Minggu, 19 November 2017
Gaya HidupFashion and Look

Girls, Ini Tipe Hairstyle Paling Ngetren yang Cocok Menurut Bentuk Muka Kamu

via Twitter(Sumber: Twitter)

Genmuda – Gak ada yang lebih bikin depresi daripada salah gaya rambut padahal dipotong berdasarkan gaya yang dicari di Instagram dan Pinterest semaleman. Kejadiannya bukan cuma dirasain cewek-cewek di salon, melainkan juga oleh cowok-cowok di barbershop.

Jangan langsung salahin capster, barber, atau siapapun yang ngurusin rambut kamu. Doi kan kerja ngikutin contoh rambut yang ditunjukin. Akan tetapi, perhatiin juga model rambut dan bentuk wajahnya. Siapa tau keduanya gak cocok. Maka, perhatiin kecocokannya di bawah ini.

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

1. Oval

Bentuk oval ditandai dengan area jidat lebih lebar dari dagu. Lalu, panjang wajahnya sekitar satu setengah kali lebarnya.

via sheknows.com

Selamat buat pemilik wajah ini. Bentuk wajah oval cocok dengan semua jenis gaya rambut, baik panjang ataupun pendek. Bahkan rambut ngembang kayak artis-artis tahun 1980an pun cocok. Gak percaya? Cek aja gayanya Beyonce.

2. Bulat

Seperti namanya, muka bulat bentuknya seperti bola. Biasanya, bulatan wajahnya terlihat di bagian pipi. Sementara itu, lebar jidat dan rahangnya relatif sama.

via self.com
(Sumber: self.com)

Jauhi model rambut yang juga membulat kayak bob. Sebaiknya, potong rambut dengan layers dan biarkan memanjang. Kalo bisa, pertipis tekstur rambut di area sisi wajah. Gampangnya, ikutin aja gaya rambut Emma Stone karena wajah doi termasuk tipe bulat.

3. Kotak

Wajah kotak identik dengan rahang terlihat keras dan dagu yang relatif  pendek. Area jidat wajah bentuk kotak lebih lebar dari rahang.

via emol.cl
(Sumber: emol.cl)

Lambut bergelombang sangat cocok untuk cewek berwajah kotak. Rambut lurus juga bisa, asalkan pendek di belakang dan lama-lama memanjang di samping. Yang jelas, pastiin sisi sampingnya di-trim supaya gak terlihat terlalu ngembang. Biar lebih jelas, ikuti gaya rambutnya Olivia Wilde.

4. Oblong

Wajah kayak gini bentuknya panjang tapi kotak. Artis seperti Sarah Jessica Parker dan Liv Tyler punya wajah seperti ini.

via istimewa
(Sumber: Istimewa)

Cewek yang mukanya panjang perlu kombinasiin rambut layers sebahu lebih dikit dan ngembang di bagian bawah. Fungsinya untuk nambah volume di area rahang dan ngasih aksen lebih ke bagian itu. Atau, sebaliknya. Potong rambut jadi pendek dengan poni lurus sepanjang alis.

5. Hati

Wajah tipe ini bentuknya mirip bentuk topeng sunda. Dagunya lancip sementara jidat dan kepalanya melebar.

via psu.com
(Sumber: psu.com)

Cewek yang wajahnya kayak hati pasti keliatan manis dengan gaya apapun. Namun begitu, rambutnya perlu mengurangi lebar jidat dan menambah lebar bagian rahang. Jadi, pakai poni dan tipiskan rambut samping. Belum percaya juga? Liat aja Taylor Swift.

6. Diamond

Bentuk wajah ini merupakan gabungan antara tipe-tipenya. Dagu melancip, rahang mengotak, pipi agak membulat, dan jidatnya melebar.

via pinterest
(Sumber: pinterest)

Cewek dengan muka banyak sudut dan terihat lancip ini biasanya cantik dari lahir. Cocok banget sama rambut bob atau rambut layer yang panjangnya sebahu. Lebih dikit boleh, tapi jangan sampai sepinggang. Coba contek deh gaya rambut Anna Kendrick.

Tuh, girls. Udah tau, kan. Jadi, jangan salah potong lagi, ya. Jadi, kamu mau potong rambut seperti apa nih? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.