Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Cowok dan cewek pada dasarnya emang diciptain secara berbeda. Meski begitu, bukan berarti cowok engga pengen dingertiin kayak cewek juga loh ya, Kawan Muda.

Sama kayak cewek yang nyimpan beragam misteri yang engga bakal pernah dipahami para cowok, cowok sebenarnya juga punya beragam hal yang engga diketahui para cewek. Dengan kata lain, kalo para cewek pernah bertanya kenapa cowok engga bisa ngertiin mereka, cowok pun sebaliknya demikian.

Well, iya sih kita emang engga bisa nyamain semua cewek atau semua cowok. Terlepas dari itu, engga bisa diungkiri pula kalo ada beberapa hal yang cukup umum dan bisa diterapin ke banyak orang. Berikut ini adalah 5 hal tentang cowok yang sebaiknya diketahui oleh para cewek:

1. Cowok dingin karena engga tahu harus gimana lagi

Buat kamu para cewek yang suka komplain gara-gara cowok kamu terlalu dingin atau terlalu cuek, ini jawabannya. Dari masa ke masa, bisa dibilang cowok engga seleluasa cewek dalam nunjukin emosi. Cowok biasanya bakal nunjukin emosi di saat-saat tertentu aja dan umumnya engga selebay cewek.

Oleh karena itu, walau mereka mungkin lagi mikirin sesuatu atau ada hal yang ngeganjal di hatinya, cowok akhirnya malah nunjukin ekspresi yang dingin atau cuek.

2. Cowok takut ngambil langkah duluan

Seakan udah jadi rahasia umum, yang selalu harus maju duluan buat PDKT itu pasti cowok. Sebaliknya, kalo cewek maju duluan, kesannya si cewek terlalu agresif. Padahal, cowok sebetulnya engga seberani atau sepede itu buat ngedeketin cewek.

Cowok juga takut bakal ngelakuin sesuatu yang bikin si cewek engga nyaman atau justru ditolak mentah-mentah sama si cewek. Cowok pun berharap engga harus terus-terusan ngedeketin dulua, tapi sekali-sekali juga dideketin duluan.

3. Cowok bisa kesepian

Kalo cewek terkesan punya banyak teman yang bisa ngasih dukungan emosional yang mendalam, cowok engga demikian. Iya sih mereka emang tetap bisa curhat ke sesama teman cowok mereka dan dapat saran atas masalah mereka.

Tapi, persahabatan cowok biasanya engga sedekat dan seemosional persahabatan cewek. Hal ini bahkan masih terkait pula dengan anggapan bahwa cowok engga seharusnya nunjukin emosi yang berlebihan.

4. Cowok senang diperhatiin

Siapa bilang cewek doang yang senang diperhatiin? Cowok juga loh, Kawan Muda. Apalagi kalo perhatiannya diperoleh dari cewek, pasti mereka bakal makin senang.

Sekedar senyum atau pelukan hangat aja dari orang yang disayang dan dipeduliin banget udah cukup kok (tsah!). So, buat kamu para cewek, jangan pengennya diromantisin doang, tapi engga mau balik ngeromantisin cowok kamu ya!

5. Cowok juga butuh waktu buat ngeproses berbagai hal

Nah, ini dia nih yang suka jadi masalah di antara cewek dan cowok, apalagi pasangan. Sadar engga sadar, cewek sering kali suka nanya pertanyaan beruntun (sambil teriak-teriak pula) dan nuntut cowok buat langsung ngejawab berbagai pertanyaan tersebut.

Para cowok sebenarnya bukannya engga mau ngejawab, cuma mereka juga butuh waktu buat mikirin jawaban yang paling sesuai supaya engga bikin masalah makin runyam atau engga bikin si cewek ngerasa gimana-gimana. Intinya mah sabar aja! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer