Jum'at, 22 Maret 2019

Genmuda – Namanya seragam pastinya jadi kewajiban buat dikenakan pada instansi tertentu, entah itu kantor atau sekolah. Namun yang umumnya jadi persoalan dari setelan seragam adalah desainnya yang kaku dan kurang modis bagi sebagian orang, apalagi buat anak sekolah. Iya kan?

Sebenarnya Kawan Muda yang masih SMA engga usah terlalu males duluan kalo suruh mengenakan atribut sekolah dengan baju seragam. Kenapa? Karena sekarang Genmuda.com siap ngasih tau kamu tips supaya tetap nyaman dan keren meski harus pake seragam sekolah. Pantegin yaw!

Jahit sendiri

Pengalaman siswa SMA pasti kurang pede kalo pake seragam ‘cap’ koperasi sekolah. Selain ukurannya terbatas, kualitas bahannya (sorry to say) terasa tipis dan gampang belel kalo dicuci. Nah, supaya ukurannya pas dan tetap nyaman, ada baiknya kamu jahit seragam sendiri di penjahit langganan kamu. (Kalo engga punya langganan nanti Genmuda.com rekomendasiin ke kamu)

Selain bisa fit sama ukuran badan, dengan menjahit seragam sendiri kamu bisa pilih jenis bahan yang sesuai sama selera kamu. Tapi inget ya, ukurannya dibuat pas sama badan, jangan kegedean apalagi kekecilan sampe buat dada kamu susah napas. Kamu hidup di dunia nyata, bukan di dunia FTV.

Mix and match dengan cardigan atau jaket

Karena sekarang udah masuk musim pancaroba engga ada salahnya sediakan outfit tambahan kayak cardigan atau jaket. Pilihan warna abu-abu dan hitam jadi opsi yang paling aman buat mix and match sama seragam kamu, —entah itu putih abu-abu, batik, atau pramuka.

Bagi para cowok, pemilihan jaket juga bisa menambah penampilan kamu jadi makin kece. Mau pake jaket varsity atau jaket kulit sekali pun masih tetap cocok-cocok aja, asalkan jangan pake jas hujan di dalam kelas. *canda. Kalo jaketnya udah kamu pake pas pergi ke sekolah, engga ada salahnya pake sedikit parfum supaya engga bau knalpot. Inget ya, pake parfum sewajarnya aja, jangan lebay.

Engga perlu mahal, pilih aja atribut yang pas sama seragam kamu

via: Berita Bandung
Siapa tau bisa foto sama Kang Emil (Sumber: Berita Bandung)

Sekali lagi Genmuda.com tekankan, kamu engga perlu gaya-gayaan kayak anak SMA dalam sinetron. Engga usah pake sepatu warna warni, topi baseball, atau sabuk yang lebih mirip kayak sabuk tinju. Plis jangan kayak gitu.

Yang wajar-wajar aja deh gaes, kamu kan mau ke sekolah bukan mau syuting. Pilih aja atribut yang pas sama seragam dan sesuai dengan peraturan sekolah. Lagi pula tujuan seragam kan untuk menyeragamkan semua siswanya sehingga engga ada pembeda satu sama lain.

Makeup boleh tapi yang biasa aja

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Teruntuk para cewek, makeup saat ke sekolah itu bisa jadi sesuatu yang penting gak penting buat kamu. Kalo kamu peduli sama penampilan pake makeup mungkin engga ada salahnya. Tapi usahakan pake makeup yang standart. Sedikit bedak dan pelembab bibir juga udah cukup kok. Engga usah kamu tambahin bulu mata, eye liner, apalagi sampe gambar alis.

So, kalo kamu udah baca semua poin di atas engga ada salahnya buat kamu coba sendiri. Jangan lupa juga kasih komentar dan share artikel ini. Selamat beraktivitas Kawan Muda!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.