Senin, 30 Maret 2020

Genmuda – Kalo ditanya kayak gimana tipe cowok idea atau idamannya, salah satu jawaban yang bakal disampein para cewek biasanya adalah gentleman. Namun demikian, gentleman yang kayak gimana sih yang dimaksud para cewek?

Secara arti kata, gentleman jelas beda banget sama gentle man. Gentleman pada dasarnya lebih nekanin tentang kedewasaan, sedangkan gentle man adalah cowok yang lembut. Dengan kata lain, seorang gentleman punya karakteristik tertentu yang bikin doi berbeda dari cowok-cowok pada umumnya.

Lantas, apa aja karakteristik utama dari gentleman? Well, yang jelas sih intinya doi engga bakal nyakitin hati cewek begitu aja, Kawan Muda. Justru, sebisa mungkin doi bakal ngebahagiain ceweknya. So, kalo kamu ngaku gentleman, berikut ini adalah 5 dari sekian banyak kualitas yang harus kamu miliki:

1. Berinisiatif dan memimpin

via giphy.com

Berhubung kamu bakal jadi imam alias kepala keluarga, otomatis kamu harus bisa memimpin dalam segala hal. Memimpin di sini maksudnya adalah kamu nunjukin jalan ke cewek kamu, bukannya nunggu doi yang ngarahin (ini bukan lagi mau nyebrang juga sih). Dengan hadirnya kamu sebagai pengambil inisiatif dan pemimpin, itu bisa bikin cewek kamu ngerasa nyaman dan punya pegangan. Dengan demikian, kamu seharusnya juga bisa nentuin ke mana arah hubungan kalian.

2. Bertanggung jawab atas keputusan dan tidakan

Kalo kamu ngaku gentleman, kamu jelas engga seharusnya ninggalin atau ngebiarin cewek kamu kesusahan sendirian. Apalagi kalo masalah doi turut ngelibatin kamu, ya kamu otomatis harus ikut tanggung jawab. Ingat, walau cowok yang dipegang emang omongannya, bakal lebih bagus lagi kalo keputusan dan tindakan kamu juga bisa dipertanggungjawabin.

3. Ngelindungin pasangannya dari berbagai sisi

via favim.com

Seorang cowok sejati biasanya pengen ngelihat pasangannya aman, engga peduli ceweknya itu lagi berada jauh atau di dekat doi. Kalo masih pacaran, ya minimal kamu harus mastiin cewek kamu tiba di rumah dengan selamat. Selain itu, sebagai gentleman kamu sebaiknya juga ngelindungin cewek kamu secara mental dan emosional. Dengan demikian, sebisa mungkin kamu tentu perlu ngejaga perasaan cewek kamu. Berantem-berantem receh emang ada kalanya perlu, tapi jangan keseringan juga.

4. Sayang dan ngehargaiin pasangan segimana adanya doi

Seorang gentleman engga cuma harus sayang sama pasangannya, tapi juga ngehargain dan perlakuin pasangannya dengan baik. Cewek senang diperlakuin dengan baik oleh cowoknya karena hal itu ngasih doi kepercayaan diri bahwa doi emang berharga. Dengan demikian, ngehargain pasangan kamu sama aja ngebuktiin kalo kamu emang benar-benar cinta sama doi (tsah!).

5. Berkomitmen penuh terhadap hubungan

via iscreamsundae.com

Cowok biasa umumnya cuma bakal terlibat dalam hubungan jangka pendek demi menuhin kebutuhan pribadinya semata. Sebaliknya, gentleman biasanya bakal mastiin bahwa hubungannya berjalan dengan waktu yang sempurna karena doi emang udah berkomitmen dan lebih serius. Bukan berarti kamu udah harus buru-buru mikirin nikah, tapi ya seengganya jangan sampai kamu ngejalanin hubungan buat main-main atau sekedar muasin perasaan kamu sendiri aja. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer