Sabtu, 6 Juni 2020

Genmuda – Kata orang, usia bukanlah penghalang buat ngelakuin sesuatu, termasuk nekunin hobi dan ngejar mimpi. Hal itu pun udah dibuktiin oleh sebuah trio asal Jepang, yang lewat sebuah video dance berhasil nunjukin bahwa mereka masih benar-benar berjiwa muda.

Kalo kamu ke Jepang, salah satu hal menarik yang bakal kamu temuin biasanya engga lain dan engga bukan adalah energi dan semangat generasi tuanya yang begitu luar biasa. Bahkan, menurut RocketNews24, usia 60 tahun merupakan suatu tonggak yang disebut sebagai kanreki, di mana seseorang terlahir kembali ke masa kanak-kanak keduanya.

Singkatnya, buat orang Jepang, usia 60 tahun merupakan suatu awal baru bagi generasi tua buat ngeraih kesempatan yang baru pula dalam kehidupannya. Kalo kamu engga percaya, kamu lihat aja aksi trio Tori (61), Mash (56), dan Tachiflower (59), yang nge-dance layaknya Bruno Mars di video klip ’24K Magic’.

FYI, Tori, Mash, dan Tachiflower nge-dance dengan ngegunain dua kostum yang berbeda, yaitu pakaian tradisional kimono dan bomber jacket plus topi dan celana jeans. Terlepas dari itu, gerakan mereka sama sekali engga main-main loh, Kawan Muda. Mereka sukses nampilin gerakan hip hop keren yang biasanya engga dibawain orang-orang seusia mereka dan lebih identik buat generasi muda.

Bukan cuma itu, Tori sendiri ngakuin bahwa dirinya emang senang jadi bagian arena underground dance. Bersama Mash dan Tachiflower, beliau kerap nge-dance di berbagai acara dan iklan TV dengan nama ‘Bamboo Shoot’. Keren dan lincah banget lah pokoknya ketiga nenek tersebut!

So, penasaran dengan skill gokil Tori, Mash, dan Tachiflower saat nampilin gerakan freestyle ala-ala robot dan cacing barengan para penari lainnya yang jauh lebih muda dari mereka? Well, berikut ini adalah videonya, yang diproduseri oleh perusahaan manajemen artis Ostance:

(sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer