Selasa, 19 Maret 2019
HiburanNyeni

Mulai dari Bisnis Fashion, Makeup, Bazaar, Hingga Tips OOTD ala Selebgram Semua Terangkum dalam ‘Ramadhan Earn Wave’

©Genmuda.com/2017 TIMVarsity saat tampil di Ramadhan Earn Wave ©Genmuda.com/2017 TIM

Genmuda – “Ramadhan Earn Wave” yang diadakan Genmuda.com resmi diselenggarakan pada tanggal 9-11 Juni 2017, di Piazza Gandaria City, Jakarta. Acara yang menjadi wadah kreativitas anak muda ini berhasil memberikan pengalaman baru bagi para entrepreneur muda, maupun para brand local yang ikut meramaikan rangkaian bazaar, talkshow, hingga live acoustic.

Acara yang didukung oleh komunitas Hijabers Community dan Hijaber United ini diselenggarakan selama tiga hari dengan menghadirkan ketiga pembicara perempuan yang konsen di bidang keahlian mereka, mulai dari entrepreneur, influencers, hingga makeup artist.

Terus gimana sih keseruannya? Nih, Genmuda.com rangkumin buat Kawan Muda, cekidot!

Berbagi pengalaman dan tips seputar wirausaha

©Genmuda.com/2017 TIM
Hilda Turaiza ©Genmuda.com/2017 TIM

Jumat (9/6), terdapat talkshow dengan Hilda Turaiza dengan brand “Trick & Tricky.” Cewek yang pernah bekerja pada sebuah majalah fashion ini mengakui bahwa proses bisnisnya gak segampang yang orang bayangin. Di kesempatan itu pula, doi buka-bukaan rahasia bisnisnya yang kini udah memiliki sebuah store di sebuah mall di daerah Tangerang, Banten.

“Penting banget update koleksi terbaru [barang jualan] kita. Kalo aku bisa update 1 minggu sekali. Karena hal itu bisa bikin konsumen aware kalo selalu ada yang baru.” terang Hilda kepada para pengunjung.

©Genmuda.com/2017 TIM
Salah satu pemiling brand lokal yang menanyakan tips dan trik kepada Hilda ©Genmuda.com/2017 TIM

Lewat omzet kotor perbulan sekitar 120 juta rupiah, Hilda menekankan bahwa pengalamannya berbisnis gak lepas dari proses yang panjang, meski udah memiliki sejumlah karyawan, dirinya masih tetep menghandle pesanan konsumen secara langsung.

Tampil OOTD kayak selebgram

©Genmuda.com/2017 TIM.
Selebgram, Dwi Handayani ©Genmuda.com/2017 TIM

Gak kalah meriah, Sabtu (10/6) giliran ngobrol sama salah satu hijaber yang jadi salah satu cewek berpengaruh di dunia versi BBC, yaitu Dwi Handayani. Cewek yang baru aja menyelesaikan studinya di Jurusan Ilmu Komunikasi ini gak luput dari sejumlah pertanyaan akan penampilan dan profesinya yang menjadi selebgram.

Karier cewek satu ini dimulai pada tahun 2011. Uwi (panggilan akrabnya) yang saat itu masih sering menulis di blognya mulai kenal dengan beberapa selebgram dan desainer hijab tanah air. Dari situlah dara cantik kelahiran 16 Desember 1994 ini mulai dikenal orang, hingga sekarang.

Melihat perkembangan Instagram yang semakin hype, dalam acara “Ramadhan Earn Wave” Uwi juga ngebagiin sejumlah tips supaya Kawan Muda juga bisa tampil seperti dirinya, “Pertama penting banget buat tau, ‘kita tuh orangnya kayak gimana.’ Kedua aku sih gak melulu foto harus muka selfie gitu, bisa aja kan setengah badan, full badan, atau malah cuma bagian tertentu aja, dan gak mesti muka.” tegas Uwi.

Sedangkan buat editingnya, Uwi yang udah punya lebih dari 319 ribu followers cuma menggunakan aplikasi VSCO full packed, lengkap dengan hashtag serta caption yang nyentrik.

“Aku cuma pake VSCO cam starter pack aja kok, supaya feed Instagramnya juga seragam. Selebihnya tinggal tambahin hashtag dan caption yang sesuai sama postingan kita, minimal emoticon deh. Jangan sampe gak ada caption.“ tambahnya.

Makeup gak segampang yang orang pikir

©Genmuda.com/2017 TIM.
Makeup Artist, Ayudya Soemawinta ©Genmuda.com/2017 TIM

Di hari ketiga, (11/6) giliran seorang makeup artist, Ayudya Soemawinata, yang diajak ngombrol sama Genmuda.com. Kalo kebanyakan cowok suka ngeluh kenapa cewek suka lama kalo dandan, maka kemarin semuanya dijelasin sama Yudy.

Berawal dari hobi dandan, Yudy mengakui kalo dirinya cuma mengambil kelas dadan hanya sekali selama delapan jam. Selebihnya cewek yang berprofesi sebagai dokter itu hanya belajar otodidak. Tapi siapa sangka, hobinya itu kini jadi sebuah profesi yang menguntungkan di samping pekerjaannya sebagai dokter.

Gak cuma berbagi soal pengalaman, Yudy pun memberikan tips make yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit bagi para cewek. Singkaynya semua proses makeup itu emang gak gampang, karena makeup yang baik justru gak mengubah bentuk muka, tetapi menonjolkan potensi cantik yang udah ada pada diri setiap cewek.

Masih banyak yang seru!

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Dalam tiga hari acara, para pengunjung Ramadhan Earn Wave juga diberikan hiburan music lewat penampilan Varsity dan New Old. Kedua band ibu kota tersebut manggung setelah jam 7 malam. Acara pun semakin meriah karena hari Sabtu (10/6) bertepatan pula dengan acara Midnight Sale hingga pukul 24.00 WIB.

Varsity yang tampil selama tiga hari dalam acara ini juga membawakan beberapa single mereka yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. Dengan aliran pop religi, mereka membawakan lagu-lagu andalan seperti “Alif,” “Say No!,” dan “Salam Ya Salam.”

Selain itu, setiap booth tenant juga ikut menawarkan sejumlah penawaran menarik yang sayang banget buat Kawan Muda lewatin. Jadi kalo kamu kelewatan acara ini, tungguin aja acara Genmuda.com selanjutnya dan sampai ketemu di acara “Ramadhan Earn Wave” tahun depan.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.