangkut, pakai aja aplikasi serupa. Kan masih banyak ojek online lainnya. Hidup jangan dibuat ribet gaes. Okesip!

2. Manfaatin ojek langganan yang dulu sering dipanggil

Para pengguna ojek pasti udah punya satu atau dua nomor ojek langganan yang biasa dipakai sebelum masanya ojek online. Kalo ditanya kenapa manggil jasanya lagi, jangan bilang gara-gara driver Gojek lagi pada demo. (Nanti ongkos ditembak) Pura-pura aja pengen bernostalgia. Siapa tau sayang, harganya dimurahin.

3. Deketin lagi tebengan yang dulu

Karena kehadiran ojek online, tali persahabatan antar penebeng dan pemberi tebengan sempat putus (lebay). Hikmahnya, tali silahurami ini kembali terjalin lagi seperti dulu karena Gojek lagi demo.

4. Cowok yang punya kendaraan harus jeli

via giphy.com

YOI! Jangan sampai kesempatan ini terbuang percuma. Mumpung driver Gojek lagi pada demo, keluarin deh itu motor atau mobil. Jangan lupa ajak gebetan yang dulu gagal diajak bareng. Siapa tau kali ini jodoh. *Eeaaa…

5. Saatnya berhemat dan cari jodoh

via tumblr.com

Serius. Ongkos ojek online tuh belom tentu lebih murah dari angkutan umum seperti bus dan kereta. Mogok kerjanya driver Gojek ini bisa dimanfaatin lagi buat beraktivitas pakai angkutan umum. Selain lebih irit, kamu juga bisa nambah waktu tidur di kendaraan itu. Kalo lagi hoki, siapa tau duduk di sebelah orang cakep, kenalan, pulang bareng, terus bulan depannya jadian dan langsung naik pelaminan. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.