Rabu, 16 Januari 2019

Genmuda – Kawan Muda tau engga kalo dunia cewek tuh lebih bervariasi ketimbang cowok, apalagi dalam urusan gaya. Cewek-cewek relatif punya banyak pilihan yang bisa mereka coba dalam aktivitas sehari-hari.

Saat para cewek ngerasa outfit mereka terlalu ngebosenin, engga ada salahnya untuk mencoba pakaian cowok. Bukan maksud untuk meledek Kawan Muda yang cowok ya, namun ada kalanya pakai cowok bakal terlihat lebih unik saat dipakai sama cewek.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh fashion desainer dari Levi’s Indonesia, Erick Tjong, yang sempat ngobrol dan membagikan tips memakai outfit cowok buat cewek kepada Genmuda.com beberapa waktu lalu. Nih, langsung disimak baik-baik ya.

1. Kaos

via: Instagram

Fahion item cowok paling gampang dipake cewek adalah kaos. Kata Erick, kamu bisa tabrakin ini sama jeans, legging, atau rok sekalipun. “Pake baju (kebesaran atau) oversized, lalu masukin bajunya ke dalam bawahan kamu. Simple dan tetep chic.”

2. Kemeja flanel

via: Glamour
(Sumber: Istimewa)

Untuk para cewek, kemeja flanel cowok bisa disulap jadi outer kece buat suasana santai. Kamu bisa mix and match sama kaos atau tanktop untuk tetap tampil cute. Kebesaran? Kamu gulung aja lengannya.

3. Jaket Jeans

via thejeansblog.com
Barbie printed denim jacket (Sumber: Istimewa)

Fashion item ini emang tersedia untuk cewek atau cowok. Tapi nih, kesan overside bisa kamu depetin dari jaket jeans punya cowok. Kesan tomboynya bisa kamu perkuat dengan dalaman kaos plus celana jeans kesayangan. Asik kok dijadikan setelan hangout sehari-hari.

4. Celana jeans

Pastiin dulu ukuran pinggang kamu gak terlalu jomplang. Saran dari Erick Tjong kepada Genmuda.com, untuk mengakalinya kamu cukup cari celana jeans cowok dengan model skinny. kalo pinggangnya masih kebesaran, coba pakai ikat pinggang. Jangan ragu juga gulung celana jeansnya kalo dirasa kepanjangan. Gak aneh kok, malah terlihat semakin kece.

5. Kupluk

via: wheretoget
(Sumber: Istimewa)

Ketimbang topi yang cendrung merusak gaya rambut, opsi lain yang bisa kamu coba adalah kupluk. Gak perlu malu dicenging ‘tukang villa’ lagi, soalnya fashion item ini tergolong unisex dan cocok dipakai saat kamu lagi bad hair day.

6. Jersey

via: Wowkeren
(Sumber: Instagram)

Terserah mau itu jersey bola, baseball, atau basket. Ukuran jersey cowok yang relatif lebih besar dari cewek akan membuat kesan oversied di badan kamu tetap kawaii. Untuk bawahannya pilih aja rok atau leggings. Mau pakai sneakers atau flatshoes masih masuk-masuk aja kok.

7. Celana Chinos

via: uniqlo
(Sumber: Istimewa)

Sejak beberapa tahun belakangan tren celana chinos emang relatif datar. Tapi kamu bisa terlihat memesona dengan celana chinos cowok selama ukurannya gak terlalu besar. Triknya gak jauh beda sama celana jeans kok. Dan kalo kebesaran jangan lupa untuk digulung ya, girls!

8. Celana jogger

via: Uniqlo
(Sumber: Istimewa)

Mayoritas cowok pasti punya celana jogger di lemari mereka. Gak usah kamu pakai untuk jogging beneran, tapi bisa untuk keseharian. Biar terkesan santai pilih pula atasan yang gak terlalu ketat.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.