Senin, 11 Desember 2017
HubunganCinta

#TanyaKawanMuda: Cowok Terlihat Keren Ketika Lakuin Apa?

©Genmuda.com/2017 Fiany IntanBagi penggemar Newcastle ini, konser paling ideal adalah yang intim, seintim temen-temen yang lagi nongkrong di sekitar api unggun. ©Genmuda.com/2017 Fiany Intan.

Genmuda – Meski gak ganteng bawaan lahir atau tajir melintir, cowok tetap bisa keliatan keren di depan cewek, kok. Apalagi, di depan gebetan. Caranya bisa lo lakuin tanpa perlu ke dokter bedah plastik atau pasang susuk.

Pada artikel sebelumnya, Genmuda.com udah kasih tau kamu 15 cara berpenampilan menarik secara umum. Sekarang, saatnya lebih mendalami cara tampil keren tanpa menyinggung sama sekali soal fashion.

Tips di bawah ini didapat berdasarkan wawancara Genmuda.com terhadap sejumlah cewek di bawah 30 tahun, Rabu (6/12). Dan, hasilnya bisa lo liat sendiri di bawah ini deh, sobJangan kaget, ya.

1. Fitria Damayanti (Penulis): “Ketika senyum”

dokumentasi pribadi
(Dok. pribadi)

Saat ditanya cowok keren saat melakukan apa, Fitria (24) langsung bilang, “Lagi senyum.” Cewek yang paling gak suka cowok bawel dan tukang gosip itu ngelanjutin, “Senyumnya harus yang tulus gitu. Kalau aku sudah suka, mau dia tonggos atau gimana juga gak masalah.”

2. Ranny Virginia (Jurnalis): “Ketika baca dan ngulik”

dokumentasi pribadi
(Dokumentasi pribadi)

Kabar baik buat lo yang susah digangguin kalo udah fokus sama sesuatu. Soalnya, Ranny (25) suka banget sama cowok yang lagi ngulik hobinya, misalnya otomotif atau apa pun. “Tapi, paling suka sama cowok yang lagi baca. Terlihat pinter gitu,” tutur cewek yang suka gaya nerdy itu.

3. Feby Aqmarina (Make Up Artist): “Ketika ngejar passion

dokumentasi pribadi
(Dokumentasi pribadi)

“Berkaca dari BTS, cowok yang lagi ngejar passion-nya itu keliatan keren banget. Meski dia kerja di bawah tekanan berat, tatapan matanya tetap melihat tekanan hanya sebagai tantangan,” kata Feby (24), cewek jago gambar yang lagi belajar ilmu make up artist.

4. Wynne Wardhani (Smile Generator): “Ketika ngelucu”

via dokumentasi pribadi
(Dok. pribadi)

Sementara itu, Wynne (26) ngerasa, cowok paling kece ketika ngelucu. “Bukan lucu kayak stand up komedian gitu, ya. Tapi, ngelucu dalam percakapan untuk mencairkan suasana,” tutur cewek yang ilang feeling terhadap cowok sombong. Soalnya, Wynne juga suka cowok ramah, loh.

5. Ratmia Dewi (Cewek Kece): “Ketika menjelaskan sesuatu”

dok. pribadi
(Dok. pribadi)

Cowok pintar adalah idaman Mia (23) banget. Dia lebih suka lagi kalo si pintar juga jago menjelaskan hal rumit kepada doi. “Tapi, bukan berarti aku suka semua orang yang lagi presentasi di depan kelas gitu, loh,” kata cewek yang suka sharing isu terkini sama cowok idamannya itu.

6. Dini Fri Upsari (Mahasiswi): “Ketika olahraga”

via dokumentasi pribadi
(Dok. pribadi)

Dini (20) paling gak suka cowok narsis yang kepedean, tapi suka banget ketika cowok berolahraga. “Justru berkeringat itu bikin makin keren. Apalagi, ketika dia benerin rambut atau pakai kaus putih polos,” papar cewek yang suka banget penampilan cowok bersih ini.

7. Maulina Rahmatul Azizah (Jomblo): “Ketika sebats”

dok pribadi
(Dokumentasi pribadi)

Cewek yang biasa disapa Maul (24) ini ngerasa cowok yang baru bakar rokok, apalagi ketika menikmati hisapan pertama. “Itu momen ketika cowok keliatan manly banget. Ekspresinya gahar gitu, deh,” tutur si mahasiswi S2 UGM. Tapi, lo juga perlu inget kalo rokok punya efek negatifsob.

Lo liat sendiri, kan! Meski lo ngerasa tampang lo pas-pasan, kere, dan bernasib malang, selalu ada cara supaya tampil kece di depan doi yang lo puja-puja. Yaudah. Jangan banyak mikir. Cobain aja tips di atas dan buruan maju. Kalo gak sekarang, kapan lagi? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas

Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.