Minggu, 22 Oktober 2017
HubunganCinta

Tampang Kamu Biasa Aja? Lakuin 15 Cara Ini supaya Lebih Menarik dari Orang Cakep Sekalipun

via IG @natasharizkynew(Sumber: IG @natasharizkynew)

Genmuda – Tampang ganteng dan cantik memang modal besar supaya percaya diri. Akan tetapi, penampilan area tubuh yang luasnya cuma beberapa persen dari keseluruhan tubuh manusia itu bukan satu-satunya faktor.

Sebuah pepatah klise bilang kalo “Beauty is from the inside.” Bener, sih. Cuma, sebuah fakta nunjukin kalo ada tuh orang yang kelakuannya gak bagus-bagus amat tetep punya kepercayaan diri lebih besar dari seleb internasional sekalipun.

Orang yang dimaksud ya jelas Andhika Kangen Band (sama sekali gak ngomongin tampangnya). Meski bolak-balik kena kasus narkoba dan kekerasan terhadap perempuan, doi tetep menebar sensasi di media sosial. Cek aja akun IGnya.

Jadi, kalo orang macam Andhika Kangen bisa PD jaya, kamu yang gak pernah pakai narkoba atau menyakiti perempuan harusnya gak ragu untuk percaya diri.

Penulis artikel ini percaya banget kalo jurus “Fake it until you make it,” atau “udahlah, lakuin aja” tuh paling ampuh buat numbuhin PD. Selain itu, ada juga 15 cara lainnya di bawah ini yang bisa kamu lakuin biar makin percaya diri.

Dari segi fisik

1. Grooming rambut

via giphy.com

Coba deh rapihin rambut kamu yang acak-acakan itu. Potong dengan model trendi biar lebih keren mirip artis. Biar makin ngerasa PD, sesekali ngerapihin rambut di salon atau barbershop bergengsi tuh gak apa, kok.

2. Berpakaian nyaman

Gak usah ngikutin gaya orang lain dalam berpakaian. Makin ngikutin, rasa kepercayaan diri malah makin berkurang karena kamu ngerasa gak nyaman. Jadi, pakailah outfit yang sopan, sesuai tempat, dan bikin kamu nyaman.

3. Berbicara kalem

via tumblr.com

Orang yang ngomongnya kalem dan lancar selalu dinilai lebih punya otoritas dari mereka yang berbicara terburu-buru atau terbata-bata. Ketika kamu ngomong kalem pun, kamu bisa mengatur tempo pembicaraan sehingga gak perlu nervous.

4.  Senyum

Senyum bukan cuma bikin wajah keliatan makin enak dilihat, tapi juga menularkan banyak hal positif ke orang lain. Misalnya, berbagi kebahagiaan.

5. Tegap

via tenor.com

Kamu mungkin gak merasakannya, tapi orang bakal lebih respect ketika bahu kamu tegap.

6. Olahraga

Kalo ada waktu lebih, kamu mungkin bisa berolahraga supaya badan dan pikiran kamu tetep sehat. Syukur kalo bisa six pack.

7. Apik

via giphy.com

Krusial banget bagi kamu untuk berpenampilan bersih, biar gak disangka keset atau lap meja sama lawan bicara kamu. Jangan lupa semprot parfum biar wangi kamu bikin orang betah.

Dari segi kelakuan

8. Berbuat baik

Inget, gaes. “Berani karena benar, takut karena salah.” Kalo kamu selalu jadi orang baik-baik, buat apa takut saat berhadapan dengan orang lain?

9. Ikut kegiatan relawan

via tenor.com

Cara ini termasuk efektif, loh. Begitu kamu kecebur dalam sebuah organisasi, kamu gak bakal sempat mikir soal gak PD dan ragu-ragu berinteraksi sama orang karena pasti dituntut untuk aktif. Lalu, kenapa harus jadi relawan? Biar sekalian berbuat baik.

10. Selesaikan pekerjaan kamu

Di dunia ini, gak ada yang lebih keren daripada orang bertanggung jawab yang lagi bergerak menuju cita-citanya. Jadi, lakuin tugas-tugas kamu sebaik mungkin.

11. Jangan mager

via popkey.co

Di kartun “The Simpson,” Homer sebenernya punya pekerjaan keren. Doi adalah operator pembangkit listrik tenaga nuklir yang notabene cuma bisa dimasuki orang-orang cerdas. Hanya aja, doi super pemalas sehingga penonton pada sebel kepadanya.

Dari segi mental

12. Bersyukur

Coba pakai logika. Lebih enak mana, ngeliat orang yang dikit-dikit ngedumel atau orang yang selalu bisa bersyukur dan mengambil hikmah dari semua kejadian?

13. Nyari solusi

via giphy.com

Lebih keren lagi kalo otak kamu terlatih untuk mencari solusi terhadap semua masalah yang terjadi. Mau tampangmu jelek atau cakep, kamu pasti bakal jadi sosok yang dibutuhin orang.

14. Nambahin wawasan

Tambah wawasan kamu sebanyak mungkin supaya otak encer. Selain bikin kamu gampang nyari solusi tiap masalah, wawasan luas bikin kamu gampang nyari bahan obrolan sama orang lain.

15. Bersiap

via tumblr.com

Jadilah seperti Spongebob Squarepants. Doi selalu siap menghadapi berbagai situasi dan punya banyak teman. Dengan bersiap, kamu juga bisa mengantisipasi berbagai kemungkinan ketika berbincang sama orang baru atau tampil di muka publik.

Selamat mencoba ya, genks! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.