Rabu, 19 September 2018

Genmuda – Padahal pengundian (drawing) semifinal UEFA Champions League (UCL) baru digelar Jumat sore (13/4), tapi salah satu pertandingannya udah “bocor” sejak pagi. Salah satu pengumuman penjualan tiket nampilin bahwa AS Roma ketemu Liverpool pada laga sepakbola bergengsi Eropa itu.

Pengumuman itu sejatinya merupakan imbauan soal larangan pengembalian tiket. Berdasarkan aturannya, pembeli tiket diimbau engga menjual lagi tiketnya dan engga bisa minta pengembalian uang misalnya salah beli tiket. Tapi, bukan itu masalah utamanya.

Kegehgerannya justru terletak pada keterangan lanjutannya. Baris pertama, menampilkan pertandingan AS Roma lawan Genoa tertanggal 18 April 2018, sesuai jadwal Liga Italia Serie A.

Pertandingan kedua tertulis AS Roma lawan Liverpool dengan keterangan UEFA Champions League. NAHLOH!

Beneran gak, nih?

Kemungkinan besar benar

via Google Now
(Sumber: Google Now)

Kemungkinan besar beneran karena daftarnya juga udah tercatat di Google Now dengan keterangan “TBD” alias “To Be Decided” atau “Sedang dalam persetujuan.”

Kapan tandingnya?

Pertandingan leg pertama berlangsung di kandang Liverpool, Selasa 24 April mendatang. Sementara itu, leg keduanya berlangsung di kandang Roma 1 Mei nanti.

Siapa yang bakalan menang ya?

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Tentu saja tim dengan gol terbanyak yang akan menang. Bila jumlah gol imbang, tim yang paling banyak mencetak gol tandang yang menang. …Oke. Itu jayus banget asli.

Sekarang, mari kita lihat data head to head AS Roma v Liverpool. Sejak 1984, kedua tim baru bertemu lima kali. Pertama, tahun 1984 dengan skor 1-1. Pertandingan kedua tahun 2001 dengan kemenangan 0-2 buat Liverpool.

Pertandingan ketiga juga tahun 2001 dengan kemenangan 0-1 buat AS Roma. Pertandingan keempat lagi-lagi pada tahun yang sama, dengan hasil seri. Sementara itu, pertandingan kelima berlangsung 2002 dengan kemenangan 2-0 buat Liverpool.

Prediksinya gimana?

Berdasarkan data, Liverpool dua kali menang, dua kali seri, dan satu kali kalah. Berarti, squadnya Mo Salah cs yang berada di atas angin sementara Dzeko cs harus rela jadi underdog lagi.

Eh, tapi AS Roma tenang aja, deng. Zaman sekarang, kan, lagi ngetren klub underdog tau-tau ngebut dan ngalahin klub unggulan. Yaudah. Berdoa aja supaya serigala-serigala Roma bisa ngerasain sensasi final UCL 2018.

Read Madrid v Bayern Munchen

via Google Now
(Sumber: Google Now)

Berhubung AS Roma udah lawan Liverpool, maka Madrid bakalan lawan Bayern Munchen. Jadwal pertandingannya sama. Pertandingan leg pertama digelar 24 April di kandang Bayern sementara leg kedua digelar 1 Mei di kandang Madrid. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.