Jum'at, 17 November 2017
HubunganCinta

7 Cara yang Paling Gampang Buat Lo yang Mau Kenalan sama Cewek Cakep

©Genmuda.com/2017 TIM"Pertemuan pertama dengannya sangat membekas di ingatan." #EAA. ©Genmuda.com/2017 TIM

Genmuda – Cowok bertampang biasa aja yang pengen kenalan sama cewek cakep gak perlu ngerasa ngeri ataupun minder. Soalnya, semua manusia sama di mata Yang Kuasa. Terus, si cewek mungkin aja ngeliat cowok itu sebenernya cakep karena satu dan lain hal.

Untuk nambah rasa percaya diri, lakuin aja sederet tips tak lekang waktu yang Genmuda.com kasih di link barusan. Coba liat dulu. Jangan malu. Kalo udah mulai percaya diri, alangkah baiknya lo juga pahami berbagai teknik berkenalan yang sebenernya ampuh dari masa ke masa.

Trik itu penting supaya suasana gak awkward. Si cewek gak ngerasa dideketin cowok penguntit sementara si cowok juga bisa nunjukin kekerenan doi secara maksimal. Keduanya bakala ngerasa kayak temen aja, lalu akhirnya kenal, lebih dekat, dan selanjutnya terserah mau dibawa ke mana hubungan itu. Gini caranya.

1. Cara paling klasik: SKSD

Jangan lupa salaman kalo lagi kenalan. (dok. AADC 2)

Sok kenal sok dekat. Cara ini biasa dipertunjukkan film-film cinta tahun 1980an. Biasanya, si cowok abis mencuri dengar obrolan si cewek dan teman-temannya di sebuah tempat nongkrong.

Habis itu, si cowok langsung nimbrung dengan mengutarakan pendapatnya mengenai topik itu. Pendapatnya pasti agak berbeda dari yang diutarakan si cewek. Kemudian, terjadi dialog hingga akhirnya mereka ngobrol bareng dan tukeran nomor telepon.

2. Cara klasik kedua: Minta bantuan wingman

Sahabat itu ada untuk saling membantu. (Sumber: Falcon Pitures)

Jangan iri sama temen lo yang cakep, kece, supel, dan punya banyak temen cewek. Sebaliknya, bersahabatlah dengan cowok macam itu dan jadikan doi sebagai wingman, alias orang yang bantu berkenalan dengan gebetan.

Skenario kenalannya bisa seperti ini: Si wingman lagi ngobrol sama temen-temen ceweknya. Salah satu di antara cewek itu adalah gebetan lo. Lalu, lo ceritanya lewat dan ngobrol sebentar sama temen lo yang ganteng itu. Kemudian, lo dikenalin dengan gebetan. Abis itu, lakuin tips nomor 1 biar obrolan mengalir.

3. Cara klasik ketiga: Deketin temennya

via Istimewa
Kalo gak dapet si doi, sama temennya juga gak apa lah. (Sumber: Istimewa)

Apabila akhirnya lo justru lebih deket sama temen gebetan, gak usah sedih. Justru lewat temen-temennya itulah lo bisa makin kenal sama gebetan. Kalo udah karib sama temen-temen doi, siapa tau kan mereka bersedia jadi mak comblang.

Misalnya si doi gak mau jadian pun, it’s okay. Lo selalu bisa menggebet temen cewek itu karena ada peribahasa kacrut yang bilang kalo “Dari temen jadi demen.” Terus, ada pula quotes kece dari lagu Jazon Mraz yang berbunyi, “Lucky i’m in love with my best friend.

4. Cara klasik keempat: Berkegiatan bareng doi

via buzzfeed.com
Michael and Carissa duet bernama Us the Duo yang pacaran dan akhirnya menikah setelah dipertemukan musik. (Sumber: buzzfeed.com)

Entah itu ikut klub mading, masak bareng di warung sebelah, jadi relawan, naik Gunung Bromo, terbang ke Planet Mars, atau apapun, berkegiatan lah sama doi. Karena itu cara paling gampang supaya obrolan muncul secara alami dan mengalir dengan sendirinya.

5. Cara kekinian: Ramal

via tumblr.com
EAA, EAA, EAA. (Sumber: tumblr.com)

“Eh, gue ramal, ya. Kita pasti akan ketemu di kantin.” Familiar dong dengan cara itu. YAIYA, LAH! Itu kan cara yang diperkenalkan Pidi Baiq dalam adegan Dilan kenalan dengan Milea buku “Dilanku 1990.”

6. Cara yang pakai modal: Jadilah fotografer kece

(©Genmuda.com/2016 TIM)
Lucu sekali mbak-mbak ini! (©Genmuda.com/2016 TIM)

Kece bukan dari gayanya, tapi dari hasil jepretannya. Percayalah kalo foto dengan objek fokus dan latar belakang ngeblur (atau yang orang jaman sekarang bilang “foto bokeh”) tuh disukai cewek-cewek.

Jangan lupa upload foto itu ke medsos dan tag doi supaya doi tau. Suatu saat, doi pasti bakal ngajak jalan dengan alesan minta tolong difotoin. Kalo itu terjadi, jangan ragu untuk ubah hunting foto jadi date.

7. Cara tingkat lanjut: Ajak ketemuan lagi

via giphy.com

Cara pertama sampai keenam gak bakalan berhasil mendekatkan lo dengan si doi kalo pertemuan pertama gak berlanjut hingga pertemuan kedua, ketiga, keempat, kelima, keenam, dan seterusnya. Jadi, JANGAN LUPA AJAK DOI KETEMUAN LAGI!

Lakukanlah tujuh cara tersebut dan jangan salahin Genmuda.com kalo akhirnya lo punya pacar dan melepas kejombloan lo. Jangan lupa ya ceritain pengalaman lo di bawah ini. Selamat mencoba! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.