Sabtu, 20 Juli 2019

Genmuda – Katanya, kalo mau liat sifat asli seseorang, coba ajak dia naik gunung maka sifat aslinya akan muncul secara sadar dan gak sadar. Tapi kalo kamu gak siap buat tau gimana si doi sebenernya, jangan coba-coba deh ya buat kepo, nanti yang ada kamu malah ilfeel dan nyesel.

YSYK, gak jarang kamu malah makin deket sama dia, karena sifat yang dia tunjukin di gunung itu lebih baik dari yang kamu tau. Terus, kira-kira apa aja sih karakter seseorang yang bisa kamu temukan lebih jauh lagi saat naik gunung?

1. Tukang PHP

via: Lifehack

“Puncaknya masih jauh?

“Gak kok udah deket tuh keliatan”

*setelah 1 jam, gak sampe juga*

Kamu pasti akan berhadapan sama orang yang PHP kayak gini. Tenang, niatnya adalah bikin kamu lebih semangat dalam pendakian supaya kamu semangat jalan lebih cepet. Tapi tetep aja pasti kesel ya ketika kamu gak nyampe-nyampe dan dia tetep bilang kalo jaraknya udah deket. Tahan emosi, jangan kamu malah dorong dia ke jurang, jangan. Itu kamu bisa kena pasal pidana.

2. Tukang masak

Nah kalo ini sih biasanya dilakukan sama cowok. Kelakuan inilah yang bikin kamu tambah kesemsem sama doi. Beneran deh. Mana pernah kan kamu dimasakin sama doi, eh tau-tau sekalinya dimasakin malah di gunung. Udah ngebangun tenda, masakin juga. Makin sayang deh pasti.

3. Lebih kuat dari yang kamu kira

Kalo selama ini kamu gak tau dia sekuat apa, coba deh pura-pura kecapean bawa tas. Dia pasti menawarkan dirinya buat bawain tas kamu. Meskipun tasnya udah berat, tapi dia tetep rela buat bawain tas kamu yang beratnya gak seberapa itu. Ya walaupun sebenernya keberatan juga, seenggaknya dia nunjukin ke kamu kalo dia kuat. Kekuatan dia pun ditunjukkan sama stamina dia selama proses pendakian. Bukan berarti gak pernah istirahat ya, tapi doi bisa mengatur perjalanannya sendiri.

4. Perhatian

via: Google

“Kalo capek, bilang ya. Jangan gengsi. Nanti malah sakit sendiri”

Iya bener, dia pasti lebih perhatian sama kamu. Dikit-dikit ditanya capek apa gak, haus apa gak, laper apa gak, sayang atau gak. Pokoknya perhatian dia bisa dua kali lipat dari hari biasanya. Dia juga punya rasa tanggungjawab yang tinggi, karena kalo dia bisa bawa kamu ke gunung, dia juga harus bisa bawa kamu sehat sampe rumah.

5. Pinter bergaul

Anak gunung wajib berbaur sama lingkungan sekitar. Kalo kamu mendaki tapi diem-diem aja, yang ada kamu gak punya temen. Sedih. Makanya jangan kaget kalo dia bisa langsung akrab sama orang tua kamu, karena karakternya emang gak gengsian dan bisa ngobrol sama siapa aja.

6. Punya target

Buat kamu yang pengen punya hubungan yang serius dan terarah, coba kenalan dulu sama anak gunung. Mereka biasa buat menentukan dan mencapai targetnya sendiri. Targetnya naik gunung adalah sampe di puncak tepat waktu, jadi doi akan mengatur waktu pendakiannya sebaik mungkin. Naik gunung aja ditargetin, apalagi hubungan percintaan? Jangan takut digantungin deh.

8. Sejauh apapun tetep gak lupa ibadah

Duh, kalo dia masih sempet sholat pas di gunung, jangan lepasin pokoknya ya! Dia suka menjelajahi dan mensyukuri alam ciptaan Tuhan, tapi dia juga gak lupa buat beribadah atau senggaknya berdoa. Salut!

Jadi, udah siap mempertahankan gebetan atau pacar anak gunung? Kasih tau Genmuda.com di bawah ya!

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.