Selasa, 19 Maret 2019

Genmuda – Walau baru masuk semester baru engga ada salahnya Kawan Muda meningkatkan nilai kamu di semester ini. Yang udah bagus makin bagus, yang anjlok paling engga mampu mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).

Eniwei, daripada cuma sekedar omongan lebih baik Kawan Muda ngelakuin 7 hal ini supaya di semester ini nilai kamu ada perkembangan dari sebelumnya. Kan semester ini merupakan penentuan kamu bakalan naik kelas atau engga. Silakan dicoba langsung ya!

1. Jangan ngandelin temen

Kawan Muda lebih suka ngandelin temennya dari pada kemampuan diri kamu sendiri? Buang jauh-jauh kebiasaan ini mulai dari sekarang. Apalagi masalah tugas, masa iya setiap pagi kamu mau dateng cepet cuma gara-gara pengen nyontek tugas temen.

2. Engga ketinggalan informasi

Punya grup kelas ada baiknya kamu selalu update informasi. Atau kalo engga ada yang ngomongin sebaiknya kamu yang nanya duluan kira-kira besok ada PR atau ujian apa. Jangan sampai kamu taunya mendadak dan harus begadang cuma gara-gara kudet.

3. Punya persiapan

Setelah, tau kalo ada ujian besok pagi engga ada salahnya kamu ngelakuin persiapan dengan belajar. Minimal baca sedikit deh materi ujiannya. Kalo udah kepepet banget, bikin kebetan sendiri aja dari pada besok ngandelin temen yang belum tentu bisa. *inget itu kalo kepepet bangetz (wajib pake ‘z’).

4. Perdalam daya ingat

Ujian itu untuk mengulang pelajaran yang udah pernah kamu pelajarin sebelumnya. Sebenernya ada cara mudah supaya daya ingat kamu jadi lancar yaitu dengan tidur yang cukup karena tidur seengaknya 6 jam akan meningkatkan daya ingat serta makasimal daya otak.

5. Makan makanan otak

Makan-makanan sehat emang jadi salah satu pengaruh otak kamu untuk bekerja. Bahkan sebuah riset juga ngungkapin kalo es krim buat sarapan bikin kamu pintar. Bukan cuma es krim, masih ada 5 makanan otak lainnya yang udah pernah Genmuda.com rekomendasiin.

6. Time schedule

Engga ada salahnya kamu bikin jadwal pribadi supaya hidup kamu lebih teratur. Mulai deh dari sekarang kalo hidup kamu teratur. Lalu ingat waktu belajar dan waktu kamu untuk istirahat harus berimbang. Inget, penyesalan itu datengnya belakangan kalo awal itu pendaftaran!

7. Belajar tambahan

Usahain setelah pulang sekolah kamu ngulang pelajaran di rumah atau bikin kelompok belajar. Karena ucapan temen kadang lebih suka terngiang-ngiang di otak kamu dari pada ucapan guru kamu. Selain itu seringnya mengulang pelajaran akan membuat otak kamu lebih mudah buat mengungkap soal-soal. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela