Minggu, 29 Maret 2020

Genmuda – Guys, kamu udah tau belum kalo Leonardo DiCaprio lagi di Indonesia? Tokoh utama film ‘The Revenant‘ itu lebih tepatnya lagi nemplok di Aceh, Sumatera Utara. Ngapain ya, syuting i?

Tanpa pemberitahuan sebelumnya, doi diem-diem gitu dateng ke Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh, pada Minggu kemarin (27/3), dan kita baru tau sekarang. Duh, maaf, Kawan Muda. Tapi, doi emang diem-diem aja dari Minggu kemarin dan baru ketahuan lagi di Aceh lewat postingannya di Twitter.

Dalam tweet-nya, Leo juga ngasih link petisi ke Presiden kita, Jokowi buat menyelamatkan Leuser dengan judul petisi ‘Save the Leuser Ecosystem, Save our planet!’. Sampai berita ini ditulis, petisinya udah ditandatanganin atau didukung oleh lebih dari 3.800 orang loh. Udah ngisi belum? Ikutan ngisi dong kalo belum, masa kita generasi muda ngeliatin doang.

Leo dan Adrien Brody menyebrangi sungai Alas (Sumber: Gunungleuser.com)

Aktor yang kemarin akhirnya nyabet piala Oscar 2016 itu engga sendirian di Aceh. Doi dateng bareng dua aktor Hollywood lainnya, Adrien Brody dan Fisher Stevens. Dilansir dari situs Gunungleuser, DiCaprio and the gank mau ngeliat langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Aceh Tenggara. Mereka berhasil berpapasan sama tiga ekor orangutan Sumetera (Pongo Abelii) yang engga jauh dari tempat penelitian.

“Yang penting siapa pun yang masuk kawasan konservasi tetap mengikuti prosedur dengan mengurus perizinan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ucap Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, Andi Basrul.

Pemeran Jack di film ‘Titanic’ ini emang aktif juga sebagai seorang aktivis lingkungan, Kawan Muda. Doi gencar banget mengkampanyekan perubahan iklim. Melalui DiCaprio Foundation, doi mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, yayasan doi membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh. Wah, salute deh buat Leo! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis