Selasa, 19 Maret 2019

Genmuda – Di tengah kemajuan jaman, metode menggambar digital seolah mulai menggeser cara menggambar manual. Selain cepat, cara digital emang terbukti lebih hemat waktu serta biaya.

Akan tetapi masalah klise kayak gitu engga berpengaruh sama cowok bernama Glenn Ellui. Doi adalah seorang ilustrator yang belajar secara otodidak. Dan beberapa waktu lalu doi memilih cara anti-mainstream buat ngegambar.

Jadi Glenn membuat sebuah ilustrasi realistis di atas sebuah kulkas berbahan metal menggunakan pulpen gambar. CUMA PULPEN GAMBAR doang loh!

via: Bored Panda
(Sumber: Facebook.com via Bored Panda)

Selama menjalani ide gilanya tersebut doi ngabisin waktu sekitar 300 jam. Karena caranya ribet dan engga gampang doi juga mendokumentasikan perkerjaannya tersebut dalam sebuah video.

Saat dikorek-korek kenapa memilih cara gambar ribet kayak gitu ternyata doi merasa kalo ada tantangan tersendiri dari menggambar manual.  Doi juga kasih pesan yang engga kalah penting yaitu ingin nunjukin pentingnya mengasah kemampuan manual di tengah kemajuan teknologi digital.

Mau tau kayak gimana hasil karyanya? Tonton langsung aja di bawah:

Sumber: Bored Panda

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.