Kamis, 13 Mei 2021

Genmuda – Racikan cerita fiksi superhero ibarat kacang goreng di zaman sekarang. Faktanya, sejak film “Superman” dirilis tahun 1978 sampe tahun 2018 udah ada lebih dari 90 film superhero yang dirilis di bioskop.

Meski gak semuanya berakhir manis dan menguntungkan, namun dalam 2 dekate terakhir semakin banyak film superhero yang diadaptasi dari komik. Marvel dan DC Comic mungkin jadi dua nama perusahaan yang saling bersaing dengan deretan superhero mereka.

Dari situ penulis memprediksi kalo trend film superhero sebenernya masih tetep digandrungin seenggaknya dalam 3 tahun ke depan. Selain merujuk pada rencana ambisius dari masing-masing rumah produksi dengan embel-embel ‘Universe’ mereka, berikut ini ada 10 film superhero yang udah mulai dikembangkan dan bakal tayang dalam waktu dekat.

1. “Wonder Woman 2”

(Sumber: Warner Bros)

Berhasil mendapat respon positif di film pertamanya tahun lalu, DC Comics dan Warner Bros langsung tancap gas melanjutkan sekuel Wonder Woman. Masih dengan Patty Jenkins sebagai sutradara, latar filmnya bakal mengambil setingan Perang Dingin.

Selain menampilkan sosok Kristen Wiig sebagai Cheetah, rumor terbaru menyebutkan jika karakter Steve Trevor (Chris Pine) yang tewas di film pertama, akan kembali tampil di “Wonder Woman 2”. Berdasarkan jadwal, film ini akan mulai tayang tanggal 1 November 2019.

2. “Black Widow”

via: Geek and sundry
(Sumber: Istimewa)

Siapa sih yang gak kenal Black Widow? Superhero ini udah sering nongol di film-film MCU, tapi belum ada film solonya. Oleh sebab itu Marvel menargetkan kalo film “Black Widow” bakal jadi penantang film “Wonder Women” milik DCEU.

Jalan cerita film akan nyeritain kehidupan Natasha Romanoff saat masih menjadi mata-mata Rusia. Jac Schaeffer, yang pernah menulis naskah “Red Sparrow” dipercayai sebagai penulis naskah proyek Black Widow.

Gak terlalu mengejutkan sih, soalnya karakter Red Sparrow sama Black Widow sama-sama berprofesi sebagai agen mata-mata Rusia. Semoga aja ceritanya gak sekompleks “Red Sparrow.”

3. “Guardian of the Galaxy Vol.3”

via google
(Sumber: Istimewa)

Biarpun nasib Geng Guardian of the Galaxy di “Infinity War” masih jadi tanda tanya, namun Marvel otimis film ketiganya masih tetep berlanjut pada Mei 2020. Set studio untuk pengambilan gambarnya udah rampung pada pertengahan bulan Juni lalu.

James Gunn masih tetep merangkap menjadi sutradara dan penulis naskah. Kendati jalan ceritanya masih jadi misteri, namun banyak fans yang menebak jika GoG Vol.3 bakal menampilkan sosok Adam Warlock berdasarkan post-credits scenes di GoG Vol.2.

4. “X-23”

via: Marvel
Karakter Laura Kinney alias X-23 (Sumber: Marvel)

Usai haru biru di film “Logan”, harapan baru muncul pada mutan cilik bernama Laura yang diperanin sama Dafne Keen. Keberhasilan Logan menjadikan Fox ingin kembali menghadirkan warisan Wolverine, pada sosok Laura alias X-23.

Film spin-off ini akan digarap lagi oleh sutradara “Logan”, James Mangold. Belum ada spoiler soal kapan filmnya dirilis, namun kalo ngelihat jadwal sutradara yang sedang menyutradarai spin-off “Boba Fett”, proyek “X-23” bisa aja dirilis pada tahun 2020.

5. “Nightwing”

via: Heroic Hollywood
(Sumber: Istimewa)

Suka atau enggak, franchise Batman masih jadi lumbung duit bagi DCEU dan Warner Bros. Kedua rumah produksi itu dipastikan bakal membuat film dari sidekicknya Batman, yaitu Nightwing.

Sebagai superhero yang cukup sukses, Nightwing bakal ditangani oleh sutradara film “LEGO Batman Movie”, Chris McKay. Untuk naskahnya bakal ditulis oleh Bill Dubuque yang pernah menulis skenario film “The Accountant” dan “The Judge”.

Belum ada konfirmasi resmi kapan filmnya rilis dan siapa aktor yang akan membintangi Nightwing versi layar lebar. Sejauh ini ada nama Dave Franco dan Drake Bell yang dikaitkan dalam proyek film “Nightwing”.

6. “Spider-Man: Homecoming 2”

via Twitter @Bosslogic
(Sumber: Twitter @Bosslogic)

Sekuel kedua Peter Parker ini emang udah punya waktu rilis yakni Juli 2019. Filmnya bakal mengambil latar setelah kejadian di “Avengers 4”, dan menjadi film pertama yang membuka fase keempat MCU.

Gak banyak yang berubah dari susunan pemain, sutradra, hingga penulis naskah. Kalo pun ada yang baru adalah bergabungnya aktor Jake Gyllenhaal sebagai Mysterio di film ini.

7. “Gambit”

via: Splash Report
(Sumber: Splash Report)

Proyek film “Gambit” bisa dibilang stuck hampir dua tahun lamanya. Walau animo fans X-Men cukup besar sampe saat ini, namun sayang 20 Century Fox masih kebingungan ngembangin cerita mutan dengan senjata kartu remi itu.

Cuma ada nama Channing Tatum yang ditunjuk sebagai pemeran utama dari dua tahun lalu. Selebihnya, proyek film yang direncanakan tayang Juni 2019 itu masih belum nemuin sutradara yang pas.

8. “Doctor Strange 2”

via screenrant.com
(Sumber: Istimewa)

Lanjutan cerita Doctor Strange sedikit molor lantaran jadwal pemain dan sutradaranya sama-sama sibuk. Sama seperti “Spider-Man: Homecoming 2”, film “Doctor Strange 2” akan masuk ke fase 4 MCU.

Dalam timeline MCU, filmnya baru akan tayang pada musim panas 2020. Sejak berita ini diturunkan oleh Genmuda.com, belum ada bocoran jalan ceritanya bakal seperti apa, mengingat hal tersebut baru akan nongol setelah akhir cerita “Avengers 4”.

9. “Silver & Black”

via: THR
(Sumber: THR)

Beda lagi sama Sony, gak mau fokus sama superhero populer, mereka lebih ingin mengangkat karakter antagonis atau anti-hero dari komik-komik Marvel. Setelah menelurkan spin off Spider-Man lewat film “Venom”, Sony juga tengah membuat film superhero cewek Silver Sable dan Black Cat.

Rencana awal film “Silver & Black” akan diperankan oleh Felicity Jones sebagai Black Cat, karena dirinya pernah jadi cameo di The Amazing Spider-Man 2. Setelah proyek tersebut bubar, belum ada bocoran kandidat lain yang akan memerankan film ini.

Sejauh ini baru ada nama Gina Prince-Bythewood yang ditunjuk sebagai sutradaranya. Kalo gak ada kendala, filmnya akan dirilis pada Februari 2019.

10. “Aquaman”

via: EW
(Sumber: EW)

“Aquaman” digadang-gadang bisa menjadi angin segar bagi DCEU, setelah kegagalan film “Justice League”. Dengan sentuhan tangan James Wan, jalan cerita filmnya bakal lebih ngenalin kehidupan Arthur Curry alias Aquaman.

Selain Aquaman bakal kita juga bakal ketemu lagi sama Mera (Amber Heard). Rilis Desember 2018, film tentang pangeran Atlantis itu punya misi untuk mengekor kesuksesan “Wonder Woman”. Amin.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.