Kamis, 20 Juni 2019
Gaya HidupTeknomotive

Baru Aja Ganti Tahun, Internet Udah Kebanjiran Meme Aja (Ini 20 Meme yang Kamu Banget)

via IstimewaSiapa yang sia-siain hari pertama 2018 dengan liat meme doang? Siapa lagi kalo bukan kamu! (Sumber: Istimewa)

Genmuda – Banyak meme juga rage comic baru bertebaran pada hari-hari pertama 2018. Kemeriahan pesta akhir tahun tampaknya gak hambat hobi para produsen meme.

Tanpa ngatain politikus tertentu, meme tersebut dibuat berdasarkan fenomena yang terjadi tiap pergantian tahun. Ada juga meme yang ngatain pembacanya. Coba liat koleksinya di bawah ini.

1. Earth vs year

A post shared by Shen Comix (@shencomix) on

Penggemar berat serial “Dragon Ball” pasti paham banget model komik macam ini.

2. Android no 17 dan no 18

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kalo ini, sih, udah jelas makanannya penggemar “Dragon Ball.”

3. “Ini gym di awal tahun”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

4. “Seandainya hidup tiap orang dinarasikan oleh Morgan Freeman….”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Resolusi tahun 2018 langsung gagal pada tanggal 1 Januari.

5. Tahun 2017 berat dilalui. Tahun 2018 gimana?

via Istimewa
(Sumber: IG @dhanypramata)

Ternyata, lebih berat lagi untuk dilalui.

6. “Resolusi pergantian tahun”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Cuma produsen meme yang bisa jadiin depresi sebagai bahan cengan.

7. “Resolusi pergantian tahun 2”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Sedih. Tapi, emang banyak yang kayak gitu.

8. Fenomena bitcoin

via Istimewa

Harga bitcoin atau mata uang digital, terus naik sejak pertama ditemuin tahun 2018. Sempet beberapa kali turun, kayak tahun 2011 dan 2013, tapi tren harganya naik terus. Awal 2018, harganya terjun bebas.

Kalo turun terus hingga akhir tahun, tamat sudah nasib bitcoin di dunia. Kalo naik lagi, mungkin inilah investasi paling nguntungin di dunia.

9. “Apa yang kamu lakukan di malam pergantian tahun?”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Usia emang gak bohong. Tahun lalu, pesta sampe pagi masih gampang. Tahun ini, kok terasa berat, ya?

10. “Tahun baru: fenomena astronomi yang dirayain berlebihan”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Padahal bumi cuma muter satu lap doang mengelilingi matahari, tapi dirayain kayak anak raja baru sunatan.

11. Tapi, gak semuanya pesta, kan

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

“Bro! Selamat tahun baru, bro!”

“Thx, bro” (diucapkan sambil tidur)

12. Ada yang pesta pergantian tahunnya di dalam komputer juga

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kasian dia. Tapi, ya ini kan kenyataan.

13. Suasana pagi 1 Januari

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

“Ini orang-orang pada ke mana, yak?”

Ya masih pada tidur, lah. Semalamnya habis begadang sampe tepar! Gak Salat subuh, tuh.

14. “Ekspresi lo ketika ada yang bilang 2017 tuh terasa kayak kemarin”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

“B*COT LO, BRO!”

 15. Satu-satunya penyesalan akhir tahun 2017

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Logan” (2017) adalah salah satu film paling bagus sepanjang tahun yang ninggalin kisah lucu, haru, dan seru. Tokoh-tokoh Marvel di dalamnya gak akan pernah dilupain.

16. Kalender meme populer 2018

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Bayangin. Januari 2018, netizen bikin meme soal Kim Jong Un, Supreme Leader Korea Utara. Meme itu diliat orang yang dikatain. Doi ngamuk. Beneran luncurin roket nuklirnya. Dunia tamat.

Jadi, para jomblo gak perlu patah hati ketika Hari Valentine, ketika ditolak gebetan.

17. “Saat lo masih di tahun 2017, mereka udah di tahun 2018”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Beneran. Saat Eropa Barat, Amerika, dan Timur Tengah masih 2017, orang-orang Tiongkok, Jepang, Korea, Indonesia, dan Australia udah 2018 duluan. Itu karena perbedaan letak geografis, bumi itu bulat, dan matahari terbit dari Timur.

18. “Saat orang bilang 10 tahun lalu, gue masih ingetnya itu 1990. Bukan tahun 2000.”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kalo kata orang, waktu berlalu dengan cepat tanpa terasa.

19. Ini lebih ngejutin

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Umur emang gak bisa bohong.

20. “New year new me”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Sebuah meme untuk merangkum.

Jadi, siapa yang sia-siain hari pertama 2018 dengan lihat meme? Siapa lagi kalo bukan kamu! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.