Senin, 22 April 2019

Genmuda – Jalanin sebuah hubungan asmara memang jadi sesuatu yang susah-susah gampang. Apalagi kalau pasangan kamu doyan banget main ‘kode-kodean’ kayak anggota pramuka. *Apasih

Well, sebenarnya alasan ‘kode-mengkode’ pasangan adalah hal lumrah dan sering banget kejadian baik saat masih jadi gebetan, pacar, hingga suami-istri. Dalam konteks dunia perkodean inilah cowok biasanya dianggap kurang peka kalau dikodein sama ceweknya, tapi engga menutup kemungkinan juga ya kalau cewek bisa aja gagal paham kalau dikodein cowok. Nah loh?

Terus baiknya gimana dong? Tenang, sambil melatih kepekaan Kawan Muda, Genmuda.com bakalan bantu kamu dengan memberikan jenis kode-kodean kalau pasangan kamu udah tertarik sama kamu. Engga pake lama, yuk simak langsung gaes!

Doi selalu colongan merhatiin kamu

Colongan di sini fokus liat wajah kamu ya, bukan lihat bagian tubuh lain, kayak betis misalnya. Di balik caranya doi mandangin kamu diam-diam secara engga langsung kamu udah berhasil menarik perhatian doi. Engga peduli di depan ada Leonardo DiCaprio, Raisa, atau Batman v Gatotkaca. Pokoknya yang dilihatin kamu aja.*lebay

Doi rajin kasih hadiah setiap ketemu kamu

Engga mesti barang mahal ya, namun saat doi mampir bawa martabak telor atau cokelat ayam jago itu udah kayak bentuk perhatian sederhana. Kalau doi 100% tertarik sama kamu, engga menutup kemungkinan dari mereka yang terus-terusan kasih hadiah, mau kamu engga lagi ultah sekalipun pasti di kasih hadiah. Kadang saking engga enak, kamu kirimin doi hadiah juga, terus dibales lagi, terus-terusan aja gitu, sampai ada kepastian kamu ini gebetan, sahabat pena, atau kurir? *Abaikan.

Doi sering banget merespon/nge-like semua postingan medsos kamu

Update di Path, IG, Twitter, atau Facebook langsung di-love dan kasih komentar-komentar basi. Percaya deh itu udah kode berat alias doi udah ngebet banget sama kamu. Kalau mau bukti yang lebih akurat, doi bisa aja kepoin postingan lama kamu dan engga sengaja ke-love. Notifikasinya langsung kebuka lagi sama kamu. *Eyaa…

Doi selalu cari-cari topik supaya bisa ngobrol sama kamu

anigif_original-11835-1445537766-1

Bobi: “Kamu lagi apa?”
Rima: “Nonton Shazam”
Tapi namanya juga diniatin selalu ada aja topik yang dinyambung-nyambungin, seperti ini,
Bobi: “Suka Shazam atau Captain Marvel? Aku juga suka koleksi action figurenya loh. Minggu depan malah ada bazar mainan, dateng aja yuk!”.
Rima: “Engga suka sih, aku cuma nemenin cowok aku aja, tapi makasih ya infonya Bob nanti aku mau ajakin cowok aku ke sana.”
Bobi: “Nyesel chat tadi aku read.:(”

Doi selalu ada saat kamu butuh sesuatu

Sebenarnya ini kode paling keliatan kalau gebetan kamu udah punya feeling ke kamu. Kamu lagi kesusahan doi rela bantuin kamu supaya masalah kamu bisa selesai. Sayangnya engga sedikit juga dari Kawan Muda yang susah banget menangkap kode kayak gini. Alhasil cuma bertahan pada friend-zone, kakak-adik-zone, hingga majikan-supir-zone. *puk-puk.

Doi kasih kode keras buat nyatain perasaannya

anigif_optimized-23766-1434145215-1

“Kamu tuh orang yang spesial banget di hidup aku.” Ini udah level maksimal bangetz, pake ‘z’. Ibarat makan kripik pedes, ini udah level 10 dan tinggal nunggu jawaban kamu aja. Kalau kamu belum sadar juga sama kode ini, bisa jadi kamu ‘kurang pekanya’ kebangetan.

Terakhir Genmuda.com cuma bisa bilang, hargailah perjuangan gebetan atau pasangan kamu yang udah ngasih kode sedemikian rupa (mulai dari yang biasa aja sampe kode keras). Jawaban kodenya silakan Kawan Muda sendiri yang menentukan. Selamat mencoba dan tetap menjadi diri kamu sendiri!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.